iklan iwb
iklan iwb

IMG_2245Seperti yang sudah kita duga…dari segi spek engine motor yang dilabelin Street Fire disinyalir mempunyai performa mumpuni. Diluar urusan ukuran bore dan stroke….secara teknis DOHC engine rata-rata mampu berkitir meraih putaran setinggi-tingginya (rata-rata redline mencapai 11,5-12,5ribu RPM). Terus gimana dengan CB150R??….

Untuk red line detil IWB belum mendapatkan info akurat. Maklum minus ngetes sendiri bro. Namun informasi yang bisa digali dari teman IWB…..tiap unit yang diracik selalu digeber secara frontal dipabrik perakitan untuk memastikan kualitas sebelum dilempar kepasar. Dengan alat dyno khusus……sijaran wesi dimonitor RPM pergigi, reaksi elektronik, kelistrikan, hingga speed atas. Nah…dari sanalah dijumpai, siDOHC engine mampu teriak hingga kecepatan 140km/jam. IWB juga kurang ngeh, mekanisme cara pengetesan secara detil. Akan tetapi menilik komparasi top speed Tiger, sepertinya running test mengadopsi simulasi jalanan sesungguhnya….

” Padahal ketika ditest pabrik……Tiger hanya mentok dikisaran 120km/jam mz. Lha CB150 dengan gampang bisa lari 140km/jam,” ujar sang sumber meyakinkan. Hhhmm….menarik juga yah. Angka yang disebutkan persis seperti  riding dijalan raya. Soale IWB ngetes simacan paling banter ngendon diangka 120-130km/jam. Cocok dan klop!!. So….apa yang diungkapkan sobat IWB patut kita catet dan bisa dijadikan acuan saat turing nanti. Jika terbukti benar…wis, IWB hanya bisa tepuk jidat. Sebab…angka 140km/jam bukanlah kecepatan main-main untuk kategori turing bike…..

iklan iwb

Artikel diatas hanyalah obrolan singkat via elektronik. Kebenarannya perlu dibuktikan. Namun yang patut diingat adalah…bobot pengendara. Yup…PWR sangat mempengaruhi ekplorasi top speed. Masih ingat dulu…kala IWB ngetes kecepatan puncak Honda Spacy. IWB sudah nunduk-nunduk…..sementara mz Didik (Blogger lain bobot estimasi 45kg) yang badannya lebih kecil dari Mz Taufik (TMCblog)….dengan wajah tanpa dosa……tetap tegak nggak ngoyo sukses nyalip IWB secara meyakinkan. Bisa sampeyan bayangin…satu nunduk-nunduk, satunya santai tegap, nunggang motor yang sama…..yang dlosor disalip  dan hanya bisa doweh serta mlongo. Betul-betul pengalaman yang menyakitkan :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!