iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..motorsport sejuta umat Vixion lumayan IWB soroti…..sebab kemananapun sampeyan pergi, sideltabox tidak pernah absen dari pandangan. Coba mzbro bayangkan…dari kota Jember hingga Tulungagung Jawa Timur……nyaris seluruh biker memilih motor ini sebagai alat transportasi favorit. Kunci kesuksesan yang ternyata merupakan gabungan banyak faktor salah satunya desain…..!!

Dalam interview singkat dengan beberapa biker…desain adalah salah satu alasan mereka menyukai Vixion. Yup…rupa fisik brosis merupakan daya tarik awal sebelum pilihan dijatuhkan. Menurut opini yang IWB kumpulkan….gurat desain Vixy yang “slim” atau langsing tidak terbantahkan menjadi daya tarik utama. Tiap lekukan body mulai dari batok lampu, tanki, buritan, stop lamp, shroud seakan kompak, menyatu serta seirama. Semua mengalir membuat generasi Vixion disukai dan diterima oleh konsumen segala lapisan. Sebuah desain yang bisa diterima oleh kaum muda, dewasa hingga tua sekalipun. Bahkan tidak jarang IWB juga menemui kaum hawa nyemplak sikuda besi untuk trasnpotasi sehari-hari…..

Mesin memang penting. Akan tetapi bagi konsumen dikota kecil…kadangkala desain lebih mendominasi ketimbang urusan power. Disinilah Yamaha kudu hati-hati. Kenapa??. Diakui atau tidak desain awal Vixy sudah masuk disegala lapisan masyarakat. Buah karya yang memang sukses menghipnotis mayoritas biker. Tidak heran penjualan terus menjulang susah tersentuh lawan. So…..dengan keputusan perombakan besar-besaran, PR Yamaha sebenarnya agak berat. Sebab butuh waktu bagi konsumen untuk adapatasi desain baru yang disodorkan YIMM. Kendati lebih advance serta kaya fitur desain New Vixy belum terbukti handal menarik perhatian konsumen seperti yang sudah dilakukan Vixy lawas….

iklan iwb

3507_565532406794011_268555428_nTidak heran pihak AHM meracik CB150R menggunakan basis desain kombinasi Tiger dilebur dengan Vixion (penilaian pribadi). Mereka ternyata cukup jeli dan mampu menggali komponen apa aja yang membuat kompetitor laris. Salah satunya tentu saja rupa fisik. Ironi memang…mengingat pihak lawan ternyata malah berani menanggalkan jubah kebesaran. Untunglah….ahli strategi pabrikan garputala tidak serta merta menyetop produk lawas. Sales akan dilakukan pararel (beriringan) hingga setidaknya April 2013 (periode yang IWB sebutkan tidak mengikat tergantung kondisi). Sebuah manuver pintar sebagai bentuk preventif jikalau generasi Lightning kedodoran memikat konsumen…

Last....desain mutlak hukumnya bagi biker tanah air. Engine garangpun jika desain tidak disukai….seringkali produk tetap gagal dipasaran. Uniknya….untuk Vixion, banyak testimoni dilempar ke IWB bahwa mereka tidak menuntut sikuda besi dirubah habis seperti sekarang. Biarlah body fisik tetap seperti dulu…..hanya bekali RDB, ban diperbesar plus speedo digital sudah cukup. Nah…unik to. Btw….gimana menurut sampeyan, apakah selaras dengan opini diatas??. Monggo berikan pendapatnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!