iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian…konfirmasi test ride CB150R akhirnya telah IWB terima perhari ini. Beda dengan Yamaha yang mengambil rute Lembang-Bandung…untuk kalangan Blogger pihak AHM lebih suka mlipir ke Jawa Tengah atau tepatnya daerah Parangtritis. Wiihhh….mantep nih!!

Kenapa IWB sebut mantep? Sebab jalanan disana merupakan kombinasi berliku naik turun disertai tikungan bervariasi menantang. Jika boleh jujur…ada kemiripan dengan rute Lembang yang dipilih Yamaha. Nampaknya pihak Honda ingin menunjukkan climbing ability si Street Fire. Untuk menepis keraguan pick up power mesin DOHC generasi CBR150R….respon suspensi Pro-Link dll. Maklum bro, banyak biker masih merasa kurang puas karakter bawah CBR150R. Dan…lewat generasi CB150R-lah ini AHM mencoba membuktikan. Yup….perombakan ukuran gear dari 43 (CBR150R) ke 45 mata pastinya berefek positif pada accelerasi. Memang kudu dibuktikan dulu. Btw, cita-cita IWB satu yakni…..apakah mesin yang dicangkokkan memang sama plek dengan CBR150R dari performa???. Kita tunggu tanggal mainnya nanti….

Last.…turing dijadwalkan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Lebih dari cukup untuk menggali kemampuan sesungguhnya. Kalau tidak salah tangkap…starting poin berangkat dari Hotel Ambarukma dan finish di Parangtritis Minggu esok. Event sendiri juga akan mengupas secara komplit tentang pernik-pernik jerohan sikuda besi atau biasa disebut produk knowledge. Mantep to. So….bro semua yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut CB150R….monggo tinggalkan pertanyaan dikolom komentar supaya IWB bisa bawakan langsung ke pejabat berwenang. Insyaallah akan IWB list guna mendapatkan jawaban segamblang-gamblangnya. Monggo, langsung aja mzbro…..(Iwb)

iklan iwb

261 COMMENTS

  1. Mas..
    Coba iseng” tanya ma pjbat ahm nnti..
    Ksh saran aja knpa frame g dksh warna merah..
    Tapi tuh yg buat tipe spesial’a..
    Cwiimm

  2. @ 41. roy
    Sentul hanya untuk jurnalis bro…
    @ 42. Sastro
    Dicatet kang…
    @ 42. Sastro
    itu pasti….
    @ 44. sean
    Wah…sampeyan arek Yogya to, koyone ngerti banget rutene. Berarti tebakan saya meleset nih kang. Jebule rute datar ya… :mrgreen:
    @ 47. dunia101
    Maksude piye to mz. Perseneling takut dari kayu gitu materialnya :roll:.
    @ 48. marimaninfo
    GPS…hmm bener tuh. Wajib kayaknya
    @ 49. arick –
    Dicopy 86 mz…
    @ 50. Febri Rizky Jr.
    Komplit tenan pertanyaane. Dicatet mz…
    @ 51. Richo
    Sippp….dicatet lagi
    @ 53. ayumi ting ting
    Hhhmm…kayaknya sama kondisinya bro. Honda dah nge-tag duluan. Coba tanya mz Taufik…

  3. Kalo di liat dari gambar diatas yang mirip oldvixion apanya ya… Kalo behelnya miripan cbr lama… 😀
    Mas iwan nanti kalo tes ride coba di mentokin gasnya sampe berapa ribu rpm limitnya…… Makasih sblumnya… 😀

  4. cita-cita IWB satu yakni?..apakah mesin yang dicangkokkan memang sama plek dengan CBR150R dari performa???
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Jadi ragu engine yg d pake si konde asli punya CBR150,secara cbr150 sama sekali ga terancam sama kompetitor.
    Apakah engine yg d pake si konde pake CBR250 yg d turunin cc nya (cbr250 terancam sama ninja Fi) ???
    cbr 250 wlpun DOHC tapi torsi nya gede n lebih cocok d buat harian d banding sang adik (yg ane baca d beberapa blog),perlu d ingat ada beberapa part cbr250 yg d cangkokin ke cb150 ini,d antara nya monoshock prolink,frame teralis/apalah sebutan nya,sama seperti yg d pake cbr250 & ingat tiger sudah wajib di remaja kan dari sisi engine,so 2 motor pake 1 engine bisa menekan biaya produksi 🙂
    #cuma analisa ngawur 😀 :mrgreen: 😆 IMHO – CMIIW 😳

  5. Usahain bisa Top Speed pentokin gas ya mas…. biar tau kemampuannya seberapa dibanding CBR150R.. jangan lupa bandingin dengan racelogic mas.. biar tahu penyimpangannya berapa… makasih…

    nzahry.wordpress.com/2012/12/11/moto-guzzi-griso-1200-8v-se-2013/

  6. kang iwan.. Nitip question ya.. Ini udh ditanyain sma bro bro yg diatas.. 1. Konsumsinya pake pertamax atw bisa pke premium.. 2. Perseneling pertamanya injak atau congkel (mungkin sma kyk ninja kali 150L ya) 3. Bahan bakarnya iritnya seberapa..? Brp Km/liter..? 4. Kapasitas tankinya brp..? Sma mohon di videon yo..biar ada n ketahuan enggine sound dan exhaust sound-nya.. Terima kasih banyak om kang iwan.. Nitip question ya.. Ini udh ditanyain sma bro bro yg diatas.. 1. Konsumsinya pake pertamax atw bisa pke premium.. 2. Perseneling pertamanya injak atau congkel (mungkin sma kyk ninja kali 150L ya) 3. Bahan bakarnya iritnya seberapa..? Brp Km/liter..? 4. Kapasitas tankinya brp..? Sma mohon di videon yo..biar ada n ketahuan enggine sound dan exhaust sound-nya.. Terima kasih banyak om kang iwan.. Nitip question ya.. Ini udh ditanyain sma bro bro yg diatas.. 1. Konsumsinya pake pertamax atw bisa pke premium.. 2. Perseneling pertamanya injak atau congkel (mungkin sma kyk ninja kali 150L ya) 3. Bahan bakarnya iritnya seberapa..? Brp Km/liter..? 4. Kapasitas tankinya brp..? Sma mohon di videon yo..biar ada n ketahuan enggine sound dan exhaust sound-nya.. Terima kasih banyak om kang iwan.. Nitip question ya.. Ini udh ditanyain sma bro bro yg diatas.. 1. Konsumsinya pake pertamax atw bisa pke premium.. 2. Perseneling pertamanya injak atau congkel (mungkin sma kyk ninja kali 150L ya) 3. Bahan bakarnya iritnya seberapa..? Brp Km/liter..? 4. Kapasitas tankinya brp..? Sma mohon di videon yo..biar ada n ketahuan enggine sound dan exhaust sound-nya.. Terima kasih banyak om iwan..

  7. eh ia om IWB tolong tanyain sama petinggi AHM,part CB150R bisa plug & play ga buat sonic,cs1,old cbr & all new CBR 150 😀

  8. nitip mas,…tapi oot yah…
    1. apakah pertengahan 2013 motor sport Honda bakal rata semua tutup tankinya.
    2. jadi ngga tahun depan NMP ganti baju?
    3. kenapa si CB ini suusaaah bener diengkol?
    4. apakah betulan aman siCB ini lewat genangan air sebatas jok?

  9. ewoww,..mantep!
    Nitip pertanyaannya udah ma atas ane..poko’e ditunggu ulasan si sebe’ anu sing sajelas-jelasna..

  10. mas iwb,tlng utk ahm dperhatikan mslh vario 125 temen ane scr produk emang kluaran awal bln mei juni,mslh ndut2an akibat busi yg tiap bbrp km mnta gnti…temen ane syng skl ma varionya…so gmn solusinya…klo pnya ane…nyus mantab…

  11. Titip Mas Iwan…. Saya akan tanya getaran mesin dari kecepatan bawah hingga atas… Mengingat teralisnya pating klewer klewer… “Iso semutan manukke xixixixixi”

  12. yang pertama kali bang iwb, saya cuma pigin tau keseluruhan performa, dari speed, accelerasi, terus masalah bensin, habis itu kalau diatas 100km/jam bakal geter ga bodynya, atau bisa disebut vibrasinya besar atau kecil, lalu yang terakhir enak di kendarai(nyaman) atau tidak…

  13. rutenya gak menantang, kurang maksimal perkosa mesin, mustinya ke baron krakal kukup, pulange liwat tepus, jd dapat jalan buat top spid, dan ada jalan buat stop & go.

  14. nitip pertanyaan mas iwan:
    1. melihat dari foto yang mas iwan tampilkan kenapa di spakbor belakang dekat lampu sen kiri ada silinder kunci? apakah nantinya jok bisa dibuka melalui kunci ini? dan apakah dibawah jok masih ada sisa kompartemen untuk sekedar menaruh jas hujan?

    2. tolong di cek mas iwan apakah di speedo meter nantinya ada fungsi jam digital seperti di megapro?

    sekian aja titipan pertanyaan dari saya, trims mas iwan.

  15. oh ya mas iwan satu lagi pertanyaan dari saya pada saat cruising di kecepatan 100km/jam rpm menunjukan pada putaran berapa mas ditunggu jawabannya mas. trims

  16. Nunggu hasil test touringnya aja.,bang iwb..!! Eh nitip satu, CB yg d test ada pelindung mesinnya gak? so foto yg kmaren kok gak ada…,trus klo d jual trpisah..hargany brapa..?

  17. tarikan roso2 gak buat jalan menanjak?
    kualitas framenya?
    bisa pakek premiumkah?
    asesorisnya apa aja mz iwan.
    kebanyakan y mz?he trims

  18. Mas ..pengen tau gimana handlingnya saat boncengan kecepatan diatas 80km/jam untuk manufer mendahului &masuk tikungan karene selama ini urusan yang satu ini handling motor honnda AHM agak kalah dibanding yamaha atau kawasaki

  19. 1. pertanyaan kang,kira2 enakkan mana ya,buat nekak nekuk mlibas jalanan, di banding old vxion,
    2.bbm kudu pertamax ,atau prtamax plus,atau masih nyaman jika di kasih minum premium,
    *sya tunggu kang..mksih

  20. Mas iwan, nitip pertanyaan juga yaa, pertanyaannya sama kaya yg di atas,
    1. kapasitas tengki brp liter?
    2. kosumsi bahan bakar, berapa banding berapa..?
    3. bahan bakar premium or harus pertamax..?
    4. untuk sparepart gimana? (ane kurang paham mesin mas..)
    5. kenapa frame tralisnya ga dikasih warna beda.?(jgn2 next projek)
    6. kualitas tengki gimana?, masih gampang bocor ga?? (ane masih trauma sama kualitas tengki megapro primus mas, sampe ganti tengki 2 kali..)

    pokoknya ulas abis mas, kalo perlu sampe ke bagian bautnya, hehehe.. (kalo bisa bisa bikin artikel bahas ini motor sampe beberapa seri, kaya pelem serial gitu mas, heheh)
    Thanks mas iwan…

  21. nitip :
    1.handling bagaimana..apakah se stabil yamaha vixion..
    2.sasis.a kokoh gak kalau melewati jalanan yang rusak..
    3.kenyaman untuk jarak jauh..
    4.seat high.a..apakah cocok untuk tinggi di bawah 170..
    5.konsumsi bbm
    6.pengereman ..
    7.perbandingan dimensi dengan motor lain.biar trgambar dimensi.a
    8.sparepart.a apakah pnp dengan cbr150r..

    maaf mas ..kebanyakan tanya nih…mohon jawabannya ya mas..calon konsumen soal.a..hehe

Comments are closed.