iklan iwb
iklan iwb

Yamaha Cup Race 201246Kuwi piye to maksude judule ki?? Koq koyok film wae. IWB sendiri juga bingung bro….mungkin tepatnya behind the track kali yah :mrgreen: . Tapi ora opo-opo wis…intinya IWB ingin menyoroti moment-moment yang jarang terjepret oleh para jurnalis atau media resmi. Berbagai polah tingkah pembalap, kru, penonton bahkan pernik-pernik yang dipakai mereka. Penasaran??. Check it out….

Raungan suara knalpot tak henti-hentinya terdengar. Adrenaline siapapun akan terpompa hanya sekedar didekat area. Ditiap tenda….tim-tim dari berbagai daerah berusaha memberikan kemampuan mereka. Setingan engine, suspensi, kekerasan ban diukur secara presisi.¬†Blower-blower berukuran besar terus bekerja berusaha mendinginkan mesin setelah diajak berputar mengelilingi sirkuit Mandala Krida Yogyakarta. Tidak jarang… selesai diracik, mereka kudu bongkar ulang karena ada beberapa komponen yang masih kurang memenuhi ekspetasi. Wajah-wajah serius…sesekali diselingi canda tawa dengan bahasa yang seringkali tidak IWB mengerti. Yup…maklum bro, mereka berasal dari Sabang sampai Merauke. Bahasa daerah kental digunakan untuk berkomunikasi dengan teman-temannya. Mayoritas datang ke Yogyakarta dengan satu tujuan yakni memenangkan kejuaraan Yamaha Cup race 2012……..

Jika diperhatikan….rata-rata pembalap yang ikut masih sangat belia. Tapi jangan salah, wajah-wajah lugu langsung berubah serius ketika mentor memberikan briefing. Sang rider memberikan input jika pada pengetesan singkat….ada yang kurang sempurna dan perlu diseting ulang.¬† Uniknya, disela-sela menunggu giliran membalap, rider leyeh-leyeh menikmati waktuy luang….dengan masih mengenakan wearpack yang dibuka hingga kepinggang. Beberapa diantaranya bahkan melakukan pemanasan jogging singkat agar stamina tetap terjaga. Yup…kendati hanya 14 lap, balap pasar senggol memang menguras tenaga. Bebek underbone yang saat ini menjadi benchmark ketajaman feeling membalap sebelum masuk kejenjang yang lebih tinggi….

iklan iwb

Balap adalah hobby. Tapi ketika kita memilihnya sebagai profesi..tekanan yang ada dipundak tidak seringan ketika menganggapnya sebagai kesenangan. Butuh latihan intens, konsentrasi, ketekunan, kekompakan serta pengorbanan yang tidak kecil. Namun…..sekalinya kita sukses menjadi pembalap profesional…masa depan akan terbuka lebar. Monggo sampeyan intip Asep Hendro yang bisnisnya laris bak kacang goreng walau sudah pensiun membalap. Atau Doni Tata yang berubah dari orang biasa menjadi bak artis terkenal….

Kuncinya satu….serius, konsentrasi dan cari pabrikan yang mengerti serta mensupport skill dan passion membalap sampeyan. Jika tidak…semua akan sia-sia. Apalagi balap liar dijalan….wisss, bukan jiwa pembalap tulen mzbro. Mubazir dan menganggu orang lain soalnya. Btw berikut beberapa jepretan IWB pada Yamaha Cup race diYogyakarta seminggu kemarin. Versi komplitnya bisa sampeyan cek di FB IWB (klik disini). Ocreee….(iwb)Yamaha Cup Race 20124Yamaha Cup Race 20122Yamaha Cup Race 20128Yamaha Cup Race 20129Yamaha Cup Race 201210Yamaha Cup Race 201211Yamaha Cup Race 201215Yamaha Cup Race 201240Yamaha Cup Race 20123Yamaha Cup Race 201242Yamaha Cup Race 201258

Klik disini untuk melanjutkan lihat gambar

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!