iklan iwb

Race 1 MT finis 1- Tammy PratamaMenepuk dada bangga….mendengar pembalap kita, Agus Setyawan mampu mengumandangkan lagu Indonesia raya di sirkuit SM City Santa Rosa Laguna, Filipina. Yup…perjuangan pembalap yang di bina Yamaha Indonesia tersebut patut diacungi jempol. Konsisten dalam sesi kualifikasi….Agus? tampil bersinar mengalahkan pembalap Thailand yang dipaksa duduk diposisi kedua….

Podium race 2 MT - Agus Setyawan dan Yoga Adi-Menunggang Jupiter MT135 (MX) Agus Setyawan tampil bersinar di Asean Cup Race (ACR) 2012. Pembalap termuda tim Yamaha Indonesia di ACR tahun ini berhasil menjuarai kelas Manual (MT135-Jupiter MX) atau di Indonesia dikenal dengan kelas Underbone. Hasil tersebut tidak diraih dengan mudah. Rider berasal dari Solo Jawa Tengah sempat melorot dipodium dua pada race satu. Namun dirace dua…doi terus nyodok dan tampil ngotot. Sempurnnya setingan motor serta kepiwaiannya menaklukkan lay out sirkuit Santa Rosa membuahkan hasil . Dirace kedua…Agus sukses mempecundangi Kannasoot Sitthisena (Thailand) yang saat ini mengumpulkan 29 angka. Atas keberhasilannyat…rider kelahiran 18 Agustus 1997 mengumpulkan poin tertinggi (45poin) dan berhak duduk diklasemen tertinggi Asean Cup Race 2012 kelas underbone. Pembalap-pembalap Indonesia lainnya mengisi 10 besar. Yoga Adi Pratama (3), Tamy Pratama (4), Tedy Permana (6) dan Riko Pranata (9)…..

Tim Yamaha Indonesia di Pembukaan Asean Cup Race 2012 (4)Tim Yamaha Indonesia sebenarnya berpeluang menguasai empat besar teratas, namun Tamy yang memenangi race 1 mengalami kecelakaan saat balapan race 2 baru dimulai. Di tikungan tiga motornya menabrak karung pembatas sirkuit akibat bersenggolan dengan pembalap Thailand. Kaki kanan Tammy sempat terjepit di roda belakang sehingga tidak bisa melanjutkan lomba. Dia pun sempat diberi pertolongan di ruang medis. Kondisinya tidak parah, hanya memar di kaki kanan. Tamy tidak dapat menyelesaikan balapan race 2….

iklan iwb

Sayang untuk kelas matic (AT125-Xeon)….para rider Thailand terlalu tangguh. Toni Rahmawan menjadi pembalap tim Yamaha Indonesia berperingkat terbaik. Dia ada di peringkat keempat dengan total poin 31. Toni gemilang memenangi race 2 setelah di race 1 hanya ada di posisi 10. Kelas ini didominasi Thailand yang menempatkan tiga pembalapnya di tiga besar teratas, Akrat Panjan, Anupab amoon dan Peerapong Boonlert. Hhhmm…abot koyone ki lek kelas matic. Moga-moga kedepan bisa membalas kekalahan dari para pembalap negeri gajah putih, ya nggak bro. Btw…berikut hasil lengkap Asean Cup Race 2012 sirkuit Santa Rosa Filipina…..(YIMM PR/edited iwb)Screenshot_5

Hasil Akhir Kelas Manual (MT135-Jupiter MX)

  1. Agus Setyawan (Indonesia) 45 poin
  2. Kannasoot Sitthisnena (Thailand) 29 poin
  3. Yoga Adi (Indonesia) 28 poin
  4. Tamy Pratama (Indonesia) 25 poin
  5. Prawat Yannawut (Thailand) 21 poin
  6. Tedy Permana (Indonesia) 20 poin
  7. Ahmad Afif Amran (Malaysia) 16 poin
  8. Mohamad Hafiz Nor Azman (Malaysia) 15 poin
  9. Riko Pranata (Indonesia) 14 poin

Hasil Akhir Kelas Matic (AT125-Xeon)

  1. Akrat Panjan (Thailand) 40 poin
  2. Anupab Samoon (Thailand) 36 poin
  3. Peerapong Boonlert (Thailand) 32 poin
  4. Toni Rahmawan (Indonesia) 31 poin
  5. Mohamad Rozaliman (Malaysia) 26 poin
  6. Sulung Giwa (Indonesia) 18 poin
  7. Che Ku Amriq (Malaysia) 18 poin
  8. Toshimasa Kishida (Jepang) 14 poin
  9. Vingie Coloma (Filipina) 12 poin
  10. Wattanapong Chompukan (Thailand) 11 poin
  11. Herman Baharuddin Yusuf (Indonesia) 15 poin

14. Zefriadi (Indonesia) 7 poin

21. Janoear Adhetrio (Indonesia)?0 poin

60 COMMENTS

  1. . _
    I )
    / I
    /__’,_
    /( __ _)\.
    I ( __ _ )).
    I ( __ _) ).
    \(___ _)/,.
    ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ??????????????

    Sent from hp-cina?

  2. wow…
    ada yang ngomongin PSSI…?
    PSSI itu apa sih..?? PSSI itu yang di ketuai sama johar arifin idiot itu ya..??, yang timnya tampil memalukan di piala AFF itu ya..??
    koq bisa sih Tim johar arifin itu ikut piala AFF..???

  3. yess menang pada unjuk gigi… tapi kalah pada ‘tanpa gigi’

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/ninja-250-fi-laku-30-unit-sebulan-di.html

  4. Luar biasa, motor Yamaha menyabet semua gelar juara di podium gelaran balap motor ini. Merek lain kemane aje? Salut…

Comments are closed.