iklan iwb
iklan iwb

IMG_3683Menjadi mekanik itu biasa. Tapi yang luar biasa adalah bagaimana seorang teknisi bisa menganalisa secara cermat dan cepat setiap masalah yang terjadi pada kendaraan. Nah…untuk satu ini rata-rata peserta Yamaha Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2012 tidak usah ragukan. Selain jempolan memecahkan masalah, test juga meliputi kecakapan dalam menyambut konsumen, memberikan penjelasan plus respon ketika terjadi gangguan dari konsumen lain yang tidak sabaran dan ogah mengantri. Wisss…jian seru tenan!!

Beda dengan ITGP 2011 yang menggunakan motor Yamaha Vixion, kali ini peserta disodori skutik Mio-J komplit dengan alat diagnostik tool sistem komputer. Tantangan yang diberikan yakni semuanya bekerja bagus….mesin idle normal, langsam, indikator display tidak ditemui gejala aneh, namun raungan mesin brebet kala gas dibetot. Byuh…opo ora jenggotan tuh bro kalau nggak tahu betul mekanisme cara kerja mesin. Padahal intake karet manifold sengaja disobek untuk mengelabui mekanik. Dilalah…seluruh mekanik dengan cepat sukses memecahkan masalah tanpa kendala berarti. Kerapihan kerja, kecepatan menjadi pembeda dalam jumlah score yang dikumpulkan. Dan…akhirnya, dari 5 peserta….Irvan, dari bengkel Sentra Yamaha medan berhasil menjadi yang terbaik….

Irvan Kurniadi terpilih sebagai jawara Yamaha Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2012. Di final kontes nasional mekanik Yamaha ke-12 ini yang digelar Sabtu (1 Desember) di area sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, Irvan berhasil mengungguli lima finalis lainnya. Praktis, prestasi ini membuatnya memiliki modal kuat untuk menjadi Service Advisor Yamaha dan mentor bagi teknisi lain. Dan tentunya kesempatan berkompetisi di Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali di Jepang.

iklan iwb

Last….Yamaha Indonesia telah mengikuti WTGP sejak tahun 2003. Tahun ini teknisi Indonesia yaitu Sukrisna Beni asal Yogyakarta berhasil menjadi juara kedua WTGP. Sebelumnya di 2007, Dewa Putu Guna Wirawan teknisi asal Bali dan Djarot Imam Kristanto teknisi asal Klaten – Jawa Tengah berhasil menjadi juara pertama dan ketiga. Btw…berikut 6 finalis yang mengikuti pertandingan ITGP 2012 di kota gudeg. Semoga berguna….(iwb/YIMM PR edited)

Hasil ITGP 2012 :

1. Irvan Kurniadi – bengkel sentral yamaha – Medan – Juara 1

2. Kelik Cahyo Widiyanto – bengkel sumber baru motor ambarukmo – Semarang – Juara 2

3. Wandik Priyanto – bengkel siaga motor genteng – Jember – Juara 3

4. Muh Syarifudin – bengkel mataram sakti purwokerto – Semarang (best theory)

5. Aulia Rahmandana – bengkel sentral yamaha – Medan – (best practice)

6. Aris Dwi Prasetyo – bengkel armada pagora motor ngadiluwih – Semarang – (favorit customer)

IMG_3713ITGP4ITGP6ITGP5ITGP3

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!