iklan iwb
iklan iwb
Byson
Byson hasil modif Lent Auto

Bro….manuver strategi grup Astra cukup jelas. Untuk menumbangkan Vixion…CB150R sudah disiapkan. Dengan mesin turunan CBR150R, mereka yakin kali ini motosport YIMM akan digerogoti secara pelan-pelan. Selain itu…..sadar jagoan mereka NMP ngos-ngosan melawan sikebo Byson….produk yang lebih advance juga tinggal sejengkal lagi usai. Siapa lagi kalau bukan K18. Pertanyaannya…mampukah K18 menyelesaikan pekerjaan NMP yang gagal menahan laju gen FZ16???….

Dari bocoran yang IWB terima….K18 lebih advance ketimbang new Megy, Entah dari desain ataupun engine. Jika New Megy kurang disukai bagian shroud serta headlamp, AHM menyempurnakan lewat batok lampu lancip menawan. Begitu pula frame atau sasis. Kebiasaan lama pillion foot step nempel dipangkal poros arm….generasi anyar kini menggantung nempel sasis. Sebuah kemajuan yang patut diacungi jempol. Jelas…grup Astra berbenah disegala sisi. Kuping mata serta panca indera dipasang baik-baik mencoba meresapi serta menggali keinginan biker tanah air. Apalagi…segala kelebihan tersebut akan dikombinasikan dengan pricing strategi…..opo ora maut!!. Terus kira-kira bagaimana kans kedepan dalam menggoyang Yamaha Byson??….

Jika Honda bisa menekan harga jual…kemungkinan menggeser posisi FZ16 tetap terbuka. Namun yang patut diingat adalah desain. Yup….mereka kudu pintar meracik desain sebab sisi ini Yamaha masih setingkat lebih tinggi. Isu mesin sikebo yang kurang galak…tertutupi dengan desain Byson yang memang lumayan mendapatkan hati di masyarakat tanah air. Selain itu….IMHO Honda juga kudu menyiapkan versi RDB untuk K18 kedepan (untuk saat ini planning hanya versi tromol) sebagai ancang-ancang membendung serangan balik dari lawan. Artinya…jika tiba-tiba Yamaha merilis Byson versi rear disk brake (double disk) plus injeksi….Honda tidak kaget lagi.

iklan iwb

Last.….tidak bisa dipungkiri dengan kedua komponen tersebut pesona sikebo bakal terangkat drastis. Semua memang tergantung Yamaha…maukah mereka melakukannya??. Yah…..jika kepepet, apapun bisa saja terjadi. Apalagi pak Eko Prabowo (YIMM) ketika ngobrol dengan IWB kala di Yogya, terkesan tidak menolak atau mengiyakan tentang wacana tersebut diatas.  So…akankah K18 mampu menggoyang eksistensi Byson??. Kita lihat aja kedepan pasca melihat bentuk aslinya……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!