iklan iwb

Dua produk motorport new Vixy dan CB150R sat ini sedang menjadi sorotan biker tanah air. Timing peluncuran yang disinyalir berdekatan membuat siapapun mumet menjatuhkan pilihan. Herannya….untuk varian color, sepertinya Honda juga tidak mau kalah.? Atas informasi sobat IWB,? AHM disinyalir sudah menyiapkan 3 warna untuk sang DOHC engine. Apa aja kira-kira??…..

Dari info kilat yang IWB terima, sementara ini yang nongol dan sudah disiapkan pada tahap masspro terdapat 3 pilihan warna yakni……merah, putih serta hitam.? IWB sendiri tidak ngeh, apakah merahnya berupa pure metallic red?. Atau maroon?? Tidak ada keterangan pasti. Begitu pula stripe. Apakah striping identik dengan versi yang dipajang pada JMCS??. Atau malah AHM telah menyiapkan grafis baru? Belum terdeteksi. Secuil informasi pengunjung Blog hanya mengatakan…..3 varian color seperti tersebut diatas. Yang pasti, kali ini nampaknya AHM cukup optimis kans sikuda besi bersaing dengan kompetitor. Kenapa??…..

Indikator lumayan jelas. Dalam press release yang dikeluarkan grup Astra, belum genap sebulan sejak pertama kali diperkenalkan pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, peminat Honda CB150R StreetFire terus bertambah secara signifikan. Tercatat sebanyak 2.447 peminat telah mendaftarkan diri guna meminang motorsport turunan mesin CBR150R ini. Bocorannya…..masspro awal rencananya digenjot hingga 500/hari. Sayangnya…..alokasi unit tidak akan langsung disebar didealer. Sebab……

iklan iwb

Prioritas pertama bakal diberikan kepada para pendaftar atau penginden diajang JMCS. Pintarnya…untuk menjaring biker dari luar Jawa, pihak AHM juga membuka kran pemesanan via web komunitas www.welovehonda.com. Tidak heran, banyak biker Papua yang masuk dalam angka 2.447. Propinsi tersebut belum termasuk wilayah pulau kecil lain yang jebule juga mengantri terlebih dahulu. Weleh, weleh…..sing Jakarta malah ora kebagian ki 🙄 …

Last.….apapun warnanya, jika basis engine serta desain sudah sreg dihati, IWB yakin produk bakal tetap diburu. Apalagi iming-iming yang ditawarkan AHM lumayan menggiurkan yakni mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan New Innovative Truss Frame. So….yang paling penting saat ini hanya kepastian peluncuran, harga serta power. Btw…merah, putih dan hitam…..sudah cukup belum bro??. Mau nambah?? :mrgreen:(iwb)

285 COMMENTS

  1. kalo beli cebe atau piksen sebaiknya tunggu 4-6 bulan setelah launching buat ngeliat kondisi real setelah dipakai orang banyak

  2. emang cb150r ini joss,,
    TAPI tetep aja ada kurangnya dari bagian kaki dan knalpot..

    mungkin yang bakalan diganti dari ni cb150r, yang pasti VELG lah agak gambotan dikit 3’5 inci belakang 2’75 inci depan udah cukup mao lebih lebar ya silahkan gerinda aja arm belakangnya plus pasang USD.. wkwkwk

    sendalpotnya juga kurang sreg, kalo basis cbr150 enginenya berarti bisa pasang knalpot aftermarket buat cbr150 seperti akra yoshi dll pati makin joss..
    modif yang emang agak “sedikit” menguras kantong ( bisa lebih dari 5 jeti )..

    kalo new vixy mungkin cukup ganti tuh kepalanya, lebih hemat, gk usah ganti kaki karna udah gambot..
    mungkin kelemahannya ada pada sisi engine, tapi inilah yang sangat vital di mata konsumen indo, sekilas mesin tidak ada perubahan dari vixy old, walopun yamaha udah berkoar” kalo engine lebih responsif bla””””, tapi tetep aja SOHC nan cungkring diliat,,
    konsumen indo tidak hanya butuh kendaraan yang fungsionalitas, tapi juga keren diliat pengendara lain dijalan karena ini bisa menjadi kepuasan untuk orang yang punya kendaraan.

    kesimpulannya…

    yamaha terlalu overconfidence dan honda terlalu overprice,,
    hahaha
    😀 😀 😀

  3. naaaghh akhirnya keluar lageee serpihan info dari Vixion killer, megapro killer. Byson killer, k18 killer, dan yang gak bisa beli cuma bisa ngiler.. Haha.. Cocok buat nemenin new scorpio z di garasi rumah.

  4. Ya ampun bacok bacokan iki 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 tapi saya tetap pegang nee vixion sebagai the next king of sport motorcycle… kita lihat 3 bulan dan 3 bulan selanjutnya. Biar masalah distribusi ga jadi problem 🙂 🙂 🙂 🙂

  5. Buat mas oprak oprek: mungkin saja yamaha melihat sisi positif yang sangat banyak di new vixion ketimbang kekurangannya (batok ma sohc)

    coba sampean pikir! kalau cb150r berkompresi tinggi kayak cbr150r, harus tenggak pertamax kan 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

    nah kalau new vixion sudah terbukti bisa minum premium. merakyat banget kan 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

  6. yakampred garpu karatan! msih bangga dgn engine sohc 5speed!! bahkan nohara sinosuke anak tk saitama ngefan banget ama tuh motor coz mukanya mirip ama leadlamp si klingon v2!!!! wkwkwwkwwkwkwkwk

  7. @48 v:
    cuma anehnya di link tersebut disebutkan ukuran ban yg sama dengan CBR 150 mas bro!!! (Wheel Size: (F)100/80-17 – (R) 130/70-17 mm) padahal kita tahu ukuran ban CB 150 lebih kecil dr yg disebutkan td, dan harga nya pun (di web tersebut) masih “expected” alias “perkiraan”

  8. total ada 6 warna,3 pas baru item kinclong,merah kinclong,putih kinclong.ckp 6 bln tambah 3 lg item dop,merah dop,putih dop…

  9. keduanya bagus. tp saya rasa kduanya sbaiknya pakai prtamax. kmpresi kduanya gk jauh beda NV 10,7:1. cb150 11,0:1 sdg untuk premium max compresi 10,0 plg aman. klu cmpresi datas 10 ya prtmax bro. klo nekat diisi premium tuk jrk jauh eman msn klu panas detonasi. lari jd lemot ky keong

  10. ambil yg merah supaya berani…
    klo orang indonesia ambil yg merah putih tp biasanya honda pro sama kolonialis belanda shg warnanya merah putih biru ntar alasannya krn warna itu warna ofisial tim honda… wtf?

  11. 36. Nasroen – November 30, 2012
    Sebelum Bro2 sekalian meminang motor DOHC harap diperhatikan :
    – Ganti Oli harus >sering
    – BBM minimal Pertamax (kalo mau awet)
    – Servis rutin?
    – Spare part >mahal.
    Kesimpulan : Kalo gak tajir jangan berani2 minang lah Bro..
    Ujung2nya angsuran belom lunas udah mo dijual
    Padahal aftersales disinyalir murah (pendatang baru).
    ———————————————————————————
    kalo gitu pilih Ninja L donk…

    :mrgreen:

  12. @Wayne wondo
    sorry ye bro ane pake oldvixion buat fashionable, kuliah, & kerja..haha

    kalo mo ngebut2 lo liat ja di monasco tiap mlem sbtu & minggu khusus road race ilegal & di cipinang jl.pramuka-pemuda, karet, pemda bogor khusus drag race ilegal!!!

    motor lo juga ditebas!! kwakkwakkwak 😀

  13. @arday!!!! ooohhhh ente pake old vixie coz fashionable to!! bkan soal speed to!! yg penting pake motor semprot walaupun rasa bebek ya!!!! wkwkwkwkwkwk

  14. 66. brigade jalan raya – November 30, 2012
    Buat mas oprak oprek: mungkin saja yamaha melihat sisi positif yang sangat banyak di new vixion ketimbang kekurangannya (batok ma sohc)

    coba sampean pikir! kalau cb150r berkompresi tinggi kayak cbr150r, harus tenggak pertamax kan

    nah kalau new vixion sudah terbukti bisa minum premium. merakyat banget kan

    ——————————————————————————-

    bener emank kata akang..

    tapi dalam kasus ini cb150r dan new vixy hanyalah motor ber cc 150, mindset orang banyak ( gak semua orang ) motor ber cc 150 minum premium juga udah cukup..

    padahal setiap kendaraan memiliki kompresinya masing”..
    kalo melirik dari segi kompresi, apakah old vixy sekalipun bisa minum premium ??
    saya yakin semua pengunjung warung semua udah taw soal kompresi kendaraan.

    10.0 ( pertamax plus dn sejenisnya oktan 95 ato lebih )

    beberapa sample kendaraanya
    byson, kompresi > 9.0
    old vixy, cs 1, satria fu, kompresi > 10.0
    vario wantufaif kompresi 11.0

    kalo kita lihat dari kendaraan diatas gk satupun yang bisa minum premium, kalo kita sesuaikan dengan kompresinya.
    tapi faktanya banyak kita lihat kendaraan tersebut tetap menggunakan premium oleh pengendaranya.
    jadi kompresi tidak bisa jadi patokan di indo untuk menentukan BBM yang sesuai dengan kendaraan.
    mindsetnya ( yang penting motor hidup, bisa jalan, kalo dah merasa gk enak service, ganti oli dll ).

    ada beberapa motor yang bisa menggunakan premium kalo diliat dari kompresinya seperti mega pro primus 9.0 bahkan ninja 2 tak 7.0, dan beberapa motor yg tidak perlu saya disebutkan satu”.

    padahal efek pengunaan BBM yg tidak sesuai kompresi bisa menyebabkan kerusakan pada sektor mesin dalam pengunaan jangka panjang. tapi hal ini tetap gk d perhatikan oleh banyak orang..

    mungkin juga tidak sedikit orang menyesuaikan pengunaan BBM berdasarkan kompresi kendaraany masing”, dan orang seperti ini tidak sebanyak orang yang gk memikirkan masalh kompresi pada kendaraanya.

    lain halnya kalo akang punya motor bercc 250 ato lebih besar, pasti akang akan prefer pengunaan pertamax sekurang”nya,,
    tapi tetap saja tidak sedikit motor 250cc seperti ninja karbu menggunakan premium, padahal kompresi ninja karbu 11.6.

    kalo emank kompresi cb150r itu sama dengan cbr 150 11.0, apakah bisa menjadi patokan kalo semua orang yang memiliki motor ini bakal TIDAK memberi PREMIUM sebagai BBMnya ???
    sedangkan cbr150 aja gk sedikit penggunanya yang menggunakan premium, apalagi hanya new vixy dan cb150r

    jadi dalam hal ini mau new vixy ato cb 150r tetep aja akan di kasih minum premium oleh sebagian besar penggunanya..

    :D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D

  15. @Wayne wondo
    iyee ngape masalah buat lo!!! soal speed?? kalo w pengen w beli tuh ninja pekgo! ni buat harian boss!!!

    sok ngebece lo masih pake motor SOHC mesin jadul aje bangga!!
    payeeeee kutangers GILA MERK!!

  16. mungkin maksud mas oprak-oprek
    😀

    kompresi

    lebih kecil dari 9.0 premium oktan 88
    rentang 9.0 sampai 10.0 pertamax dan sejenisnya oktan 92
    lebih besar dari 10.0 pertamax plus dan sejenisnya oktan 95 atau lebih

    bener juga ya..

    😀

  17. 81. OPRAK-OPREK – November 30, 2012
    kalo emank kompresi cb150r itu sama dengan cbr 150 11.0, apakah bisa menjadi patokan kalo semua orang yang memiliki motor ini bakal TIDAK memberi PREMIUM sebagai BBMnya ???
    sedangkan cbr150 aja gk sedikit penggunanya yang menggunakan premium, apalagi hanya new vixy dan cb150r

    jadi dalam hal ini mau new vixy ato cb 150r tetep aja akan di kasih minum premium oleh sebagian besar penggunanya..
    ============================================
    nah karena midset dan kebiasaan konsumen kita mash spt itu, ahm berani jual tuh motor

  18. OPRAK-OPREK pada
    November 30, 2012 pada
    11:06 AM
    ralat kompresi
    10.0 pertamax plus dan
    sejenisnya oktan 95 ato
    lebih
    ##################
    tp ente hrs ingat jg,bro…pihak ahm sblm masukin cbr dmari,uda dsesuaikan lho speknya,coz ahm tau tabiat orang indo suka ksh premium…klo ga salah liat,prnh ada artikel komparasi cbr 150 indo ma cbr 150 thai via iu…ya ttp lbh kenceng pnya thai…so,kemungkinan pixie,cb150r meski uda kompresi 11…msh aman nenggak premium,cm mgkn kec. dikorbankan…ga mslh mnrt ane yg uda berumur,toh kec. d atas 100 kpj hny ana bthkan wkt salip bis,truk,mobil…mantabb
    😉

  19. arday!!! ane gak gila merk masbro,, ane cma alergi ama motor lemmoott!!! di garasi ane ada si tigot udah bangkotan, ada ninka L ngebul 2 tak and pendekar FU,

  20. tau gini…….saya ikut2 indent doang tadinya………..lumayankan nama saya ada di honprett dan ikut terhitung………duuh.

  21. FBH… kasihanilah mereka yg lemah bin lemot.. jangan dihina, kasian mbk vixi.. udah tampil jelek, culun, dower.. udah gt mau di eksekusi mati lagi, masih aja dimaki2 dn dihina… coment yg cool aja.. kwkwkwk

    *warm up lap…

Comments are closed.