iklan iwb

Denpasar – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan program pembinaan pembalap masa depannya dengan merekrut bibit-bibit pembalap muda melalui program Honda Racing School (HRS) tahap II tahun ini.

Pelaksanaan HRS tahap II tahun ini dipusatkan di Sirkuit Speed City Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 26-29 Nopember 2012. Tahap pertama telah dilaksanakan di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada bulan Juli lalu. HRS merupakan program AHM untuk menyiapkan pembalap masa depan melalui pola pembinaan yang berjenjang dan terstruktur. Program ini sendiri memasuki tahun ketiga penyelenggaraan sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan pembinaan para calon pembalap ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pada pengembangan dunia balap di tanah air. Program HRS tahap II tahun ini berhasil menjaring 10 siswa terpilih dengan usia di bawah 15 tahun dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Mereka disaring dari berbagai pengamatan yang dilakukan tim AHM terhadap event kejuaraan balap daerah maupun kejuaraan nasional dan event balap lokal.

iklan iwb

Melalui HRS ini, AHM membina para pembalap muda usia tersebut. Setelah belajar dan berlatih di HRS mereka akan mendapat kesempatan tampil di event final one make race, Honda Racing Championship. Mereka bahkan mendapat kesempatan bertanding di ajang kejuaraan nasional Motorprix maupun Indoprix jika ada tim Honda yang tertarik dan merekrutnya. ?Jika prestasinya di tim Honda terus meningkat, kami akan dorong agar dapat bertanding ke ajang balap international. Jadi pembinaan yang kami lakukan sifatnya bertahap dan berkelanjutan sehingga bukan sekadar berpartisipasi di dunia balap saja,? ujar Indraputra.

Manager Safety Riding and Motor Sports Department AHM Anggono Iriawan menyatakan pihaknya sudah menyiapkan kurikulum khusus untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan balap siswa HRS. Implementasi kurikulum ini akan dilakukan dibawah bimbingan dua pelatih yang sudah dipilih AHM yaitu Wawan Hermawan dan Putu Roy Nugraha. Keduanya merupakan pembalap berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi bertanding di berbagai sirkuit, baik yang permanen dalam negeri maupun luar negeri, atau juga lintasan non permanen. ?Prinsipnya skill mereka akan diasah. Skill cornering, braking, racing line, overtaking dan hal-hal lain yang berguna akan kami ajarkan. Mereka juga harus mampu menaklukkan beragam sirkuit karena seri kejurnas dilakukan di sirkuit permanen dan non permanen?

?Anggono menambahkan pemilihan sirkuit Speed City GWK Bali ini karena sikuit ini memiliki dua karakter sirkuit, permanen maupun non permanen. Selain dilengkapi dengan speed corner yang butuh pengasahan skill rolling speed, juga terdapat tikungan yang harus ditaklukkan dengan hard-braking yang jadi ciri khas sirkuit non permanen di Indonesia…(AHM PR)

79 COMMENTS

  1. harusnya tuh yg dipake bukan bebek tapi pke cbr150 tu loh biar ntar terbiasa pake motor balap sport beneran bukan bebek-bebekan

    ardyaweb.wordpress.com/2012/11/28/hasil-kawin-cbr-sama-tiger/

  2. ayo geber gas poll sampek mentok!! jangan mau kalah ama negeri jiran yg udah bisa bicara banyak di moto2!!

  3. 16. hardiasbantuly – November 28, 2012
    tu bebek helm-in bisa ngebut jugak? status motor keluarga ditinggalkan? wkwkwkwkwkwk
    ————————————————————————————–

    bisa lah bro….., apa sih orang kita yang nga bisa,
    tinggal pasang piggy bag, upgrade injector, cam, klep, dll
    jadilah bebek yang siap turun di sirkuit

  4. ini bagus sekali apa yg dilakukan ahamprett. Krn memakai balapan bebek utamanya yg mana…….bebas ‘barbel trick’.

    see……..saya memuji ahamprett.

  5. kedepannya diharapkan main pake motor sport terus jangan motor
    bebeklah
    yudhadepp.blogspot.com/2012/11/resiko-jadi-pengendara-agresif-ya-mampus.html?m=1

  6. wooiiiii….para FB cerybelle harus pda ikut nih, siapa tau ntar jadi sembalap beneran!!! udah gitu bntar lagi si konde150 kan mau keluar… siapa tau ntar kepilih jdi bintang iklannya ma ngahem, sembalap di tengah kota dengan kemacetannya!!! wokwokwokwokwokwok….

  7. smoga tahun depan mkin bnyk yg berlaga di klas dunia..
    pembinaan calon pembalap, contohlah spanyol.. sking ketatnya hasilny bnyk pembalap hebat lhr dr negara ini.

  8. bebek gembrot gentong-in d pake balap 😀 keliatan si ngahaem ga mau nge modal,coba deh pke cbr,biar keliatan aura balap nya 😈

  9. kl gambar d atas didikan YIMM wajar kali yee,secara ga ada produk YIMM sport fairing,beda dgn AHM 😛

  10. Seandainya ada kejurnas antar pabrikan, bakal seru. Vixi vs cb150, tigi vs pio vs p220, ninja250 vs cbr250 dan kelas2 laennya. Ngebut di sirkuit aja jangan di jln raya. Dari 230an jta penduduk, harus ada yg sekelas rossi.

  11. Doni Tata hanya korban kebodohan YMKI tidak bertanggung jawab akan nasib Doni dan sangat wajar kini Doni Tata ingin membalap pakai mesin Honda di Moto 2 mengikuti Topan.

Comments are closed.