iklan iwb

Denpasar – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan program pembinaan pembalap masa depannya dengan merekrut bibit-bibit pembalap muda melalui program Honda Racing School (HRS) tahap II tahun ini.

Pelaksanaan HRS tahap II tahun ini dipusatkan di Sirkuit Speed City Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 26-29 Nopember 2012. Tahap pertama telah dilaksanakan di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada bulan Juli lalu. HRS merupakan program AHM untuk menyiapkan pembalap masa depan melalui pola pembinaan yang berjenjang dan terstruktur. Program ini sendiri memasuki tahun ketiga penyelenggaraan sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan pembinaan para calon pembalap ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pada pengembangan dunia balap di tanah air. Program HRS tahap II tahun ini berhasil menjaring 10 siswa terpilih dengan usia di bawah 15 tahun dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Mereka disaring dari berbagai pengamatan yang dilakukan tim AHM terhadap event kejuaraan balap daerah maupun kejuaraan nasional dan event balap lokal.

iklan iwb
iklan iwb

Melalui HRS ini, AHM membina para pembalap muda usia tersebut. Setelah belajar dan berlatih di HRS mereka akan mendapat kesempatan tampil di event final one make race, Honda Racing Championship. Mereka bahkan mendapat kesempatan bertanding di ajang kejuaraan nasional Motorprix maupun Indoprix jika ada tim Honda yang tertarik dan merekrutnya. “Jika prestasinya di tim Honda terus meningkat, kami akan dorong agar dapat bertanding ke ajang balap international. Jadi pembinaan yang kami lakukan sifatnya bertahap dan berkelanjutan sehingga bukan sekadar berpartisipasi di dunia balap saja,” ujar Indraputra.

Manager Safety Riding and Motor Sports Department AHM Anggono Iriawan menyatakan pihaknya sudah menyiapkan kurikulum khusus untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan balap siswa HRS. Implementasi kurikulum ini akan dilakukan dibawah bimbingan dua pelatih yang sudah dipilih AHM yaitu Wawan Hermawan dan Putu Roy Nugraha. Keduanya merupakan pembalap berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi bertanding di berbagai sirkuit, baik yang permanen dalam negeri maupun luar negeri, atau juga lintasan non permanen. “Prinsipnya skill mereka akan diasah. Skill cornering, braking, racing line, overtaking dan hal-hal lain yang berguna akan kami ajarkan. Mereka juga harus mampu menaklukkan beragam sirkuit karena seri kejurnas dilakukan di sirkuit permanen dan non permanen”

 Anggono menambahkan pemilihan sirkuit Speed City GWK Bali ini karena sikuit ini memiliki dua karakter sirkuit, permanen maupun non permanen. Selain dilengkapi dengan speed corner yang butuh pengasahan skill rolling speed, juga terdapat tikungan yang harus ditaklukkan dengan hard-braking yang jadi ciri khas sirkuit non permanen di Indonesia…(AHM PR)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

  1. harusnya tuh yg dipake bukan bebek tapi pke cbr150 tu loh biar ntar terbiasa pake motor balap sport beneran bukan bebek-bebekan

    ardyaweb.wordpress.com/2012/11/28/hasil-kawin-cbr-sama-tiger/

  2. 16. hardiasbantuly – November 28, 2012
    tu bebek helm-in bisa ngebut jugak… status motor keluarga ditinggalkan… wkwkwkwkwkwk
    ————————————————————————————–

    bisa lah bro….., apa sih orang kita yang nga bisa,
    tinggal pasang piggy bag, upgrade injector, cam, klep, dll
    jadilah bebek yang siap turun di sirkuit

  3. ini bagus sekali apa yg dilakukan ahamprett. Krn memakai balapan bebek utamanya yg mana…….bebas ‘barbel trick’.

    see……..saya memuji ahamprett.

  4. wooiiiii….para FB cerybelle harus pda ikut nih, siapa tau ntar jadi sembalap beneran!!! udah gitu bntar lagi si konde150 kan mau keluar… siapa tau ntar kepilih jdi bintang iklannya ma ngahem, sembalap di tengah kota dengan kemacetannya!!! wokwokwokwokwokwok….

  5. smoga tahun depan mkin bnyk yg berlaga di klas dunia..
    pembinaan calon pembalap, contohlah spanyol.. sking ketatnya hasilny bnyk pembalap hebat lhr dr negara ini.

  6. bebek gembrot gentong-in d pake balap 😀 keliatan si ngahaem ga mau nge modal,coba deh pke cbr,biar keliatan aura balap nya 😈

  7. Seandainya ada kejurnas antar pabrikan, bakal seru. Vixi vs cb150, tigi vs pio vs p220, ninja250 vs cbr250 dan kelas2 laennya. Ngebut di sirkuit aja jangan di jln raya. Dari 230an jta penduduk, harus ada yg sekelas rossi.

  8. entah kenapa jd gak respect ama motor bebek yang di pake buat mereng2, hheheheh
    mendingan buat sekola dragbike aja baru keren 🙂

  9. Kata fby, rajanya bebek ko balap bebek kalah terus
    Kata fbh, rajanya sport ko ga ikut balapan sport, bebek walau ga menang tp masih ikut
    Tapi ai lebih senang balapan sport, apalagi sport premium 250 cc, lagian beda kasta la dengan bebek kwek kwek kwek itu, disini hanya honda dan kawak yg main, mungkin inazuma mau ngeramein kelas 250cc?hehehe,

    yamaha….. ahh…tak usah diterusan la, makin sakit hati nanti fby, belakangan ini fby lg dendam bgt sm ai sampe di fitnah2 BC di blog kang taufik,..
    hehehe,…

  10. Ayo fbh selain melakukan gerakan
    “Koin untuk FBY”

    Kita jg harus mendukung, Gayband terbaru Indonesia, yang akan membintangi iklan mio J terbaru,..
    “FBY48”

  11. saya sgt mendukung ahamprett merekrut rider2 bebeknya……….untung bukan direkrut buat kelas 250cc yg MEMERLUKAN ‘BARBEL TRICK’….yg tanpanya bisa K.O habis2an.

    Sya perlu kasih jempol ahamprett perhatian dgn kelas bebek.

  12. emg msti gt mas mengingat laba besar yg didpt ahm dari jualan motor di indonesia, n inilah yg menjadi tuntutan n harapan kalangan balap dari jaman dulu, klo yamaha ma suzuki ja bs memajukan balap nasional mosoq honda koq gak bs

  13. @hendradarma
    baca komen2 u bkin ngakak . . . .
    Honda punya tim pabrikan dibalap nasional br berapa hari jd jgn lebay bgt ah bela2innya, dari dulu emg ada yg pake honda tp privater

  14. salut buat ahm….semoga dengan program ini bisa bermunculan bibit pembalap dari honda racing school sampai ke tingkat internasional

  15. hiii… AHM suka nya yang item2…
    PEMBALAP = Pemuda Berbadan Gelap… hehe

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/11/supra-x-125-satu-segmen-dengan-jupiter.html

  16. ya ampun,,,, fbh cuman se ekor,,,, tapi klonengannya banyak,,,, 🙁

    ini gara2 klinik tong pang nih,,,

    *lirik ngeles aja,,, 🙂

  17. Ya ampun ko ada ya orang komennya itu terus, kosong macam yg ada di kepalanya,..

    *Lirik orang bodoh yg nicknya nama makanan alias peyek,.. 😀

  18. Balap bebek ikut walopun ga menang, balap sport sanggup bejaban lawan ninja, great deh

    Balap sport kelas premium 250cc Indonesia, Honda dan Kawak, Yamaha kemana ya? oh lg ngangon itik.kwek kwek kwek,..

  19. wah hebat juga selain peduli dengan pendidikan dengan memasukkan kurikulum di SMK dan sumbangan mesin ke ITB membina pembalap-pembalap muda. lanjutkan terus AHM.

  20. Hebaadd . ini merupakan salah satu Wadah yang tepat bagi para pembalap Indonesia .. bukan cmn menyediakan tempat tp ilmu juga ..

  21. dengan adanya program Honda ini. dapat menyaring bibit-bibit muda yg berbakat didunia balapan untuk diberi bekal dengan pelatihan2 untuk menjadi lebih profesinal lagi n Go INternational.
    Good Job Honda

  22. Dengan HRS AHM juga membantu anak-anak yang hobinya balapan liar menyalurkan kemampuannya.

    asalkan memang muridnya bener2 mau maju.

    Mantaf deh pokoknya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here