iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….berdasarkan informasi dari sobat IWB, tahun depan Yamaha disinyalir akan lebih fokus ke segmen skutik. Senjata baru dipersiapkan guna melakukan gempuran ulang terhadap kompetitor yang makin kokoh dipuncak singgasana. Salah satunya adalah munculnya satu varian yang sepertinya merupakan versi lain atau mungkin facelift dari skutik yang sudah eksis saat ini….Mio-J!!

Sebenarnya memang terlalu prematur jika kita menyebut sebagai Mio-J new design. Habit Yamaha yang melakban seluruh identitas juga menjadi pengganjal utama proses identifikasi. Uniknya….bro AA (kita sebut aja begitu) secara yakin matic yang dijumpainya 2 hari lalu merupakan model baru Mio J. Berikut ciri-ciri khusus generasi anyar sesuai penuturan doi….

Bro Iwan, saya 2 hari lalu mergokin Mio-J dengan model baru. Awalnya saya bingung, saya kira hanya stiker. Ternyata bukan. Motor itu saya lihat di daerah dekat pabrik Yamaha di Cakung, di pakai pegawai Yamaha + nopol warna putih. Perubahan khusus nya bagian depan, bodi di bawah lampu utama/bodi di bagian plat nomor depan. Model lampu sein+lampu senja berubah, sedikit merapat ke arah tengah. Terus ada seperti model grill kecil di kanan kiri nya. Sementara bagian tengah sampai belakang masih tetep sama, suara mesinnya jg sama….

Nah…info yang sangat menarik brosis. Sebab diam-diam ternyata Yamaha melakukan manuver mengejutkan dengan menyiapkan produk revisi. Secara pribadi…info akan hadirnya versi facelift Mio-J memang cukup gencar menghampiri. Akan tetapi…retouch desain status Mio-J yang masih seumur jagung tentu saja masih susah dipercaya. Lha koq cepet bener refreshmentnya….



Last….sayang tidak ada gambar otentik yang bisa kita jadikan acuan untuk menganalisa. Namun ciri-ciri yang diungkapkan bro AA sudah cukup bagi kita meraba desain revisi. Btw…kita tampung aja info ini hingga terbuka bentuk aslinya secara gamblang. Semoga berguna….(Iwb)

Advertisements