iklan iwb
iklan iwb

Sopo ora kenal Vespa. Motor bentuk kepala “ngganden”, penggerak roda langsung dari mesin dan switch transmisi ditangan kiri tersebut sudah masuk sebagai skuter legenda. Sadar kompetisi makin ketat ditambah jaman yang mulai bergeser, Piaggio kini menawarkan Vespa generasi baru tanpa menghilangkan nyawa retro sikuda besi. Diumumkan secara resmi, Piaggio menyebut sebagai Special Edition 946….

Secara keseluruhan basis desain tidak keluar dari pakem yang telah menjadi ciri khas Vespa. Uniknya, bentuk jok menggantung diatas body belakang. Dipastikan kenyamanan pengendara bakal lebih maksimal sebab benturan roda ketanah diredam oleh dua perangkat spring. Rencananya….946 diliris dalam dua versi yakni 125cc dan 150cc. Estimasi tenaga…untuk 125cc berkisar 11,7hp, sementara versi 150cc sekitar 13hp (3 valve, air cooled engine). Tidak seperti generasi sebelumnya, pada Vespa 946 pihak Piaggio mengklaim mesin lebih modern sebab telah dijejalin sistem injeksi sebagai jaminan low emission plus performa dan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit…..

Menurut Marco Lambri, sang desainer Vespa 946…..doi menamakan 946 karena terinspirasi dengan kesuksesan Vespa 1946. So lewat 946….Lambri ingin menghidupkan kembali sang legendaris. Dengan tema “Retro-Futurist” beberapa sentuhan dilakukan dari sisi fisik ataupun engine. “Kita ingin membuatnya terlihat cantik tapi juga multiguna. Generasi Vespa 1946 dibekali mesin baru serta masuk jajaran atas dalam hal fitur. Kita juga merancang ulang desain….dan beginilah rupa Vespa dimasa depan. Sama sekali tidak ada kompromi  dalam hal bentuk dan teknologi “…ujar Marco seperti diulas MCN….

iklan iwb

Last...sayang detil fitur serta banderol belum tergali secara gamblang. Namun, dengan hadirnya Vespa 946 dipasaran Eropa, harapan biker tanah air untuk mencicipi “retro futuristik” tetap terbuka. Maklum brosis…banyak komunitas Vespa yang tergila-gila dengan merk dari Italia. Dan pastinya pihak produsen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. So….Vespa 946??. Keren euy….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!