iklan iwb
iklan iwb

Masih ingat artikel lawas IWB tentang penampakan KTM Duke 200 disalah satu dealer Bajaj kawasan Cisalak? (klik disini jika belum membaca). Artikel yang IWB brojolin Juli silam tersebut mempertontonkan satu unit Duke 200 sedang dipajang bersebelahan dengan produk Bajaj. Nah….empat bulan sudah berlalu, tanpa sengaja IWB kemarin lewat kembali didealer tersebut. Tidak mengira….sijaran wesi jebule masih teronggok nongkrong disana. Bedanya….posisi sekarang digeser kedepan agar mudah dilihat orang yang lalu lalang. Pertanyaannya….sedemikian susahkah untuk menjual satu unit Duke 200 hingga butuh waktu berbulan-bulan??….

Secara pribadi, IWB juga tidak habis pikir atas keberanian positioning harga produsen yang mengimpor Duke 200. Walau banyak yang mengatakan motor merupakan kelas premium merk Eropa, siapapun tahu posisi Duke 200 bukanlah murni racikan Austria. Banyak campur tangan Bajaj yang membuat berbagai komponen detil begitu identik dengan generasi Pulsar. Makanya jangan heran Duke 200 dibanderol 1.3 laks atau kisaran 26 jutaan di India. Cukup miring membuat ngiler biker. Herannya….ketika sampai kesini, banderol langsung melambung hingga 60jutaan. Berbagai pertanyaan muncul. apakah karena statusnya yang BU?? Atau karena pihak produsen terlalu pede??. Menilik kubikasi yang hanya 200cc, pastinya tidak ada additional tax barang mewah. Namun fakta ini tidak membuat sikuda besi bisa lebih murah…

Menilik VIN number (VA-VE) yang diukir pada frame Duke 200 memang berasal dari Austria. Akan tetapi, analisa pribadi menduga…bisa jadi sasis masih dibuat diEropa, sementara lainnya diracik diIndia. Fakta ini diperkuat oleh berbagai info media online negara Bollywood yang mengatakan generasi Duke 200 diproduksi di Chakan. Entahlah…mana yang benar. Yang pasti, jika produsen tetap kekeh menjual Duke 200 diangka 60jutaan, IWB yakin…..tinggal nunggu waktu datangnya ajal. Berat bersaing dengan motor-motor powerful yang lebih premium seperti Ninja serta CBR series. Tidak bisa diingkari….faktor harga sangat menentukan penetrasi Supermoto dipasar. Realita diatas menjadi bukti otentik tak terbantahkan. Duke 200??. Cocoknya diangka 30jutaan….baru maut tuh. Ya nggak bro…..(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!