iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…kabar mengejutkan datang dari Honda India atau biasa kita sebut HMSI. Pabrikan sayap mengepak memutuskan melakukan recall terhadap 11.500 unit CBR250R akibat masalah rem depan. Seperti dilansir Bikeadvice, mereka menemukan perangkat rem depan bekerja kurang sempurna untuk produk keluaran Maret 2011 dan September 2012. So demi menjaga keselamatan pemakai, HMSI mengumumkan penggantian master silinder depan secara cuma-cuma….

Salut buat Honda atas keberaniannya melakukan recall terbuka pada CBR250R. Seperti yang kita tahu, kadangkala sulit bagi konsumen menerima fakta yang terjadi. Begitu pula India. Namun pihak HMSI yang diwakili Mr. Yadvinder Singh Guleria, vice president, sales and marketing meyakini bahwa konsumen disana sudah semakin dewasa….

“Although recalls are new in India, customers today are maturing fast and perceive recall positively.”

– Mr. Yadvinder Singh Guleria/HMSI-

Menurut penyelidikan yang dilakukan, pada kondisi tertentu kinerja rem CBR250R kurang sempurna sehingga bisa mengakibatkan kegagalan system.  Jika dibiarkan, mereka kuatir akan mengancam keselamatan pengendara. Kesimpulan teknis mengarah pada komponen ‘front brake master cylinder assembly’ yang kudu diganti total. Pihak Honda menegaskan, konsumen tidak perlu membayar biaya sepeserpun. Tinggal bawa tunggangan  kesayangan dan mekanik mereka siap mengganti dengan part  anyar….

iklan iwb

Last….recall memang bukan barang baru diIndia. Tercatat Toyota, Honda dan Maruti Suzuki sudah pernah melakukannya. Tapi untuk roda dua….kasus Honda CBR merupakan kejadian pertama. Hal ini mengingatkan kita atas menuver AHM yang melakukan recall Vario karena penggantian anchor pin. So recall Honda CBR250R di India??. Kayaknya nggak ngaruh disini ya brosis mengingat import produk langsung ambil dari Thailand. Semoga saja……(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!