iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…ajang EICMA 2012 sudah memasuki penghujung waktu. Seluruh pabrikan memamerkan produk-produk andalan mereka. Mulai dari konsep hingga jaran wesi prototype yang sedianya sebagai garis langkah menggebrak pasar kedepan. Tidak heran seluruh mata memandang dan mempelototi tiap keping berita dari Italia sana. Sayang….harapan Yamaha akan memamerkan motor baru 250cc pada pagelaran EICMA 2012 tidak terbukti…..

Triumph nongolin Daytona 675 dan Daytona 675R. Honda memajang 6 model termasuk CB500F, CBR500R, and CB 500 X, CBR600RR, NSS300 Forza dan Gold Wing F6B. Sementara yang paling hangat adalah trio CB500F, CBR500R serta CB500X. Tidak kalah bengis berasal dari pabrikan KTM. Pabrikan Austria nongolin prototype KTM Super Duke 1290 plus Duke 390. Motor jenis supermoto ini menjadi pusat perhatian akibat desain SuperDuke 1290 yang sangar. Tanki berpunuk dengan lampu yang deprok serba lancip…..dikombinasikan engine powerful yang dilengkapi teknologi ride-by-wire throttle control, 1290cc V-Twin sehingga muntahan tenaga diprediksi tembus hingga 180hp. Semua memungkinkan sebab SuperDuke dirumorkan nyomot mesin KTM 1190 RC8 R. Tapi kita tidak akan membahas itu lebih jauh….

Yang kita bidik adalah kiprah Yamaha yang tidak ada tanda-tanda mengeluarkan atau memamerkan motor fairing 250cc yang diprediksi berkode R4 diajang EICMA 2012. Entah berupa konsep, prototype ataupun sempilan berita tentang generasi 250cc pararel engine…semua nihil. Ini artinya….kedatangan mesin kubikasi lebih besar dari pabrikan Iwata masih diatas awang. Semua semakin lengkap setelah berita dari Xbhp mengatakan bahwa….diIndia, sebagai tempat yang dicurigai kuat menjadi basis R & D motor 250c kedepan akan lebih fokus pada varian scooter hingga 2015 mendatang. Kondisi ini semakin sinkron sebab jika mzbro intip booth pabrikan garputala event EICMA, nyaris produk yang dipertontonkan adalah tipe scooter….

iklan iwb

Last.…kita hanya bisa menonton perkembangan berita R4 kedepan. Semoga saja setelah Desember nanti akan ada info positif. Engine 250cc dari Yamaha??. Gimana bro, masih optimis nggak??…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!