iklan iwb
iklan iwb

Pada Juni silam (klik disini bagi yang belum baca), IWB sudah pernah membahas bahwa pihak Kawasaki sedang melakukan riset Ninja versi 4 stroke sebagai pengganti mesin 2 tak yang saat ini masih menjadi senjata andalan segmen 150cc. Nah….entah kebetulan atau tidak, selang 5 bulan setelah artikel brojol….rekan IWB, bro R (initial) membeberkan sebuah informasi yang mempunyai korelasi dengan artikel tersebut. Seperti apa??. Monggo dilanjutkan bacanya….

Rasa curiga sudah pernah IWB lontarkan pada artikel kemarin tentang absennya Ninja 150L pada ajang JMCS. Sesuatu yang tidak lazim mereka lakukan. Kecurigaan semakin klop, setelah sobat IWB, bro R mengirim pesan via elektronik membeberkan sebuah bocoran yang sangat berguna bagi kita semua yakni konfirmasi atau dugaan bahwa KMI masuk dalam tahap positif untuk meracik motor 4 tak sebagai pengganti Ninja 150. Yang membikin penasaran, pihak admin berani secara gamblang menyebut periode kedatangan yang diprediksi hadir tahun depan. Dan yang mengagetkan adalah….bisikan kubikasi sikuda besi yang juga ikut berubah. Monggo intip percapakan BBM terlampir….

Q : Denger-denger Ninja L, M dan N mau difacelift ama KMI yak? Disinyalir bakal menyusul RR kayaknya….

iklan iwb

A : Wah, ane belum denger tuh berita…tapi yang pasti “kakaknya” tahun depan bakal nongol…..

Q : Wah, apa tuh bro? 150 4 tak-kah?

A : Lebih….

Q : Varian sport-kah??…

A : Sejenis Ninja L tapi 4 tak….

Nah….puyeng-kan bro. Jika mencermati kalimat diatas, Kawasaki bakal merilis versi Ninja 4 tak dengan kubikasi diatas 150cc. Admin juga mengatakan….”kakak” untuk sikuda besi. Apakah ini artinya genk ijo akan bermain dikelas berbeda dengan para kompetitor yang bermain dikisaran 150cc??. Apakah Kawi akan merilis motor fairing 4 tak dengan kubikasi yang lebih besar??….

Bisa jadi. Toh celah pasar 160-200cc full fairing masih kosong.  Btw….semua memang belum pasti. Tapi tidak ada salahnya info ini ditampung.  Ninja 4 tak kubikasi antara 150-250cc??…..byuh, jadi makin penasaran euy! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!