iklan iwb
iklan iwb

Pameran JCC sudah usai. Namun IWB masih menyimpan banyak gambar tentang report JMCS 2012. Kenapa? sebab seringkali dari sanalah acuan strategi dan peta pergerakan pabrikan bisa dibaca. Hampir seluruh line up yang dipertontonkan merupakan motorsport dari kubikasi kecil hingga gede. Anehnya…dari seluruh penampakan, IWB tidak mergokin Ninja 150L!!…

Untuk varian penggaruk tanah Kawasaki termasuk loyal sebab mulai dari tipe KSR, D-Tracker hingga KLX dihadirkan. Kemudian tipe pure sport….geng ijo memamerkan Ninja 150RR, Ninja 250, Ninja 650, ZX-6R, ER-6 dll. Price list-pun telah dipasang dengan banderol bervariasi. Contohnya simoge ER-6N…..jebule kini sudah tembus 102.500juta. Padahal seingat IWB, pada awal peluncuran KMI mematok angka 99juta OTR Jakarta. Sementara Ninja 650 dijual 107juta. Dan yang terakhir ZX6R dilepas pada angka 219juta. Namun IWB tidak akan membahas lebih jauh perkara harga masing-masing produk. Yang menjadi konsen utama kali adalah absennya Ninja 150L diantara unit produk Ninja lainnya pada booth KMI kala di JCC minggu lalu…..

Fakta ini diluar kebiasaan Kawasaki. Dalam catatan pribadi, Ninja 150L/SS selalu menjadi line up utama yang dipajang pada ajang JMCS tahun-tahun sebelumnya. Dan baru kali ini mereka menyingkirkan sinaked 2 stroke bike di booth event akbar. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada arti khusus atas raibnya Ninja 150L pada Jakarta Motorcycle Show 2012??. Atau semua hanya kebetulan belaka akibat keterbatasan tempat display??. Untuk yang terakhir IWB kurang setuju sebab booth geng ijo kemarin termasuk gede bener. Lalu, kesimpulannya apa??….

iklan iwb

IWB tidak berani berspekulasi lebih jauh. Toh…dalam price list, Ninja 150L/SS masih masuk dalam daftar motor yang dijual oleh mereka. Namun, mengingat budaya Kawasaki yang senengannya “ujug-ujug” mengagetkan serta selentingan dikuping dua-tiga bulan lalu, wacana hadirnya Ninja 150 4 stroke genre naked bike terbuka lebar. Artinya, KMI memang sengaja menyetop promosi Ninja 150L agar permintaan mereda sehingga masa transisi lebih mudah dilakukan. So…sales saat ini hanya bertujuan menghabiskan stock saja. Entahlah….tidak ada yang tahu. Mending kita simpan kecurigaan ngawur ini :mrgreen: . Btw, Ninja 150L tidak dipajang pada event JMCS??. Wajar nggak bro menurut sampeyan semua. Monggo berikan analisa dan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!