iklan iwb

Bro dan sis sekalian….selama ini kita banyak mengulas urusan desain dan teknis tanpa sekalipun menyentuh perangkat yang dijejalkan kedalam body CB150R. Nah…mumpung IWB ingat, ada dua sisi menarik dari sikuda besi yang mungkin bisa IWB katakan keunggulan sebab tidak dimiliki produk lain sekelasnya. Apakah itu??. Monggo kita kupas lebih jauh….

Yup….komponen kecil yang IWB maksud yakni hadirnya wheel balancer pada pelk. Opo kuwi mzbro??. Sebenarnya tidak ada pelk yang balance 100%. Mereka mempunyai titik berat yang jika diputar secara pelan maka akan berhenti di titik tertentu. Karena itu untuk mengakali kondisi tersebut, pabrikan biasanya membenamkan timah balancer dititik satunya sebagai tujuan penyeimbang putaran. Kendati sepele….dengan penambahan balancer, otomotis rotasi makin terkontrol serta mendongkrak kestabilan kala jaran wesi lari diatas 100km/jam. Makanya jangan heran….kendati tidak mutlak wajib untuk turing bike, rata-rata motor high perfomance seperti Ninja, RGR, NSR dibekali timah putih ini. Asyiknya, pihak AHM ternyata memperhatikan sisi tersebut untuk sang CB150R…..

Yang kedua adalah sisi penerangan. Yup…IWB dibikin terkesima atas keputusan pabrikan membekali CB150R dengan halogen Phillip H4, lamp berkekuatan 60/55W. Artinya….daya pancar cahaya motor ini terbesar dikelasnya. Dalam catatan IWB, hanya ada 5 motor ditanah air yang dicangkokin bohlam 55W yakni Pulsar 220, Ninja 250R, CBR150, CBR250 dan sekarang CB150R. Keuntungannya….dengan kekuatan yang dihasilkan, ability memecah kegelapan bakal lebih tangguh dibanding watt kecil. Yah…maklum brosis, jalanan Indonesia penuh jebakan batman. So, dengan minimnya lampu penerangan jalan, terangnya daya pancar cahaya kendaraan bisa membantu meningkatkan keselamatan. Ya nggak….

iklan iwb

Last...dari sekian kelebihan yang IWB sebutkan, ada satu yang menarik untuk dikupas yakni selingkuhnya Honda dari Stanley ke Phillips. Yup…bohlam CB150R menggunakan merk Phillips. Sebuah brand yang tidak pernah dipakai grup Astra sebelumnya. Mungkin untuk menekan cost supaya pricing se-istimewa mungkin nantinya. Semoga saja brosis. Kita tunggu pengumuman resminya bulan depan…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

272 COMMENTS

  1. itu penerangan nyang terang sebenernya bagus!!! cuman aye ga suka mongtor2 honda nyang meletakkan lampu dekat terlalu tinggi sehingga bikin silau spion/mongtor nyang berlawanan arah!!! ujung2nya biasa aye tutup mata sambil jalan pelan soalnya biker pada bodoh dikasi dim berkali2 ga ngerti dia bikin silau!!! oh yach soul GT ama N250 juga kayak gitchu!!! 😡

  2. Jos kang artikelnya, di tunggu juga kupasanE “taste” naek sijaran wesi cb150…
    Trus dibandingkan dah sama si nvixi…

  3. Tetap aja rangkanya aneh.teralis dipaksakan.beda bgt ma ducati n KTM.rangka kyk deltabox tapi dr pipa bulat.lah klo ini kyk diamond cm tdk melingkar dibawah mesin.tp klo mesin sih okek bgt.Ane tttp nungguin kawasaki 150 4 tak.

  4. @ 24. kiluazolndix –
    Siap bro!!
    @ 26. Sinbe
    Under progress kang. Ditunggu….
    @ 33. kho14
    Ngono wae, ono akeh2 eneg mengko :mrgreen:
    @ 29. Denny
    Hhhmm…gitu ya bro. Bukan 35W yah. Apa mungkin karena belum DC jadi terangnya masih kurang maksimal. Btw thank you infonya….

  5. sayangnya kadang orang awam kurang aware dengan detail seperti itu bang, biasanya hanya dibandingkan secara visual saja, IMHO
    irza4627.wordpress.com/2012/11/14/2013-motogp-pre-season-test-result/

  6. Mas IWB, Ninja L jg pake lampu H4 60/55W dan pengapian DC, tp efeknya di Ninja L kalo di-beam sinar lampunya jadi redup, bukannya tambah terang. 🙂 Menurut analisa sy hal itu karena ambil listriknya via spul bukan via aki. KAKAK (Koreksi Aku Kalo Aku Keliru) :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here