iklan iwb

Bro dan sis sekalian….IWB mendapatkan sebuah link informasi sekaligus pertanyaan dari bro Irwan via surel akan kebenaran banderol Honda teralis aka K15 alias CB150R yang disebut bakal dipatok diatas 30 jutaan. Angka tersebut berdasarkan ulasan artikel dari media online Bisnis yang secara meyakinkan menyebut nominal tersebut. Salah satu berita yang membikin shock dan ciut nyali bagi siapapun yang membaca tentunya. Nah…kira-kira, bagaimana kita menyikapi??…..

Harapan mendapatkan motor bermesin DOHC dengan banderol terjangkau dari Honda seakan langsung pupus ketika kita membaca kalimat artikel yang dirilis tanggal 31 Oktober lalu. Disana penulis secara gamblang dan meyakinkan menginformasikan bahwa CB150R bakal dilepas diatas? angka 30 jutaan. Berikut penggalan kalimatnya…..

Selalu ada yang baru dari Honda. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM), pabrik otomotif asal Jepang, merilis produk motor sport terbaru Honda CB150R Streetfire yang bakal dilepas di atas Rp30 juta.

– Bisnis.com-

Semua ditulis dengan sangat meyakinkan seakan penulis memang mendapatkan sumber yang menurut mereka bisa dipercaya. Pertanyaan langsung muncul, apakah pihak AHM memang sengaja menghembuskan berita tersebut untuk mengecoh lawan?, atau…..banderol sudah bocor terlebih dahulu sebelum official diumumkan??. IMHO…..dari pandangan IWB dua-duanya masih meragukan. Sebab sejauh ini, AHM sendiri belum mendapatkan angka ideal untuk CB150R. Alasannya kalkulasi BBN belum final dari department terkait. So, apakah betul CBR150R betul dijual diatas 30 jutaan seperti yang diinformasikan??….

iklan iwb

Dari pendapat pribadi, kemungkinannya sangat tipis. Karena pemilihan angka tersebut bakal membuat CB150R mati sebelum berperang. Mosok mau disandingkan dengan CBR150R….AHM jelas nggak mau gegabah. Selain itu, sounding banderol akan dibuat seistimewa mungkin juga seringkali IWB terima serta dengungkan diartikel lalu. Postingan bukanlah tanpa dasar. Yup…..berdasarkan bisikan salah satu pentolan Jepang kenalan IWB, beliau secara lugas mengatakan….” Not final yet. But more or less, price will be put at the same level with new Vixion” ungkap sang sumber. Nah tuh…dibenturkan dengan new Vixy mzbro. So…estimasi dan keyakinan ngawur IWB membidik angka 22,5-23,5jutaan….

Last..…ketika sebuah harga belum resmi, apapun memang bisa terjadi. Hanya saja jika mengingat misi AHM ingin menumbangkan mahkota motosport dari tangan rival dekatnya Yamaha, angka 30 jutaan bukanlah pilihan tepat. Btw…gimana menurut brosis seandainya apa yang diberitakan media Bisnis terbukti?. Jika meleset, memangnya berapa banderol ideal agar CB150R mampu mencuri perhatian sampeyan semua?. Monggo berikan opini dan komentarnya…….(iwb)

442 COMMENTS

  1. @ 6. juraganneon
    Yup, betul bro….setuju saya
    @ 8. wahid
    Mencoba untuk meluruskan lewat artikel ini biar nggak pada galau
    * Walau belum tentu bener juga :mrgreen:
    @ 11. Wahyu
    Pasti waris ki wkwkwk

  2. sebagai FBH,, ai malu CB150R kalah polling di kanndang sendiri….

    proud2rideblog.com/2012/11/09/ikutannn-polling-desain-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-new-v-ixion/

  3. sebenernya susah pricingnya CB150R ini.. di antara NMP dan Tiger maka kue Tiger dipastikan kemakan dan bisa2 Tiger disuntik mati, di antara Tiger dan CBR 150R kemahalan bagaimana bisa jadi Vixion Killer..

  4. Kayaknya sih bakalan beda tipis AMA new vixy, atau klo mau bunuhdiri dua Kali pasang harga 24 jt keatas,

  5. klo bner di banderol diatas 30jt,sy yakin dr calon pembeli yg sdh trdaftar 1500 lebih,akan membatalkan niatnya..tp klo harga setara vixion,psti bkin galau..

  6. moga2 aja ya mas IWB,jngn smpe deh segitu…
    Lw tetep sgitu,ya tetep mongtornya si BATMAN (cs1) ne ane tunggangin…

  7. GAK mungkin,biasanya honda meberi harga sedikit lebih murah ketimbang pesaing terberatnya,seperti contoh yang sudah-sudah.
    agastatri.wordpress.com/2012/11/10/akhirnya-mobil-esemka-dapat-izin-produksi-masal-dan-resmi-diluncurkan-di-solo-tecno-park/

  8. klw 30jt,over press.idealnya 27-28jt.dari dl sdh sy prediksi,jg menurut info yg beredar dikalangn krywn Ahm sendiri.

Comments are closed.