iklan iwb
iklan iwb
Yamaha new Vixion vs. Byson…rear side view!

Melihat dari gambar belum tentu mampu memberikan gambaran brosis semua akan dimensi asli motor yang dilabelin Vixion Lightning. Statusnya yang fresh oven, dan belum ada didealer-dealer cabang membuat IWB berusaha menyodorkan beberapa jepretan kala sikuda besi melaju bersama dengan sikebo Byson. Dari situlah kita bisa meraba serta mendapatkan gambaran dimensi sesungguhnya setelah direvisi ulang…….

Overall, kaki cungkring versi lawas telah hilang pada generasi anyar. Karena itu ketika dijejerkan….si-lighting kini tidak kebanting kendati sedang melaju bersama. Begitu pula saat dilihat dari view belakang…..gen anyar seimbang bahkan cenderung lebih gagah akibat pengaplikasian RDB. Dominasi kegambotan Byson juga semakin luntur setelah mata menyapu pandangan kearah tanki. Walau tidak semenjulang sikebo, tanki new Vixion terkesan  penuh  atas adanya shroud yang menutup hingga kebawah. Bedanya…..jika nongkrong ditas gen FZ paha dipaksa agak ngangkang, maka untuk Vixion posisi jepitan sangat nyaman sebab kontur desain dibuat slim di dekat jok…

Kesimpulan….secara dimensi new Vixion kini tidak kalah dibanding Byson. Malahan dari beberapa angle, siLightning terlihat lebih bongsor khususnya sisi length atau panjang body. Kemudian ergonomi riding…New Vixion lebih sporty. Titik kekalahan yang mungkin membuat sikebo unggul adalah ukuran tabung teleskopik yang masih terbaik dikelasnya (41mm). Nah…inilah yang nampaknya disadari betul dan ingin dibidik oleh AHM yakni wacana memberikan USD opsional pada CB150R. Last….untuk memberikan gambaran secara jelas…berikut IWB lampirkan foto jepretan hasil liputan di-JCC pekan lalu. Semoga berguna dan silahkan berikan opini serta komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!