iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….setelah teka-teki K15 alias teralis atau CB150R selesai, sekarang mari kita alihkan perhatian ke sang adik…K18. Motor yang dibekali desain headlamp layaknya Byson ini diduga kuat juga bakal menjadi senjata ampuh untuk merongrong market share kompetitor. Kenapa?. Sebab dari segi fisik….dari terawangan yang IWB dapatkan mengatakan bahwa K18 jauh lebih gagah dibanding New Megapro sekalipun….

Shape batok lampu tajam dibagian tengah, tanki dari samping ada kemiripan dengan klan CBR series namun sedikit menggelembung jika dilihat dari angle atas. Kaki-kaki kayaknya juga lebih besar dibanding CB150R membuat K18 terlihat rada gambot. Sementara untuk frame….walau menganut tipe berlian, foot step boncenger desain menggantung nempel sasis belakang. Sebuah manuver yang cukup apik mengingat rata-rata motor era sekarang telah meninggalkan desain Dazzler 150 yang jadi satu pada poros tengah arm….

Yang perlu sedikit diulas lebih dalam adalah speedometer. Bisa IWB berikan gambaran…..modelnya rada kotak namun membulat bagian tengah. Disitulah jarum serta angka kilometer terpampang dengan jelas. Maksimal jarum menunjuk 140km/jam. Nah…terus gimana dengan RPM?. Kalau artikel dulu IWB sempat membahas tentang absennya indikator putaran mesin, yang terbaru…IWB mendapatkan berita menyegarkan bahwa RPM bakal ditunjukkan dengan angka digital layaknya Byson serta CS1. Btw info ini sebatas dugaan berdasarkan mengamati komposisi display alias masih belum confirm….

iklan iwb

Dari keseluruhan bocoran….tentu saja engine tetap menjadi topik utama kita. Yup, mesin K18 diduga kuat nyomot dari gen Dazzler yakni SOHC 2 klep, air cooled. Bedanya adalah pengabut bahan bakar sudah menganut sistem injeksi. Nah….jika bener maka manuver Honda bisa  IWB katakan cukup pintar mengingat durability serta performa XRP engine sudah teruji. Lawong ancen ngribrit. IMHO…..kans susahnya NMP  terjual signifikan mungkin dari faktor desain. So…lewat K18 inilah AHM mencoba menjawab keinginan biker……

Last....perbedaan dibanding CB150R adalah frame, engine, stereo shock, rem belakang masih tromol dan yang pasti….diposisikan dibawah sang kakak. Percaya atau tidak, kendati spek masuk dalam Mid-low segmen, gurat desain secara keseluruhan disinyalir jauh lebih ganteng dibanding NMP.  Dan motor inilah yang diprediksi menjadi penusuk jantung pertahanan musuh sebab pricing akan di seting seistimewa mungkin. Semoga tidak meleset. Anyway…monggo ditampung aja dan kalau mendapatkan update news akan IWB share lagi. Ada pertanyaan atau komentar??….(iwb)

Noted : Image tmcblog

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!