iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…dalam lawatan IWB ke JMCS kemarin, ada satu unik yang kita jumpai di booth KTM. Yup…label sebagai pabrikan Eropa membuat sang produsen secara pintar mengemas situasi layaknya kita menginjak dilingkungan Eropa. Muka-muka western disebar untuk mejeng didepan motor KTM. Dan dari sana pula IWB menemukan banderol Duke 200 sedikit lebih murah dibanding sebelumnya….

Duke 200 pada awal  perkenalan dilepas pada kisaran harga 63 jutaan. Namun pada JMCS kemarin…sebuah banderol yang cukup menarik disodorkan kepada pengunjung. Harga yang lumayan lebih rendah dibanding sebelumnya yakni 57,5juta rupiah OTR Jakarta. Menurut pihak yang berjaga disana…harga memang langsung dari pusat. Skema kredit juga telah disediakan bagi yang ingin membeli secara mencicil. Untuk uang muka…pihak KTM mematok angka 25% dari harga resmi. Yah…sekitar 20jutaan rupiah maka Duke 200 bisa langsung diboyong pulang….

iklan iwb

Booth KTM pada ajang JMCS memang eye catching. Selain tone color lighting yang di set serba orange mewakili corporate color perusahaan , KTM Indonesia secara pintar menyewa model-model luar negeri untuk memperkuat atmosphere Eropa. Namun jangan salah…mereka bukanlah asli Austria seperti KTM berasal. Contohnya Sabina. SPG bertinggi 180cm tersebut berasal dari Rusia dengan bayaran USD 250/5 jam. Hhhmm…lumayan mahal juga yah brosis. Berarti perjamnya adalah 50 dolar. Sebuah ikhtiar yang nampaknya memang berhasil mengangkat prestige KTM. Lawong kayak melihat ajang EICMA ketimbang JMCS :mrgreen: …..

Last...KTM sukses memamerkan beberapa produk andalan mereka. Tercatat Supersport RC1190, adventure bike 990, Duke series dan beberapa dirt bike hadir disana. Namun dari sekian yang dipamerkan…Duke 200-lah yang tetap menyita perhatian publik akibat gaungnya yang lumayan kencang sebelum resmi dirilis di India. Dalam catatan yang mereka keluarkan, hanya dalam 4 hari Duke 200 sudah terjual 20 unit. Tidak terlalu buruk namun agak seret juga brosis. Mungkin karena pricing yang nempel Ninja 250 FI membuat penetrasi ke pasar lumayan tersendat. Yah…namanya saja motor premium ya bro. Btw…Duke 200 dibanderol 57.5juta, sudah murah apa belum ??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!