iklan iwb

Bro dan sis sekalian…sudah lazim ketika ada event besar beberapa penghargaan diberikan kepada produk pilihan. Dan kali ini award dikeluarkan oleh media online Motorplus yang memilih Vario 125 PGM-FI sebagai Bike of The Year 2012. Vario one-two-five adalah salah satu produk pilihan diluar 15 lainnya yang bergerak mengikuti. Berikut press release yang IWB terima….

Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS dinobatkan sebagai Bike of The Year 2012 oleh Tabloid Motor Plus (Otomotif Group, Kompas Gramedia) setelah berhasil menyisihkan 46 sepeda motor yang diproduksi oleh produsen motor anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

iklan iwb

Penobatan Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS sebagai Bike of The Year 2012 dalam ajang “Motor Plus Award” (MPA) 2012 dilakukan pada hari pertama Jakarta Motorcycle Show di Summit Lounge, Jakarta Convention Center (JCC), pada Rabu, (31/Okt). Acara Motor Plus Award ini merupakan acara rutin dua tahunan yang digelar untuk memberikan penghargaan kepada pabrikan sepeda motor.

Pada MPA 2012, sebelum dinobatkan sebagai Bike of The Year 2012, Vario Techno 125 PGM-FI CBS telah diputuskan sebagai pemenang untuk kategori Best Technology, Best Fitur, Best Fuel Consumpiton,dan Best Performance.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan pertama kali pada bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian yang mengunakan sistem pengereman combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard. Model ini dibekali mesin 125cc-PGM-FI dan dilengkapi dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan performa terbaik (200 meter hanya ditempuh dalam waktu 12,8 detik), konsumsi BBM 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40), dan emisi gas buangnya dapat ditekan jauh lebih drastis.

Dari sisi desain, Honda Vario Techno 125 PGM-FI memiliki desain tajam dengan karakter agresif sehingga terlihat lebih atraktif dan sporti. Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Dilengkapi teknologi ACG Starter yang mengombinasikan alternator dan starter yang sudah dipatenkan oleh Honda, motor ini mampu menyala dengan halus. Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara dan sistem panel elektrik dengan kombinasi tampilan analog dan digital yang mudah dilihat.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface. Tak ketinggalan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya dapat ditemukan pada model ini yaitu Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman, standar samping otomatis (Side Stand Switch), dan Brake Lock.

Pemimpin Redaksi Motor Plus Achmad Riswan menjelaskan penilaian dilakukan dengan melalui sejumlah tes seperti uji performa, konsumsi bahan bakar dan handling (kendali). “Semua motor diuji dengan menggunakan bahan bakar, durasi dan alat tes yang sama untuk meminimalisir adanya ketidaksesuaian dalam penjurian,” katanya.

Selain mendapatkan Bike of The Year untuk Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS, pada MPA 2012 ini AHM juga mendapatkan 15 penghargaan lain sehingga secara keseluruhan Tabloid Motor Plus Award menganugerahkan 16 pernghargaan dari total 38 Award yang dikeluarkan pada ajang MPA 2012. Penghargaan tersebut antara lain: Best Technology Bebek 120-130cc : Honda Supra X 125 Helm in PGMFI, Best Technology Skubek 125cc : Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS, Best Technology Sport 125-160cc : Honda CBR150R.

Selain itu terdapat penghargaan Best Seller Skubek untuk Honda BeAT, Best Features Bebek 100-115cc : Honda New Blade, Best Features Skubek 110cc : Honda Vario Techno CBS, Best Features Skubek 125cc : Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS, dan Best Features Sport 125-160cc : Honda CBR150R, Best Fuel Consumption Bebek 120-130cc : Honda Supra X 125 Helm in PGMFI, dan Best Fuel Consumption Skubek 125cc : Honda Vario Techno 125 PGMFI CBS.

Untuk masalah performa, MPA Award 2012 menetapkan Best Performance Bebek 120-130cc untuk Honda Supra X 125 helm in, Best Performance Skubek 110cc : Honda Vario Techno CBS, Best Performance Skubek 125cc : Honda Vario Techno 125 PGMFI CBS, dan Best Performance Sport 125-160cc : Honda CBR150R. Tabloid Motor Plus juga menetapkan Vario Techno 125 PGMFI CBS sebagai Best Skubek tahun ini….

Yup…itulah penghargaan yang diberikan Motorplus (MPA) kepada beberapa produk sayap mengepak. Semoga award bakal terus memacu produsen guna memberikan produk terbaik buat konsumen…..(Iwb)

153 COMMENTS

  1. MotorPlus mungkin keliru….. harusnya Xeon yg embat tu penghargaan…… coz utk pertama kalinya forget piston dan diasil silinder dicangkokkan di metik ini……… ga bener ni motorplus…… ane harus kirim surat protes dan keberatan secara resmi atas nama fby nih…….

  2. Bahasanya sesuatu banget, sama dengan bahasa di artikel new pigson tempo hari 🙂

  3. 54. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 2, 2012
    @benny

    koplak kok dipiara ya?
    21jt vs 34jt?

    kalo harga sama boleh lah? produk lokal vs produk global?

    ====================================================

    ente lebih koplak

    tuh pcx produk mana? global bukan? kok kalah sama raja ngorok? tanya kenapa? ya jelas value ngorok mungkin lebih worthed

    kalo pigson emang lebih bagus dari ceboker 150 artinya sesuai kualitas motor 20 jutaan, pasti lah dia yang kepilih, sekarang leher snalpot menguning, di baut dari emas murni ga apa, lha ini karat, fuel pump gampang pecah, deltabox tapi ngesot kalo ban ngelock, katanya cassis terbaik, las lasan berkarat, lha kalo masalah di situ liang ya vixion masuk yang terbaik, artinya elu beli vixion seharga kemahalan, makanya ga terbaik, kalo masalah pigson ilang ya dia yang terbaik, jangan buta donk mentang mentang ada lambang garpu di sembah bro

  4. 56. Roy

    link yg ente bawa korelasinya dgn Honda borong penghargaan MPA diajang JMCS 2012?. apa Roy????….ngakak

  5. 59. Klingon V2 = New Vixion – November 2, 2012

    56. Roy

    link yg ente bawa korelasinya dgn Honda borong penghargaan MPA diajang JMCS 2012?. apa Roy?????.ngakak

    ———————————————————————————————–
    jangan di lawan si roy gan kapasitas dia udah cuma segitu wkwkkw
    pembelaan membabi buta,yg penting buat dia YMKI lebih hebat dari AHM liat aja MS nya lebih besar yamaha daripada HONDA ,honda kan produk nya jelek&over price dan g laku (LARI DARI KENYATAAN) WKWKKWKWKWKKW
    #versi roy

  6. @boca80an

    fakta dilapangan… MS honda tertinggi,… kualitas? nope… kuantitas? yups… gw setuju lebih banyak dilapangan… fitur? nampol dan banyak… konsumen banyak yang suka…

    siapa yang lari dari kenyataan? YMKI akan selalu di bawah AHM, berhubung modal kurang kuat… itu fakta…

    nah apa ente mw mengakui kalo tigong itu operpret? terus kalo numegipret gimana? cakep apa gak?

    nah apa ente mw menjawab pertanyaan gw atau mw lari dari pertanyaan gw?

    :mrgreen:

  7. @bocah80an

    gak bisa bantah ya? :mrgreen:
    gpp kok… gw kan dongo dan goblok… makanya bertanya karena gak tau…
    orang pintar memberikan data dan informasi atas pertanyaan orang goblok…

    orang idiot memberikan caci maki dan menjawab ngalor + ngidul atas pertanyaan orang goblok…

    😉

  8. abaikan penghargaan karena itu bukan tujuan.

    semoga kedepanmakin banyak produk berkualitas dg harga terjangkau dan disertai pelayanan prima.

  9. 61. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 2, 2012
    @klingon dan bocah80an

    silahkan dibantah argumen gw di kasus apple vs samsung?
    fakta di lapangan apple menang?

    ——————-

    59. Klingon V2 = New Vixion – November 2, 2012
    56. Roy

    link yg ente bawa korelasinya dgn Honda borong penghargaan MPA diajang JMCS 2012?. apa Roy?????.ngakak

    ——————–

    puyeng ane ngomong ma Roy……. ente OOT atau salah pintu roy?

  10. 62. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 2, 2012
    ————————————————-
    aduh roy..roy…koplak kok gak ilang ilang ??? ente ane perhatiin setiap artikel pasti ujung ujungnya Honda TIger operprept trusss…..knp sih ente sama tiger ??? suka ya.

  11. 73. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 2, 2012
    @klingon

    jangan bantah disini? disebelah aja?

    —————————————————
    loh kok disebelah ?? kan ini empang nya FBY ???

  12. Thread
    Honda borong penghargaan MPA diajang JMCS 2012?.

    56. Roy

    coba liat kemiripan desain Samsung vs Apple

    menurut ente mirip apa gak?

    http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016141185

    —————————–

    maksud ente apa ini roy????

    —————————–

    73. Roy
    @klingon

    jangan bantah disini? disebelah aja?

    ?Good artists copy, Great artists Steal.? Steve Jobs

    ——————————
    komen ane
    51. Klingon V2 = New Vixion – November 2, 2012
    MotorPlus mungkin keliru?.. harusnya Xeon yg embat tu penghargaan?? coz utk pertama kalinya forget piston dan diasil silinder dicangkokkan di metik ini??? ga bener ni motorplus?? ane harus kirim surat protes dan keberatan secara resmi atas nama fby nih??.
    apa yg ane mo bantah tong ???
    buset deh……. periksa dulu gih, kali satu saraf ente dah putus, kebanyakan oot………………garuk kepala…….

  13. @Klingon V2

    ini lho

    456. Klingon V2 = New Vixion – November 2, 2012
    @Roy

    kenapa objek (publik) bilang kalo CB ini mirip old piksen?

    ??????????

    coz subjek fby2 yg nebar klonengan dimana2 yg membentuk objek itu (sebelum mereka melihat langsung fisik CB150 tsb aka liat poto doang)?.. sekarang objek yg ente bilang itu mulai berbalik ketika mereka sdh pelototin sendiri serta subjek2 diatas yg membentuk objek mulai ngaco komennya termasuk ente?..ngakak

    😉

  14. @roy

    hahahaha………

    maksud ente yg ini ta?
    ————-

    411. Klingon V2 = New Vixion – November 2, 2012
    kasian banget lo Brigjen NK

    udah ngetik panjang2, diformat sedemikian rupa supaya keliatan rapih ketikannya??.. tp isinya apa ya?
    ane aja cm baca 2 baris lg tau intinya?.. CB150 sama dgn old pixi, langsung scroll down coz kepanjangan komennya dan terlalu basi.

    ane cm mo lurusin aja atas komen brigjen NK ini?.

    CB150R di sama2kan dgn oldpixi oleh fby
    CB150R di mirip2kan dgn oldpixi oleh fby
    CB150R di sejajar2kan dgn oldvixi oleh fby

    paadahal kalo ditanya ke org gila, org gila tersebut pasti tau
    Yamaha itu cm follower dalam hal R2?.
    lo pade mo jenggotan sampe di kakipun, tdk akan membalikkan fakta bahwa yamaha itu cm follower R2..
    sampe fby2 jungkir balik dan guling2 di aspal bahkan sampe muntah kuning pun ga akan merubah pandangan global Yamaha itu cm follower di R2??
    dan para penunggang yamaha dan fby globalpun tau bahwa yg mereka naiki adalah produk follower?.. terkecuali fby di negri kita ini?. kegeeran dan rada katrok itupun masih pasang dada kecongkakan??buset deeehhhh?.

    kesimpulan : Matahari akan terbit dr barat kalo Master R2 mo ikut produk follower??. camkan itu fby2??

    apapun alasan ente2, tidak akan merubah status
    merek ente2 bahwa Yamaha itu hanyalah follower R2?t i t i k

    =======================

    ouwww………. gejolak dalam dada ta?……… koq ga langsung aja komen disana?…….. tab yg itu masih on koq di browser ane……roy….roy…..ngakak

  15. sori oot kehadiran CB150R benar2 mengancam beberapa produk,menurut analisa ngawur gw loh ya :mrgreen: d antara nya tiger,vixion,satria FU,ninja L,cbr150,kenapa gw sebutin beberapa produk tersebut ???
    Karena ahm lumayan jeli mengisi kekosongan produk yg blum ada,wlpun imbas nya mngancam produk sndiri,ya bayangin aja,sport naked DOHC 6 speed overbore,harga (mungkin d bwah 25 jt an)
    imho,cb150R seperti prkawinan fu & vixion,fu dohc 6 speed overbore,vixion sport naked = cb150r,sekali lagi maaf oot,cuma mau nyampein opini pribadi atas kehadiran cb150R 🙂

  16. 81. nangke – November 2, 2012
    makin males servis di ahass, ngantri nya itu loh ga ketulungan??.
    ————————————————————————————-
    Klo mo sepi itu hari Jum’at siang tanggal 17 – 24 tiap bulan (berlaku ga cma AHASS, hampir semua Beres ATPM)
    CMIIW

  17. ane tambahin awardnya
    VARTECH WTF dapet MBB* AWARD…!!!!!

    salut salut
    .
    .
    .
    .
    .
    Aplaus sodara sodara plokplokplokplokplokplokploklplok!!!
    .
    .
    .
    ..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    * = Most Bullied Bike

  18. YIMM best budeg sepanjang jaman

    New Vixion best produk paling banyak dihina sebelum launching

    eko prabowo best figur terkolot :mrgreen:

  19. 84. Roy

    soale ente rada2 gokil……. tau2 bawa link dan membingungkan org…… giliran ane lg ngtik, keduluan ente yg bawa maksud kegunda gulana ente….yo ane telat sepersekian detik lah……. bukan oot….cm ane meraba2 aja kalo itu yg membuat ente demam…… ngakak..

    udah ah….. ane jgn di buat puyeng lah roy dgn link2 oot….set deh…energi ane dibuat abis oleh ente cm bolak balik di triit IWB………

  20. @all
    cbu 30jtan vs lokalan 20jtan, logika?
    knp maksain 125 cc mending kelas 135cc pe 180 cc nah masuk rtr ma pulsar

  21. nunggu upgradean byson aja jd injeksi…siapa tau bagus

    tapi, dari pengalaman2 upgrade motor yamaha malah tambah jelek

    jgn byson dari kebo jadi kambing lagi entar…

  22. @Klingon V2

    gw tertarik ama post yang lu buat

    iwanbanaran.com/2012/10/30/nih-dia-honda-cb150r-dah-ngablak-tuh/

    coba cek pos 596

    kemudian coba bantah bukti2 gw diatas?

    apple vs MS = kasus windows GUI dan Mac Lisa
    apple vs Samsung = kasus desain casing dan teknologi
    Linux vs Unix = kemiripan sintaks

    jadi gw ingin berdebat dengan sehat. bukan mencaci maki. kecuali ente gak bisa jawab ya gpp… ane mengerti kok…

    ane kan goblok kata kutangers… nah berhubung gw goblok jadi gw haus akan ilmu pengetahuan supaya gw pintar…

    seperti kasus PBL + SKS lebih canggih dari pada Diasil Silinder dan Fogging Piston…

    makanya ane bertanya…

    orang pintar memberikan data dan informasi atas pertanyaan orang goblok?

    orang idiot memberikan caci maki dan menjawab ngalor + ngidul atas pertanyaan orang goblok?

    😉

  23. mas iwb,cm skdar mengingatkan…ane kwtr dgn bnyknya penghargaan yg dsabet oleh honda…ntar pst bnyk dr panboy yakampret maen tuduh….honda dgn kekuasaanny membeli gelar….lah,uda bnyk bukti,mas…

  24. 91. kho14 – November 2, 2012
    @all
    cbu 30jtan vs lokalan 20jtan, logika?
    knp maksain 125 cc mending kelas 135cc pe 180 cc nah masuk rtr ma pulsar

    ——————

    maksud ente apa nak?

Comments are closed.