iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..seperti janji IWB kemarin, polling antara dua motorsport yang saat ini sedang dipajang di JMCS kita akhiri perhari ini. Suara yang masuk dan memberikan vote-nya mencapai 4,694 responden (thanks brosis)…..woww, luar biasa. Sebuah record tersendiri. Padahal selama IWB melakukan polling sejak Blog resmi dibuka 3 tahun silam, maksimal partisipan hanya sekitar 2000an. Jelas Yamaha new Vixion serta Honda CB150R menyita perhatian biker dari Sabang sampai Merauke. Btw….siapa yang unggul?. Mari lanjutkan bacanya……

Faktor fitur atau pernik-pernik lain IWB kesampingkan. Hal ini untuk memudahkan para pembaca memberikan penilaian tanpa terganggu dengan hal-hal teknis. Pertanyaan yang IWB ajukan cukup sederhana yakni….Honda CB150R vs Yamaha new Vixion, desain mana yang terbaik dalam opini sampeyan?. Pilihan pertama adalah Honda CB150R, kedua Yamaha new Vixion dan opsi terakhir…tidak dua-duanya. Suara yang masuk dalam polling mencapai 4,694 orang. Hasilnya cukup mencengangkan!!….

Desain Honda CB150R mendapatkan peringkat tertinggi dengan perolehan suara mencapai 2.952 votes atau 63%. Artinya….kali ini racikan desain AHM sukses mendapatkan tempat tersendiri dihati para biker tanah air. Perolehan suara unggul mutlak dibandingkan new Vixion yang dipilih 1.272 votes (27%). Sedang yang memilih netral mencapai 470 suara (10%). Jujur….polling result lumayan diluar dugaan sebab Vixion merupakan motorsport pemegang tampuk kekuasaan market share. Artinya….bisa saja pilihan akan terdistorsi akibat mindset yang sudah mendarah daging bahwa Vixion merupakan motor terbaik. Dilalah kali ini tidak. Btw…apakah artinya kedatangan DOHC 150 engine bisa mengancam eksistensi Vixion??…

iklan iwb

Terlalu prematur kita menyimpulkan. Toh polling di IWB hanya sebagian kecil suara konsumen diluar kenyataan lapangan sesungguhnya. Akan tetapi setidaknya…lewat hasil ini, AHM bisa sedikit percaya diri menyongsong persaingan segmen motorsport kedepan. Lawong desain sudah diterima para biker je. Last...masukan aja untuk Honda agar berani bermain coloring pada sasis supaya terlihat lebih eye catching. Kenapa? Sebab strength point CB150R diluar engine adalah frame. Tidak usah gengsi belajar dari pabrikan garputala yang memang selalu kreatif serta pintar olah visual. Btw….Honda CB150R?. Kayaknya Yamaha memang kudu waspada nih. Gimana bro, ada opini lain??…(iwb)

648 COMMENTS

  1. setujuh aja mas IWB ulasannya overall mirip penilaian saiah..
    =================================================
    *Honda untuk berani bermain coloring agar sasis terlihat lebih eye catching. Kenapa? Sebab sisi strength CB150R diluar engine adalah frame. Tidak usah gengsi belajar dari pabrikan garputala yang memang selalu kreatif serta pintar olah visual.

  2. mantap desainnya.. tinggal tungguin spesifikasi power, torsi, dkk..
    cibi cibi cibiiii!!! go go go!!! 😀

  3. jaos, miko, roy, dan para sales lainnya langsung insomnia mikirin nu pixen..
    mereka akan semakin kurus karna produk sembahan mereka akan semakin gak laku…turut prihatin.

  4. 17 hp ????wow si tigor makin jauh ketinggalan…..hehehehe……….ni kalo harga di bawah tigor dan tigor masih nonggol produksinya…..wah kelihatan bangets…..operpricenya si tigor………betulll………………????????

  5. yaiyalah… DOHC 6 speed, teralis, desain aku nilai 65, di modif juga keren(untung plat ga dijidad…) xD
    sport 150 cc yang sempurna, harga terjangkau konsumen 😀
    Sip Mas iwan sukses selalu… 😀

  6. dunia emang brputar bang iwan. . trkadang d atas kandang kala berada d bawah. . !!
    ini lah yg akn trjadi kpda dua pabrikan motor trbesar d indonesia ini. . .
    tp smua jd bahan evaluasi dr k dua pabrikan ini. . !!
    so liat kdpan nya seperti ap. . !! 😉

  7. akhirnya mau tak mau AHM harus berubah…..kasi produk yg lebih value……..salut buat yamaha udah berhasil buat perubahan……hehehehe…….ni produk AHM yg value (Vario 125, CB150r, Blade), YAMAHA (Jupiter MX, Jupiter Z1, NEW VIXION)

  8. awass, terlalu tinggi penilaian, nanti harganya makin tinggi. xixixi. Btw kang iwan, saya punya prediksi. menurut management YIMM, OldVixion akan disintuk 6 bulan sejak peluncuran NewVix. Nah sebelum OldVix wafat, newvix akan mendapatkan minor change…. sekedar prediksi lho yah 😀

  9. sudah mudah diduga hasil pollingnya…soalnya justru karakter desain khas old vixy yg ditinggalkan new vixy ada di cb150r…keinginan yimm menghasilkan desain spektakuler di new vixy mlh jadi blunder terutama dibagian leher knalpot yg terlihat kopong dan side cover yg bentuknya terlalu kaku seperti gak menyatu dengan bentuk deltabox old vixy yg masi dipertahankan…desain byson justru paling proporsional

  10. yg nge-vote kan cm liat gambarnya saja…….lain cerita klo liat tampang aslinya……….g percaya…??? dulu liat gambar NMP buagus banget…tp kenyataannya pas liat aslinya……Ancur…!!!! nah lo…??

  11. pandangan awak ndewe sama mas IWB…….. kereeennn……….. nabung ah buat minang ni motor……..

  12. nih dah kyk quick count di pemilu
    y jelaz cb150 mgkn striping kluarn prtma emg dbikin biasa2 aja
    biasanya setelah ganti striping ke2 ato ke3 mgkn akan lbih
    WAAOOOWW
    #sambil koprol

  13. DOHC + 6 speed pasti itu nilai yg lebih banget dari new vixi…ga nyesel deh vixi ane di lego..hehehehe

  14. Benar spt dugaan ane cb150r pasti byk dipilih..! so Kemaren ane sengaja liatin foto2 new vixi sm cb150r ke 10 org rekan2 kerja d pbrik, trus ane tanya bagusan mana modelnya ,,hasilnya 80% lebih milih CB150R…! alesannya mesin trlihat berisi..n lampu dpn lbh oke dr pd new vixi..! Dan Mayoritas 10 org ini pemakai old vixi..!

  15. Bisa jadi ini adalah proyeksi kenyataan dilapangan nantinya bahwa AHM mampu membius calon konsumenya, atau mungkin juga peserta poling merasa perlu membohongi pilihan mereka agar YIMM kalah dan segera All Out dan mengeluarkan R15 di indonesia.

  16. kalau sudah begini old vixi gak jadi discontinue dengan alasan “untuk memenuhi keinginan konsumen setia kami” 🙂

  17. apa ane bilang bakalan kalah telak tuh vixi old & new vixi

    #bakalan terjun bebas tuh penjualan new klingon dkk

  18. kirim jg k YIMM kang Iwan, biar mau buka telinga… mgkn hrus tgu V-ixion jeblok dlu bru mau kluarin R.15 ato V-ixion fairing. Yamaha kesannya first mover… tp bgtu dah ada model yg sama dr Honda, ketinggalan lagi (ky kasus di matic).

  19. Yamaha berkali-kali melakukan blunder tapi selalu diulangi dan diulangi lagi..kali ini giliran V-Ixion yang kejatuhan nasib..

  20. memang yamaha harus was2 apalagi stetmen dr Direktur Pemasaran yg ane ambil dari Kompas ini :

    Honda memperkenalkan produk terbarunya, yaitu CB150R StreetFire untuk menantang dominasi V-ixion sebagai sepeda motor sport terlaris di Indonesia sampai saat ini.

    Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM memastikan, Honda segera meluncurkan CB150R ke pasar akhir tahun ini. Dengan sisa dua bulan lagi, kemungkinan peluncuran pada akhir November atau awal Desember 2012. “Saya belum bisa pastikan. Pastinya diluncurkan tahun ini,” tegas Margono.

    siap2 ketar ketir para sales Vixi……….

  21. @peyek
    100% tebakan ane bener?..
    si pipa ledeng pasti menang poling?.

    * * * *

    jelas…22nya kan pke pipa ledeng

  22. kita tinggal tunggu aja spec mesin + harga, to baru ambil keputusan dan bisa kita simpulkan……brow

  23. yach wajarlah,

    kalu selama disediakan masakan sohc, yach kali mungkin abis dapet bonus gede, makan-makan pake dohc,

    kalu cocok dilidah, terusin, kalu ngak cocok, muntahin

    kalu makan sohc lagi, walu dah ditambah 1 bumbu penyedap khan namya tetep sohc toh

  24. Akakak menang mutlak Jakowi_Ahok Vz foke..
    Pemirsa itu pengen hal yang baru new fres& TAMPIL BEDA (DAri yang dulu”),, dari vendor AHM.. Jadinya Harusnya emang menang mutlak.. Walaupun cuma lewat vote blog.
    Terus HOnda Suntik mati NMP kah Mz???
    Lalu apa kabarnya Dengan K18 mz iwb???

    Koq Gak nongol di JMC???

    Tunggu kelanjutanya…. Cmiw

Comments are closed.