iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….dalam kunjungan IWB ke JMCS kemarin, luar biasa respon mengunjung atas kedatangan new Vixion. Motor yang mendapatkan upgrade fitur serta desain ini menjadi daya tarik tersendiri biker yang mendambakan motor kencang dan fitur komplit. Apalagi disana ada Jorge Lorenzo yang langsung nampang berpose nunggang Vixion anyar…wis makin histeris tuh terutama cewek-cewek. Btw, dari sekian info yang IWB kumpulkan…satu yang menarik yakni desain new Vixion ternyata dirancang oleh Mr. Sakata….orang sama pembuat desain Yamaha YZF-R1. Wihhh…mantep!!

Pertanggal 31 Oktober 2012, new Vixion resmi dirilis. Peluncuran langsung dilakukan oleh pejabat YIMM disaksikan para pengunjung yang sudah memadati booth Yamaha. Sayang untuk banderol belum diumumkan secara resmi. Kemungkinan banderol masih dalam taraf penggodokan. Acara klimaks setelah Lorenzo diundang hadir disana. Widihhh…jian sengsoro tenan. Mau mengambil foto aja susah minta ampun. Terpaksa IWB naik keatas stage display motor agar bisa menjepret Jorge. Ditemani Doni Tata acara sukses digelar selama setengah jam sebelum doi berlalu dari sana. Terus gimana impresinya setelah melihat secara langsung??…..

iklan iwb

Jebule kerenan aslinya. Kendati semua kembali kemasalah selera…..jika ada yang bilang bagusan versi lawas…kayaknya IWB tidak setuju. Overall, jauh lebih futuristik ketika IWB coba komparasi berdasarkan penilaian mata. Terutama bagian tanki, dashboard serta kaki-kaki mzbro…wihh, ajib tenan. IWB sudah membayangkan V-Ixion Lightning (sebutan versi baru) bakal jauh lebih stabil. Ora usah jajal, IWB bisa meraba handling ability sijaran wesi. Mungkin sisi headlamp yang rada kurang berani. IMHO….harusnya sedikit pipih dan lancip, pasti lebih gahar (untuk detil kita akan bahas terpisah). Btw…seiring perilisan, pihak YIMM langsung menyiapkan beberapa accesories guna mendongkrak penampilan. Berikut beberapa part yang diklaim memiliki kualitas material standar Yamaha (high quality material). Seperti apa?..

Yamaha punya lima accessories. Bisa IWB sebutkan yakni single setter, short rear fender, cover tandem bracket, under crowl dan radiator cover. Pihak YIMM mengatakan untuk part mempunyai kelebihan high quality material (bahan berkualitas sama seperti standar material motor Yamaha), easy installation (pemasangan yang mudah), affordable price (harga terjangkau karena bisa dibeli secara terpisah) serta modelnya sporty dan stylish karena mengacu pada motor sport. Banderol single seater Rp 300.000, short rear fender Rp 125.000, cover tandem bracket Rp 100.000, under crowl Rp 250.000 dan radiator cover Rp 125.000…

Single seater berfungsi untuk menutup jok bagian belakang yang tidak terpakai agar terlihat lebih padat dan sporty. Penampilannya dirancang seperti single seater motor M1 yang digunakan Yamaha di MotoGP. Pemasangan single seater V-Ixion Lightning praktis dan tidak merusak jok motor. Asesoris ini adalah new fresh look untuk V-Ixion Lightning. Short rear fender dan cover tandem bracket fungsinya sama menambah penampilan sporty dengan desain aerodinamis. Under crowl melindungi area mesin motor. Sedangkan radiator cover untuk melindungi area radiator. Nah…komplit-kan?! (iwb)

Noted : Artikel lain sedang digodok. Tunggu mzbro.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!