iklan iwb
iklan iwb
Jorge Lorenzo cornering menggunakan JupiterZ1 di Sentul. Enak aja tuh bro…

Maksude opo kuwi mz Iwan??. Siapa lagi kalau bukan pembalap yang baru saja menyabet juara dunia Motogp. Hanya sekali mengitari sirkuit Sentul gokart, dengan nunggang JupiterZ1….doi langsung melesat tak terbendung. Mungkin memang sudah pinter dari orok brosis….rider yang menggunakan angka 99 tersebut ngacir didepan tanpa kesulitan menaklukkan aspal sirkuit yang lebih tepat dibilang jalanan makodam. Gronjal kabeh je :mrgreen: ….

Lorenzo dinobatkan sebagai instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Dan event hari ini merupakan satu kesatuan acara YRA yang bakal berlangsung dari tanggal 29 Oktober – 1 November nanti. Lorenzo didatangkan YIMM untuk membagi ilmunya kepada 20 pembalap Yamaha usia U-17. Salah satu peserta yang hadir adalah Tammy Pratama…pembalap Jawa Barat yang menjuarai Motoprix kelas MP3 dan MP2. Begitu pula Agung Didu. Sopo iku?. Agung adalah pembalap berusia 9 tahun berasal dari Makassar brosis. Usia yang masih belia tidak menyurutkan keingianannya untuk tampil dan ikut dalam YRA serta Motoprix….



Materi yang diajarkan YRA meliputi¬† pengenalan karakteristik sirkuit, mengetahui tingkat kebugaran, rolling speed, teknik start, serta simulasi race. Nah…semua dikupas secara tajam oleh para pelatih senior. Ilmu dishare buat mereka-mereka yang masih belia. Mumpung datang….Lorenzo juga ikut berperan serta. Pengalamannya pada pentas balap top dunia merupakan ilmu yang tak ternilai harganya. Tidak heran semua pembalap junior begitu antuasis menyambut kedatangan siSpanyol. Meet and greet dibarengi dengan fun riding telah sukses dilakukan hari ini……

Yang IWB demen….jalannya fun riding cukup menarik untuk diperhatikan. Bagaimana Lorenzo melakukan sighting lap. Tidak terlalu geber namun berusaha mengenali tunggangannya sekaligus warming up. Setelah satu lap terlewati, baru doi melesat kayak kesetanan. Doni Tata yang sudah banyak makan asam garam didunia bebek terlihat berusaha ngimbangi ritme Lorenzo. Ancene canggih tenan kang bro. Semakin banyak putaran yang dilakukan Lorenzo terlihat makin kencang. Engine diasil silinder JupiterZ1 diperkosa habis-habisan.¬† Tekuk kanan kiri sampai lutut gasruk aspal tetap pede. Kalau red flag tidak dikibarkan kayaknya Lorenzo ogah berhenti tuh :mrgreen: . Enjoy tenan…..

Fun riding sendiri harus dibagi-bagi sebab 20 pembalap YRA, dan 25 komunitas YRC sudah ngantri untuk mendapatkan giliran. Ada tiga sesi yang dibagi 10 orang pertama, kedua 10, ketiga 12 dan keempat 13 orang. Btw Doni Tata, Rafid Topan serta Dimas Ekky mendampingi acara fun to ride. Setelah kelar sesi fun riding….doi melakukan press conference di Lor In Hotel Sentul. Saat itulah, doi mengungkapkan bahwa setiap balapan ibunya sering menasehati untuk membalap secara kencang tapi jangan jatuh ” to go fast but dont crash”. Lorenzo juga mengungkapkan bukan hal mudah untuk melakukannya. Membalap full limit, kemungkinan jatuh tetap terbuka….

Last….sesi pungkasan hari ini, Lorenzo akan mengadakan acara dinner bersama 300 konsumen Yamaha di hotel Mercure Ancol Jakarta. Sayang…IWB tidak bisa bergabung akibat kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Yah…itung-itung ngirit tenaga untuk hadir dalam peluncuran new Vixion di JMSC besuk brosis. Jam perilisan dijadwalkan sekitar jam 03.00 sore oleh Lorenzo langsung. So ingin liat wujud asli new Vixion? monggo sambangi Jakarta Motorcycle Show 2012 di JCC. Siapa tahu bisa foto bareng dengan Jorge. Ya nggak. Btw…berikut beberapa jepretan amatir IWB kala Lorenzo beraksi. Untuk versi komplit akan IWB upload ke FB Fans. Semoga berguna…….(Iwb)

Advertisements