iklan iwb
iklan iwb

Sejak meruncingnya perdebatan antar fansboy dan berakhir dengan kata-kata yang kurang senonoh, maka sudah hampir satu bulan kebelakang jaring pengaman wordpress via Akismet IWB perketat. Sayang…..akibat setingan yang begitu sensitif, banyak dari komentator yang harusnya diluar target juga menjadi korban terjaring moderasi!

Jujur…IWB lebih suka jika jaring longgar seperti awal warung ini dibuka. Setiap pengunjung bisa dengan leluasa menyampaikan pendapatnya tanpa perlu was-was terjebak moderasi. Namun seiring perjalanan waktu, kondisi  lumayan kurang kondusif. Umpatan, makian hingga hinaan seringkali dilontarkan dikolom komentar. Pelan dan pasti…setiap kata IWB  sortir guna dimasukkan dalam blacklist. Efek positifnya….komentar diwarung sedikit enak dilihat. Sisi negatifnya…saking ketatnya sekarang Akismet seperti membabi buta. Seringkali komentar adem tetap menjadi korban. So, maaf jika sampeyan menemukan kondisi, sudah ngetik panjang-panjang…..di enter tidak nongol!

iklan iwb

Secara pribadi…sempat terpikir untuk meniadakan kolom komentar. Akan tetapi, IWB sadar….artikel tanpa komen bagaikan masakan tanpa garam. Artikel tanpa celotehan brosis semua bakal garing tanpa nyawa. Dengan fitur kolom itu pula, IWB bisa berinteraksi secara langsung dengan para pembaca. Untuk ajang sharing ataupun diskusi. Tentu saja jika semua dilakukan dengan benar tanpa harus saling memaki atau menjatuhkan. Debat boleh…tapi monggo lakukan dengan sehat. Say no to dirty word, nyampah, nyepam, nyerang pribadi, sara, agama, suku, porno, binatang ataupun fisik. Setuju nggak kira-kira brosis?. Ciaaaa, Qwerty, Juraganneon, Jaos, Roy, Ryan, peyek, Thole, Bukan FB, Imam, Taqi tiktak, Tiger26, Kucrut, Pemerhati, [email protected],  BC-Mania, Miko, Rodagila, Gakngorosketek, dan sobat lain….deal?? :mrgreen: . (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!