iklan iwb

Terbayar sudah melihat rupa asli Honda Beat injeksi. Motor hasil penyempurnaan dari versi karbu ini ternyata memang mempunyai perbedaan fisik yang cukup eye catching. Khususnya bagian tebeng, dek, headlamp, stoplamp, buritan, filter udara, pillion foot peg serta detil lain. Yuk….mari kita intip sama-sama!

Di intip dari depan….batok serasa lebih tebel terutama sisi pinggir. Kemudian tebeng…..nuansa kekar terekspos jelas. Bukan berarti gambot, namun desainer secara pintar mampu mempertahankan nyawa streamline sebagai ciri khas Beat yang serba meruncing. ? Begitu pula stoplamp. Tekukan-tekukan kontur sukses mendongkrak kesan futuristik skutik terlaris Honda ini. Apalagi jika diperhatikan, tangan dingin dibalik pembuat revisi secara jeli menambahkan semacam pemanis dikiri kanan lampu belakang sebagai satu kesatuan rancangan buritan tak terpisahkan. Overall….mantap!!. Rupa Beat jadi makin ganteng dan keker….

Basis desain sebenarnya masih menggunakan versi lawas. Dari dimensi ataupun nyawa yang terpancar merupakan turunan Beat karbu. Hanya saja…untuk versi injeksi, AHM berusaha mennyempurnakan kelemahan-kelemahan yang dijumpai dari versi sebelumnya. Seperti jok yang dipangkas ketinggian dari 745mm menjadi 740mm. Kemudian kapasitas bagasi meningkat 5 kali lipat menjadi 11,2liter. Begitu pula tanki bahan bakar…sebelumnya 3,5liter, merangkak tipis jadi 3,7liter. Lho koq seiprit??. Fuel efficiency lebih irit 30% daya jelajah diklaim juga lebih jauh kendati hanya mekar 0,2liter. Nilai plus lain adalah injakan kaki untuk boncenger. Yang dulunya hanya mengandalkan dek….sekarang? telah dicangkokin fot peg independet!

iklan iwb

Last….dari opini pribadi kans varian Beat untuk terus mendominasi pasar skutik tanah air terbuka lebar. Sebab jujur….desain versi anyar secara keseluruhan memang enak dipandang mata. Seringkali kita menjumpai produk revisi sedikit salah arah, namun untuk Beat FI sebaliknya. IWB kudu fair akui….AHM cukup sukses membuatnya semakin ganteng. Mungkin….satu yang masih mengganjal dan kurang IWB sukai adalah handle grip belakang. Yup…kesan “cheap” akibat dibungkus dengan material seperti versi karbu menjadi nilai minus yang tidak bisa dikesampingkan. Selebihnya….juozz!!. Recommend to buy untuk banderol segitu. Terus gimana dengan performa, handling, braking serta lain-lain?. Kita kupas pada next artikel brosis. Btw berikut IWB lampirkan beberapa varian color opsi yang diberikan pihak Honda ke konsumen. Ayo dipilih mana yang yang sreg dihati. Semoga berguna…(iwb)

172 COMMENTS

  1. Kren banget.t.

    Misteri Nessie,dinosaurus raksasa yang selamat dari kepunahan dan tinggal di danau lochness,skotlandia.erit07.wordpress.com/2012/10/27/nessiedinosaurus-dari-danau-lochnessskotlandia/

  2. selamat buat George Lorenzo, JUARA DUNIA MTGP 2012………

    selamat buat dorna yg sukses mengabadikan mimik wajah sukhei nakamoto………..heheheh

    dan empati saya yg mendalam buat pedrosa, bgmanapun anda tetap rider yg hebat….serta stoner, congrats, you’re king of phillips island, great power slide………..miss u.

  3. menurut ente ada yang aneh gak ama deknya…?
    kok kayak ada pulaunya gitu 🙁
    mungkin kalo tempat buat akinya dibikin rada ketengah lbh bagus jadi gak aneh,

    *just my opini

  4. @ian

    jurdu okelah, tapi apakah bisa mendongkrak ms?
    (ups, ms)
    kalau cuma nama gelar tidak bisa mendongkrak popularitas ya sama saja buang” semangat!
    perlu diingat, kalau sekelas rossi saja mampu mendongkrak popularitas yahomo, kalau lorencong? 2010 jurdu tapi penjualan nyungsep?
    coba anda jelaskan

  5. oiya selamet juga buat mang lorenzo,
    yang udah jadi juara sejati moto GP di 2012,

    dan selamat kpd stoner last race udah bikin bangga penggemarnya disono..!

    turut prihatin ama si daped, makanya jgn nafsu nutup racing line bang..! 🙁

  6. hahaha….. asisten juragan alay juga ikut2an oot, coz terlalu manis ni beat….. miaou j…… minggir dulu….ngakak lagi

  7. Semoga Ga ada penyakit Ngempos kayak Vario125 ku, Busi barusan aku ganti punya Jupi MX mudah2xan awet. dah 2 kali ganti soalnya. kemarin ngobrol2x ama mekanik AHAS Dr. Cipto Semarang katanya ditempat bengkel dia kerja ada program Claim Busi untuk Vario 125 di ganti dengan busi CBR 150, tapi stoknya di batasi sehari cuman 5 Biji untuk masing2x bengkel katanya, jadi harus antri untuk mendapatkanya, kalo beli harganya 125 rb 🙁 . syarat Copy KTP dan STNK. ga tau itu Program khusus bengkel AHAS Dr. Cipto Semarang aja atau untuk bengkel AHAS Seluruh Indonesia. Untuk Teman2x yang punya Vario 125 yang mengalami gejala ngempos coba Claim ke bengkel AHAS terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.

  8. 39. valto46 – Oktober 28, 2012
    lebih bagus mio j????lebih irit dan lebih kencang, sensor injeksinya lebih banyak jd kalau naik gunung gak usah pake setting manual kayak beat?????.beat riding eco dpt 65km/L kecepatan +40km gmana kalau tes anak jalanan???? dpt brp tuh??? pake * lagikah salesnya??? wkwkwkwk
    ————-
    yup vario naik gunung harus setting injeksi,,,ada kasus vario di bromo cuma 60kpj gas pol. trus apa bedanya ama motor karbu kalo injeksi aja masih lebih ngerepotin,,ahhh ini mah injeksi kelas teri, alias baru belajar buat injeksi

  9. ============================================

    Seringkali kita menjumpai produk revisi sedikit salah arah, namun untuk Beat FI sebaliknya.

    ============================================

    Jgn nyindir Mio sporty jadi Mio J yg makin ancur donk kang.,
    entar ada yg gak terima lho

  10. Repost

    jadi kalo juragan alay belum tes ala anak jalanan koplak, fby2 macam top bilang ngibul, kalo juragan mereka tes mio J, ga tau isi bahan bakar apa, isi bahan bakar dimana, dan pd kilometer berapa ga penting soalnya….fby2 manggut konon katanya tes juragan paling sahih senusantara…ngakak

  11. Wah kayaknya ini motor matik yang paling luas dek nya, tinggal tunggu artikel selanjutnya nih berapa konsumsi BBM nya.
    Abah Taufik sih sudah ada artikel nya tapi kalo dari mas IWB pasti beda hasilnya (badan lebih gede + berat xixixixixixi….).

  12. ahahahah………gak ada rasa tuuh soal barang ini diluncurin, emangnya saya mau beli atau bikin saya miskin?

    akh…..girangnya rider kesukaan saya menang. hahahah……..hahahah….

  13. orang jahat mana bisa berdoa, nyumpahin iya…….Lorenzo Juara 2012
    shuhei mau nangis…….

    maaf saya OOT lagi ini

  14. maaf kang iwan, koment tidak sesuai artikel… hanya pingin ungkap isi hati…

    Selamat buat JORGE LORENZO dan YAMAHA!!! JUARA DUNIA MOTO GP 2012 sudah didalam genggaman tangan…

    PR untuk YAMAHA kedepan, jaga prestasi…. munculkan kembali produk terbaik untuk konsumen setia,… DESAIN TERBAIK, MESIN TERBAIK, KENCANG TERBAIK, itu saja cukup!!

    Congratz,…

  15. oh hiya, biar masam……harus tetap jualan kaan, fbhonprett? heheheh………..monggo monggo…….

  16. 78. inoelbom – Oktober 28, 2012
    maaf kang iwan, koment tidak sesuai artikel? hanya pingin ungkap isi hati?

    Selamat buat JORGE LORENZO dan YAMAHA!!! JUARA DUNIA MOTO GP 2012 sudah didalam genggaman tangan?

    PR untuk YAMAHA kedepan, jaga prestasi?. munculkan kembali produk terbaik untuk konsumen setia,? DESAIN TERBAIK, MESIN TERBAIK, KENCANG TERBAIK, itu saja cukup!!

    ———————————————————————————-
    Untuk masalah Mesin terbaik, kencang terbaik harus ditingkatkan bukan dijaga, … dan untuk Yamaha indonesia harus meningkatkan prestasi di segi KENCANGNYA mesin… 🙂
    .
    .
    Tau lah motor yamaha di indonesia kayak apa.. .

  17. walah keujanan dijalan jd gak smpt liat daped dlosor eh lorenzo jurdun
    diatas ada fans gp dari 2003 duluan ane bro dari jamannya doohan, alex c, biagi,

  18. emang ngaruh apa JL jadi jurdun,tetep aja honda jadi raja penjualan motor di indonesia,yamaha semakin jauh … Ga laku.

  19. Pantas saja Honda BeAT paling laris penjualannya,karena harganya yang sangat terjangkau alias yang paling murah.

  20. orte pada Oktober 28, 2012 pada 2:12 PM emang ngaruh apa JL
    jadi jurdun,tetep aja
    honda jadi raja
    penjualan motor di
    indonesia,yamaha
    semakin jauh ? Ga laku.

    ====

    Masa ga laku ? Ah yg bner ? Loe bcara tanpa bukti ya ? Atoe loe msih anak SD yg ga pernah ke Dealer ? Hahaha

    Yamaha tetap laku tuh buktinya vixiion bnyak di jalan raya, itu tandanya bnyak yg beli dripada Megipret hahaha.

  21. akhirnya…. sembalap yang paling dibenci, paling dibenci, paling dibenci, paling dibenci fbh,,, jadi yang terbaik di taon 2012….

    maap,, oot lewat,,,,

    :mrgreen:

  22. Kemenangan lorenzo semoga bisa membendung new beat. NYAMBUNG GAK YAH? Minimal memperingan kerja para sales, masak sampai nyebar brosur DP 0 segala.

  23. orte pada Oktober 28, 2012 pada 2:12 PM emang ngaruh apa JL
    jadi jurdun,tetep aja
    honda jadi raja
    penjualan motor di
    indonesia,yamaha
    semakin jauh ? Ga laku.

    ====
    88. Ian – Oktober 28, 2012
    Masa ga laku ? Ah yg bner ? Loe bcara tanpa bukti ya ? Atoe loe msih anak SD yg ga pernah ke Dealer ? Hahaha

    Yamaha tetap laku tuh buktinya vixiion bnyak di jalan raya, itu tandanya bnyak yg beli dripada Megipret hahaha.

    ____________________________________________________

    haha,, setuju banget sama bro ian… . bilangnya gak laku lah.. apa lah… ya itu lah kalo orang tergila gila sama brand…. lanturan kata pun keluar, tanpa dipikir dahulu…
    .
    .
    *piss bro, kelewatan 🙂

  24. xixixi…asisten juragan alay sak fb2 maho mengalihkan perhatian, coz juragan mereka kaga ikut tes ala anak jalanan koplak…wkkwkwkwkkwkkkkkk

  25. Ssssttt..jngan ribut..jgn sling mengejek!!!..ingat ni artikel judulnya apa..mari kita korek2 kelebihan dn kekurangannya,jika ada lbihnya tu keuntungan kita konsumen,jika ada kekurangannya mari laporkan ke bloger,biar di sampein ke pabrikan dn sgera di benahi,kata gusdur=gtu aja kok repot..

  26. Beat old blade 😀 Ngomongin beat FI,ada yg ngomong bakal “ngorok” kaya wtf ga ??
    pdhal se tau ane beat ga pke radiator deh 😆 pada tau kan penyebab ngorok d kakak nya 😛

Comments are closed.