iklan iwb
iklan iwb

Terbayar sudah melihat rupa asli Honda Beat injeksi. Motor hasil penyempurnaan dari versi karbu ini ternyata memang mempunyai perbedaan fisik yang cukup eye catching. Khususnya bagian tebeng, dek, headlamp, stoplamp, buritan, filter udara, pillion foot peg serta detil lain. Yuk….mari kita intip sama-sama!

Di intip dari depan….batok serasa lebih tebel terutama sisi pinggir. Kemudian tebeng…..nuansa kekar terekspos jelas. Bukan berarti gambot, namun desainer secara pintar mampu mempertahankan nyawa streamline sebagai ciri khas Beat yang serba meruncing.   Begitu pula stoplamp. Tekukan-tekukan kontur sukses mendongkrak kesan futuristik skutik terlaris Honda ini. Apalagi jika diperhatikan, tangan dingin dibalik pembuat revisi secara jeli menambahkan semacam pemanis dikiri kanan lampu belakang sebagai satu kesatuan rancangan buritan tak terpisahkan. Overall….mantap!!. Rupa Beat jadi makin ganteng dan keker….

Basis desain sebenarnya masih menggunakan versi lawas. Dari dimensi ataupun nyawa yang terpancar merupakan turunan Beat karbu. Hanya saja…untuk versi injeksi, AHM berusaha mennyempurnakan kelemahan-kelemahan yang dijumpai dari versi sebelumnya. Seperti jok yang dipangkas ketinggian dari 745mm menjadi 740mm. Kemudian kapasitas bagasi meningkat 5 kali lipat menjadi 11,2liter. Begitu pula tanki bahan bakar…sebelumnya 3,5liter, merangkak tipis jadi 3,7liter. Lho koq seiprit??. Fuel efficiency lebih irit 30% daya jelajah diklaim juga lebih jauh kendati hanya mekar 0,2liter. Nilai plus lain adalah injakan kaki untuk boncenger. Yang dulunya hanya mengandalkan dek….sekarang  telah dicangkokin fot peg independet!

iklan iwb

Last….dari opini pribadi kans varian Beat untuk terus mendominasi pasar skutik tanah air terbuka lebar. Sebab jujur….desain versi anyar secara keseluruhan memang enak dipandang mata. Seringkali kita menjumpai produk revisi sedikit salah arah, namun untuk Beat FI sebaliknya. IWB kudu fair akui….AHM cukup sukses membuatnya semakin ganteng. Mungkin….satu yang masih mengganjal dan kurang IWB sukai adalah handle grip belakang. Yup…kesan “cheap” akibat dibungkus dengan material seperti versi karbu menjadi nilai minus yang tidak bisa dikesampingkan. Selebihnya….juozz!!. Recommend to buy untuk banderol segitu. Terus gimana dengan performa, handling, braking serta lain-lain?. Kita kupas pada next artikel brosis. Btw berikut IWB lampirkan beberapa varian color opsi yang diberikan pihak Honda ke konsumen. Ayo dipilih mana yang yang sreg dihati. Semoga berguna…(iwb)

iklan iwb
Previous articleJaring makin ketat. Maaf jika menjadi korban!!…
Next articleLorenzo juara dunia…..Pedrosa mengaku tetap bangga!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!