iklan iwb

Tidak seperti Indonesia, dinegeri Bollywood peraturan kubikasi lebih fleksibel serta tidak berbelit-belit. Tidak ada diskriminasi pajak antara volume mesin yang kecil vs besar. Tidak heran….munculnya Ninja 300 FI membuat pabrikan langsung berencana memboyong si pararel engine ke India!. Weleh…ngiri euy

Seperti dilansir oleh bikeadvice, Ninja 300 FI rencananya dirilis untuk menggantikan pendahulunya…Ninja 250R. Pihak Bajaj tidak berniat tetap memasarkan gen kubikasi 250R. Dengan power serta teknologi yang lebih menjanjikan, Bajaj akan memposisikan versi 300cc sebagai successor versi 250cc guna melawan Hyosung 250 serta CBR250R. Saat ini Kawasaki Ninja 250R memang agak susah bersaing dengan pesaingnya. Kubikasi seimbang namun banderol jauh lebih tinggi (hampir dua kali lipat CBR250R) membuat penetrasi sales sedikit terhambat. So….lewat upgrade kubikasi plus power yang tembus 39HP, maka mereka pede produk baru akan menjadi motor premium terbaik dikelasnya……..

Last.….versi 300cc dibekali mesin DOHC 8 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 39hp torque 27nm. Ring piston dan piston, throttle body, silinder head diklaim Kawasaki merupakan part anyar beda dengan pendahulunya. Belum lagi ditambah slippery clutch mengadopsi teknologi Motogp yang menjadikan Ninja 300 FI diatas angin. Tidak jelas berapa banderol yang dipasang Bajaj nantinya. Akan tetapi yang pasti….kedatangan Ninja 300 FI semakin melengkapi kebahagiaan biker India. Honda CBR250R, Hyosung 250, Yamaha R15 sekarang Ninja 300FI….byuh komplit tenan. Kita kapan ya bro ?. Ngiri euy…..(iwb)

iklan iwb

126 COMMENTS

  1. semua karena pajak ya wkwkwk…. 😆

    yudakuzuma.wordpress.com/2012/10/15/volkswagen-up-beginilah-kalau-orang-jerman-disuruh-menerjemahkan-makna-loreca/

  2. Kecewa saya sm Disperindag ttg regulasi pajak bermotor disini, akibatnya biker cuma siap dikasih cc nanggung (250)..

  3. wah nyesel deh tinggal di indonesia yang terlalu banyak pajak . .
    sampai-sampai motor kublikasi 300 tidak berani kemari . .

  4. pajak aja tiap tahun d bayar (yg bayar pajak makin banyak tiap tahun),tapi jalanan ko makin lama makin ancur 🙁

    #moga ada org departemen pajak,biar nyolot sma gw :mrgreen: ➡

  5. kl inget pajak brng mewah selalu bikin kuping meradang….
    Prestasi balap supersport indonesia mlempem ya salah satunya gara2 pajak brng mewah. Kita jadi naik bebek mulu krn ga kuat beli moge.
    Wahai pembuat uu Kenapa ga skalian pajak brng mewah 150cc keatas aj….

  6. Sebentar ini motor katanya kelas premium yak..

    Kawasaki 300 cc
    Honda 250 cc
    Hyosung 250 cc
    Yamaha 150 cc

    Ada yang aneh ini, cuma ane ngga tahu anehnya disebelah mana ya, mungkin temen temen bisa bantu..

  7. gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya…
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus….

  8. cma bisa “SEANDAINYA”
    tp ajib nih buat pengantar tidur wkwkwkwk…syukur2 bisa smpai mimpi naikin tuh motor,.. yo ra kang Iwan???

  9. Kapan ya..???
    Mungkin nanti Mas, kalau sebagian besar pengambil kebijakan dinegri ini adalah seorang biker. Tentunya biker yang tau diri, sebab kebanyakan orang kita suka lupa diri sih, cuma inget sama perut sendiri. Xixixi

  10. Tapi bagus juga sih menurut gue soal pajak barang mewah, paling tidak hal tersebut bisa mengekang nafsu mereka yang ingin memiliki segalanya, jadi benar2 hanya yang mampu dan punya dana lebih aja yang bisa memiliki barang2 yang masuk kategori mewah tersebut.
    Orang Indonesia kan cenderung bernafsu besar dan sangat konsumtif, yang difikirkan kebanyakan hanya gengsi aja, tanpa memikirkan apa dampak keserakahan mereka bagi bumi.
    Cukuplah sudah motor murahan yang bikin macet jalanan, jangan ditambah lagi motor kubikasi besar dan mobil murah, bisa macet sampe pelosok desa deh.. 😀

  11. beuh…skarang mah punya motor bebek butut 2 biji juga jika bpkbnya atas nama satu orang tetep jadi mahal pajaknya…gmana sih peraturan pjk skarang??

  12. ambil hikmahnya aja bro…toh peraturan tentang pajak barang mewah itu dibuat, untuk menjaga kestabilan ekonomi di Indonesia agar tetap sehat karna inflasi yng kecil!…coba bayangkan seandainya pajak barang mewah ditiadakan ato di kurangi, bisa2 kerisis ekonomi tahun 98 terulang lgi..inflasi yng besar, harga rupiah anjlok drastis..karna terlalu banyak uang yng beredar shingga membuat mata uang rupiah gak ada harganya, apalagi masyarakat kita yng cenderung sangant konsumtif…klo sampe terulang, gaji 2000.000 jadi seperti 1000.000, karna barang2 kebutuhan pokok melambung tinggi…kita jangan egosi, berpikirlah lah dengan bijaksana, krna saudara2 kita diluar sana masih banyak yng seba kekurangan 🙁

  13. Itulah sebabnya karena pendapatan dari pajak kendaraan sangat menggiurkan, maka negeri ini menutup diri untuk produksi motor sendiri yg hasilnya belum ketahuan.

  14. 30. tiger – Oktober 18, 2012
    gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya?
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus?.
    ——————
    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

  15. 38. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    30. tiger ? Oktober 18, 2012
    gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya?
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus?.
    ??????
    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    cerdas!!! lagipula PPN BM dihilangkan dijamin pengangguran di mana2 karena semua produk dalam negeri digilas habis rata ama produk luar!!! cuman buat mongtor hoby merelakan kehancuran negeri??? foolish!!! :mrgreen:

  16. lagi-lagi soal pajak.
    nasib-nasib dah biker Indonesia
    cuma bisa liat doang
    yudhadepp.blogspot.com/2012/10/new-vixion-wajib-facelift-ulang.html?m=1

  17. 38. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

    ————————————–

    mungkin betul juga semua sibsidi diatas dibayar dgn pajak mungkin jg tidak….tapi jadi aneh kalo semua subsidi diatas dibayar dgn pajak barang mewah…itu namanya ngelantur….

  18. @klingon.
    gak ada yg bilang semua subsidi dibayar dari pajak barang mewah kecuali ente lagi ngelantur.
    lo tau kan pendapatan terbesar negara dari pajak? semua pajak termasuk barang mewah dll jadi satu namanya pajak.
    kalo gak mau bayar pajak silakan beli motor bodong biar puas dapet barang mewah dan bisa beli BBM premium

  19. sebenernya PPN BM itu andilnya sedikit banget atas subsidi!!! cuman tujuannya jelas melindungi produk dalam negeri!!! bayangin aja kalo ga ada PPN BM!!! ga bakal ada nyang buka perusahaan di indonesia!!! pasti semuanya impor!!! imbasnya apa??? PHK besar2an!!! perusahaan2 dalam negeri gulung tikar!!! negara bakal hancur lebih parah dari krisis moneter!!! kalo nyang pernah belajar ilmu ekonomi pasti tau hal ini!!! ga asal nyerca “harusnya dihilangin demi hoby”!!! selfish banget n pikirannya dangkal!!! 🙄

  20. sori ane anti beli motor bodong 😀 alhamdulilah punya ane sah dengan pajak tahunannya

  21. @bukan fb
    seratus buat ente.
    memang tujuan utama buat menekan barang impor dan melindungi produk lokal. dan tentu mengurangi PHK massal, juga sebagian kecil buat subsidi.
    trus apa rela hapus pajak BBM hanya demi memuaskan udel bodong segelintir anak bangsa macam si tiger yg cuma cari enaknya aja dan gak mau mikir nasib orang lain?
    #ribet gara2 komen si tiger.
    #hari gini gak bayar pajak, apa kata dunia

  22. @barongsay

    yups!!! cerdas ente!!! kecuali kalo indonesia udah mateng n siap untuk bersaing dengan produk luar baik secara pricing maupun quality!!! kalo india khan punya mongtor produksi sendiri (non jepun) nyang pricing n qualitynya bejaban!!! jadi di sono laris manis mongtor lokalnya!!! jadi mungkin pemberlakuan PPN BM dinaikin ccnya barang kali 300cc ke atas ato lebih!!! soalnya rentang 100an – 200an cc udah dikuasain mongtor lokal india!!! jadi ga takud digiles ama produk luar!!! tapi tentu pemerintah india juga ancang2 kalo produk lokal lagi krisis!!! :mrgreen:

  23. 42. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    xixixi…nyante aja tong, jgn ngamuk2……ngakak

  24. 45. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    ente org pajak tah?…ngaklak

  25. @all
    makanya bro jgn pake fb2an lage mari kta paksa pemerintah bkin monas jgn mobnas tambah macet mending motor nasional kualitas stara bajaj harga stengah motor jepun pasti moncer

Comments are closed.