iklan iwb
iklan iwb

Tidak seperti Indonesia, dinegeri Bollywood peraturan kubikasi lebih fleksibel serta tidak berbelit-belit. Tidak ada diskriminasi pajak antara volume mesin yang kecil vs besar. Tidak heran….munculnya Ninja 300 FI membuat pabrikan langsung berencana memboyong si pararel engine ke India!. Weleh…ngiri euy

Seperti dilansir oleh bikeadvice, Ninja 300 FI rencananya dirilis untuk menggantikan pendahulunya…Ninja 250R. Pihak Bajaj tidak berniat tetap memasarkan gen kubikasi 250R. Dengan power serta teknologi yang lebih menjanjikan, Bajaj akan memposisikan versi 300cc sebagai successor versi 250cc guna melawan Hyosung 250 serta CBR250R. Saat ini Kawasaki Ninja 250R memang agak susah bersaing dengan pesaingnya. Kubikasi seimbang namun banderol jauh lebih tinggi (hampir dua kali lipat CBR250R) membuat penetrasi sales sedikit terhambat. So….lewat upgrade kubikasi plus power yang tembus 39HP, maka mereka pede produk baru akan menjadi motor premium terbaik dikelasnya……..

Last.….versi 300cc dibekali mesin DOHC 8 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 39hp torque 27nm. Ring piston dan piston, throttle body, silinder head diklaim Kawasaki merupakan part anyar beda dengan pendahulunya. Belum lagi ditambah slippery clutch mengadopsi teknologi Motogp yang menjadikan Ninja 300 FI diatas angin. Tidak jelas berapa banderol yang dipasang Bajaj nantinya. Akan tetapi yang pasti….kedatangan Ninja 300 FI semakin melengkapi kebahagiaan biker India. Honda CBR250R, Hyosung 250, Yamaha R15 sekarang Ninja 300FI….byuh komplit tenan. Kita kapan ya bro ?. Ngiri euy…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!