iklan iwb
iklan iwb

Sebelumnya IWB sudah rilis foto-foto penampakan new Yamaha Xeon fuel injection di warung ini. Dari sana kita bisa gali beberapa perbedaan meliputi desain tebeng, lampu belakang plus hilangnya arm penyangga samping kanan. Minor facelift dengan tujuan mempercantik sisi visual lambat laun terkuak oleh bro-bro kita pembaca Blog yang selalu setia update berita ke IWB (thanks brosis). Yang terbaru…..informasi kepastian bahwa matic anyar racikan YIMM ternyata sudah dibekali LED light pada stop lamp-nya dilayangkan ke IWB. Kabar yang cukup menggembirakan bagi para biker yang mendambakan matic ber-LED. Wihhh…..mantep euy!

Diungkapkan bro Ryan, doi mengaku sebagai saksi mata penampakan Xeon. Berikut penuturannya…..

Update tampilan new Xeon FI yang saya temukan sore tadi (8/10/2012) di sekitaran PT. YIMM Lojahe-Buaran Jaktim 17.oo..

Lampu senja absen dari batok dan pindah di sisi tebeng depan (posisi hampir sama dengan suzuki let’s), batok mirip dengan beat FI, dasi bagian depan lebih pendek, headlamp masih mirip dengan Xeon sekarang, stoplamp LED *cmiiw, arm bagian kanan absen, CVT mirip dengan yang sekarang, design knalpot mirip new vixi, warna biru putih velg putih, merah putih velg merah.

*Namun karena lalu lintas tadi sore padat dan saya riding motor kopling, susah untuk memotret. Semoga ada gambaran, Thanks 😉

– Ryan-

Keterangan yang super komplit…..welldone kang bro. Btw, dari keseluruhan penuturan bro Ryan…satu yang cukup menarik untuk dibahas yakni “stoplamp sudah menganut LED”. Langkah maju yang patut kita tunggu. Kenapa? dengan teknologi light-emitting diode (disingkat LED) maka daya pancar lebih terang, hemat energy, unggul durability serta life time lebih lama dibanding bohlam biasa. Saat ini LED juga menjadi favorit para modifikator yang ingin tampilan tunggangan terlihat keren….

iklan iwb

Last.…kendati LED light bukan barang baru bagi produsen roda dua tanah air (telah sukses diaplikasi pada Bajaj Pulsar, beberapa produk Minerva dan Honda SupraX 125 Helm-in), namun untuk matic…..langkah YIMM bisa dikatakan first mover. Yup….satu ihktiar memberi value lebih kepada konsumen dibanding sang rival yang minus LED light. Apakah efektif? kita tunggu saja. Toh….masih terlalu prematur kita membandingkan keduanya (Vario 125 FI), mengingat Xeon FI belum resmi dirilis. LED light? semoga terbukti brosis….(iwb)

Updated : Dibantah bro Jipan23

24. jipan23Oktober 15, 2012 [Edit]

SALAH.. Bukan LED Cuma permainan Reflektor aja!!!
LAmpu depan bohlam cuma 1 yg versi karbu 2 lampu, Fi jadi mirip mio Soul.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!