iklan iwb

Bro dan sis sekalian….dua hari yang lalu SIS sukses merilis Inazuma 250. Motor pararel engine bertenaga 26bhp@8500RPM dan torque 24NM@7000RPM ini dilepas 46jutaan on the road Jakarta. Sebuah harga yang bisa dianggap cukup berani serta pede mengingat posisinya sudah nempel motorsport full fairing Ninja 250R + CBR 250R. Namun nampaknya pihak Suzuki sudah mengkalkulasikan secara cermat target market mereka. Yup….biker yang doyan turing dan disanalah Inazuma hadir. Apakah berhasil? bisa saja. Sebab menilik testimoni salah satu penyemplak twin muffler, Inazuma tumpakane ancene uenak tenan!….

Target penjualan dipatok 300 unit/bulan. Hhhmmm….tidak banyak-banyak amat brosis. Saat ini tim turing yang di ikuti para media serta anak club masih berlangsung guna menjajal ketangguhan sikuda besi Rencananya rute dari Jakarta menuju Ciater, Bandung, Batu Raden, Jogjakarta, Sarangan, Bromo dan Bali. Yup…long journey yang di kemas berbungkus wisata bersama Suzuki Inazuma 250. Estimasi turing akan berakhir tanggal 19 Oktober mendatang. Uniknya….formasi peserta diseting kudu boncengan. Hal ini disengaja agar masing-masing pengendara merasakan secara full real dilapangan respon suspensi, handling, cornering ability plus engine yang masuk kategori torqy. Gimana impresinya?…

iklan iwb

Karena tidak di libatkan langsung, IWB belum mampu menggali secara detil potensi motor yang dijual dua warna ini (Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black). Akan tetapi….nyomot singkat hasil testimoni yang pernah jajal diatasnya…..Inazuma katanya ancen uenak pol. Jok lebar dan empuk, posisi duduk nyaman, goncangan minim, plus tendangan mesin nampol terasa. Untuk kestabilan wis ora usah diragukan. Ban gambot berukuran? 110/80-17inch (roda depan) dan 140/70-17inch (belakang) adalah jaminan tak terbantahkan. Accelerasi? melihat spek SOHC plus pararel engine….pasti nyruntul brosis. Jian bikin penasaran euy….

Last....gaung Inazuma 250 memang tidak sekencang pabrikan lain. Akan tetapi nama besar Thunder 250 plus jaminan 3S Suzuki, kehadiran si jaran wesi tetap punya kans untuk menggaet hati biker yang suka naked bike genre touring. Yang patut diingat adalah datangnya sang rival. Yup…sejak dini Suzuki kudu sudah memperhitungkan bakal lahirnya Kawasaki ER250C. Versi telanjang Ninja 250 FI yang diprediksi lahir tidak lama lagi. banderol 46 juta? kayaknya ER250C beda dikit tuh. So….peperangan belum dimulai. Namun bagi yang tidak sabar….Inazuma 250 memang patut dipertimbangkan. Lawong nyaman tenan koq tumpakake :mrgreen:? …...(iwb)

 

Noted : Image Gila Motor

129 COMMENTS

  1. pada bandingin ama CBR250 / Ninja 250.

    scara spek aja dah beda, Ni Inazumi motor buat nyantai.
    Spek SOHC ntu gak terlalu geter di putaran bawah.

    dari bentuk body, & posisi duduk aja dah beda lah disamain.

    mau Cbr250/ Ninja 250 stylenya gk terlalu merunduk, tetep aja posisinya lebih Tegak/nyantai Inazumi.

  2. Ibaratnya tu Inazumi = HD.
    Cbr250/Ninja250 = Superbike.

    Liat tuh HD apa bntuknya modern?? pasti pda jawab jadul.

    mesin Jadul?? lah kenapa HarleyDavidson aja Masih pake Mesin OHV / dibawah Spek SOHC??

    itu karna semakin simple mesin, semakin tinggi durabilitasnya.

  3. kemaren ane juga kebagian nyoba test drive nih inazuma…mantep banget bro…hohohohoho…kemaren ada orang jepunnya juga tapi ane kaga ngikut press confrencenya mending makan hwahwahwahwaha…

  4. Merk suzuki mo dibandingin dgn HD, serius lo?
    Teknologi material sekarang jauh lebih baik dr dulu, ngerti ilmu metalurgi gak? Ngawur banget semakin simple semakin tinggi durability, gak nyambung banget.

  5. PENAK DITUMPAKI…. NING ALON2 NEK LORO… HAHAHA

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/08/motogp-berpengaruh-terhadap-penjualan.html

  6. 96. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 15, 2012

    segitu banyak yang nendang lu, pasti elu yang tengil dijalanan… sapa tau besok besok elu digebukin dijalanan…buka begitu coy ?

  7. ni motor dari designya emang untuk kenyamanan riding…tapi kelakuan suzuki di indo kan udah tau seperti apa urusan after sales-nya…biar fans boy suzuki yg jadi velontir beli ni motor…kalo sparepart dan service udah siap baru deh beli…. yg seken aja…harganya dijamin nyungsep… suzuki gethoo….

  8. gw belom pernah tuh liat anak tiger, scorpio pada arogan dijalanan..sopan sopan aja…. kalo bebeker sama mio sih banyak…pecicilan ngegunting jalur orang….

  9. 105. bocah atlantis – Oktober 15, 2012
    96. Roy (X-Road Wannabe ? Trellis Edition) ? Oktober 15, 2012

    segitu banyak yang nendang lu, pasti elu yang tengil dijalanan? sapa tau besok besok elu digebukin dijalanan?buka begitu coy ?
    ————————————————————————–
    nope justru karena gw defense riding makanya di tendang…
    masa sih lg macet2 di tendang? lokasi jalan Pemuda jam 6:30 pagi
    yang kedua di jalan baru kranji… setiap pagi macet bukan? di tendang pula karena macet2an

    yang CS1 lokasi di x malang… malam jam 10 an… posisi ane di kiri… ada voojrider nongol gak lama langsung nendang…

    lu bisa beropini negatif tapi realita di lapangan memang rider Tiger kebanyakan arogan…

    😉

  10. Suzuki Inazuma 250 karakteristik touring ny brasa banggeeets…
    dari ukuran ban yg gede,spek SOHC plus pararel engine,setang tipe turing….pas bangeeet utk biker yg hoby turing.
    tpi harga ny ga bisa drevisi lagi tuh mas !!

  11. 109. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 15, 2012

    ngga mungkin lah kalo lu defense riding ditendang orang…lagian yang nendang juga sebanyak itu…pasti elu tengil coy… dan kalo lu bener pasti lu ajak turun minta pertanggungjawaban atau minimal lu bales tendang lagi…itu juga kalo lu punya nyali …. kayanya sih elu lagi nge bc tiger+scorpio rider nih….bukan begitu coy ?

  12. 58. Willy Chandra – Oktober 14, 2012

    @44 frangky

    Anda amat sangat betul sekali Frangky..!! saya baru pindah dari mobil ke motor karena alan Jakarta sudah tidak cocok untuk mobil, maka saa naik Skywave Matric karena beum bisa bawa motor pakai kopling.

    Saya kaget orang yang naik motor Tiger, Scorpoi dan Vixion yang naik motor dengan etika dan moral berkendara yang seperti itu, gayanya sudah seperti naik Ducati atau BMW GS..!! pakai apa tuh namanya klakson yang sangat keras padahal itu dilarang UU dan membahayakan pengendara lain..!!

    Kasihan yah padahal cuma motor harga segitu aja sudah sangat arogan bawa motornya. Untung Tuhan Maha Adil mereka cuma beli motor harga segitu. Anda itu tidak sedang balapan atau racing, itu adalah jalan umum, bukan tempat pembuktian kalau anda itu ahli bawa motor. Sadarlah atau tepatnya malulah, yang motornya ratusan kali lebih mahal dan lebih gaya dari anda malah sangat sopan dan beretika.

    Pendapat saya ini tidak berlaku untuk pengendara motor Tiger, Scorpio dan Vixion yang tetap mentaati hukum aturan etika dan norma berkendara yang baik. Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita semua.

    Salam
    ————————
    wah wah…ini sama aja bahwa rider ducati dan bmw gs itu arogan ??..dasar lu apa main pukul rata aja….sampe lu sama samain ke mereka….elu lagi nge-bc ya coy ?…perilaku rider ngga ada hubungannya sama harga motor…apa lu sangka yang naek motor murah seperti bebek itu ngga ada yang arogan ?…asal njeplak aja lu ngomong….

    terus masalah klakson kencang, lu ngawur lagi bilang itu dilarang undang undang….coba tunjukin uu yang mana ? pasal dan ayat berapa ? kalo emang dilarang, kenapa pula diijinin dijual umum ditempat umum/terbuka seperti ditoko2 asesoris dipasar pasar ?…jadi kalo nge-bc yang cerdas dikit ya …..bukan gitu coy ?

  13. @bocah atlantis

    dalam posisi macet di pemuda lampu merah arion disalip tigong terus ditendang?

    ya ya ya… gw harus tengil gimana coba?

    you assume too much…

    mw ane beberin fakta dilapangan pengguna tiger bocah?
    1. tiger masuk tol
    2. coba ente salip tiger di hi speed pasti ngejar2
    3. coba liat rombongan tiger kalo touring deh

    segitu aja dulu… matanya jangan di tutup merek om… bukan berarti cuma tiger doank… klub Byson juga pernah bukan?

    😆

    *ah menurut ente cuma klub pabrikan Yamaha doank yang selalu bikin rusuh ya

  14. 104. haiya – Oktober 15, 2012

    Merk suzuki mo dibandingin dgn HD, serius lo?
    Teknologi material sekarang jauh lebih baik dr dulu, ngerti ilmu metalurgi gak? Ngawur banget semakin simple semakin tinggi durability, gak nyambung banget.

    ===============================================

    nte makin gak nyambung anak muda. kita bicara SYLE dan SPEK bukan bicara KUALITAS.

  15. 104. haiya ? Oktober 15, 2012

    Merk suzuki mo dibandingin dgn HD, serius lo?
    Teknologi material sekarang jauh lebih baik dr dulu, ngerti ilmu metalurgi gak? Ngawur banget semakin simple semakin tinggi durability, gak nyambung banget.

    ===============================================

    nte makin gak nyambung anak muda. kita bicara STyle dan SPEK bukan bicara KUALITAS.

    mau bicara durabilitas ayo, mesin Truk kenapa gak pake DOHC, kenapa masih pake OHV ?? karna di truk gak akan kepake putaran tingginya, yang kepake itu Torque.

    selera orang beda-beda, ada yg suka “Motor Sport Racing” macam Ninja/Cbr. Ada yang suka “Sport Touring” macam Inazumi ini.

  16. wah asyik nehh buat touring, untuk di jakarta mah enak naek vespa matic (lebih fashion dan santai)… hehehheheh

Comments are closed.