iklan iwb
iklan iwb

Setelah sebelumnya IWB membuat terawangan berdasarkan wangsit dari gunung Merapi, kini IWB akan mencoba memberikan clue secara lebih tranparan berdasarkan bisikan dari sahabat yang tinggal di bukit Menoreh (oalllahhh…opo maneh kuwiii?? :mrgreen: ). Nyomot langsung sketsa bro Gajah Lampung yang secara brilian berhasil menuangkan dalam sketsa sederhana. Dan ternyata….goresan pensil mempunyai garis kemiripan kecuali beberapa poin yang dilingkari berikut ini…..

Gurat desain secara garis besar hampir mirip. Mulai dari headlamp, pelk palang enam, komposisi badan dari depan dan belakang nyerempet dibanding unit asli. Similarity mencapai 60-75%. So…dengan panduan gambar terlampir, perbedaan bisa IWB jabarkan pada bagian….

iklan iwb

1. Shroud

Pada artikel lalu…sudah IWB bahas bahwa shroud K15 mirip dengan Yamaha Vixion lawas namun memanjang hingga ketanki atas.

2. Dibawah Shroud ada engine mounting tambahan.

3. Perseneling hanya besi tunggal yang dibaut pada tuas (beda dengan CBR150R). Yah…lebih kurang seperti mekanisme desain perseneling Ninja 150L.

3. Garis body tengah.

4. Behel terlalu panjang (aslinya lebih mungil).

5. Nihil lampu plat.

Yup…kira-kira seperti itu brosis. Btw….Info tambahan lainnya adalah desain knalpot. Tidak terlalu keluar dari motor Honda pada umumnya alias ada kemiripan dengan Megy Primus. Hanya saja panjang muffler K15 lumayan pendek…kira-kira sebatas ujung swing arm. Hhmm…..mengejar accelerasi nih nampaknya. Yo wis…ditampung aja. Setidaknya sampeyan sudah punya gambaran to. Untuk yang menunggu, mohon bersabar….sebentar lagi koq. Senin ini sudah masuk PP3. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!