iklan iwb
iklan iwb

New Vixion…..motorsport yang diharapkan akan mampu meneruskan kedigdayaannya di pasar roda dua tanah air ini terus mendapatkan evaluasi serta test ride untuk memaksimalkan kualitas pada saat peluncurannya kelak. Sejauh ini…jepretan yang kita dapat sudah komplit terkumpul. Akan tetapi…foto yang dikirim bro Agus domisili di Bali (Matursusekme bli…bener nggak nih penulisan :mrgreen: ) mampu memberikan opsi angle berbeda. Yup…depan, belakang, swing arm, engine, terlihat jelas tidak ditutup-tutupi. Seperti apa??. Oke, mari kita intip!…

Dimulai dari view depan. Seperti yang lalu-lalu….front headlamp mempunyai dimensi berbeda dibanding versi lawas. Pada gen anyar….dagu cenderung oval kurang lancip. Bahkan dibanding Byson sekalipun, new Vixy cenderung lebih membulat. Bidang penampang makin luas memang membuat penerangan maksimal. Hanya saja dari sisi visual bisa mengurangi rasa angker sikuda besi. Tapi jangan kuatir brosis….moncong lampu tetap terlihat runcing ketika dilihat dari samping. So…nyawa gen lawas masih kental disana!

Ekplorasi kebawah….kita melihat ban makin gambot. Kendati tidak sebesar Byson…estimasi size sekitar 90/80-17inch (depan). Hhmm…satu tingkat dibawah sikebo yang mencapai 100/80-17inch. Sayang IWB tidak mampu menggali merek OEM tire standart pabrikan. Namun dengan mengintip bentuk tutup pentil…karet bundar new Vixy dipastikan menggunakan tubeless type.

iklan iwb

Melongok keatas headlamp…..gen anyar jebule telah dibekali visor. Bisa dideteksi dari mika gelap yang nongol dari plat nomer. Dari situ pula kita melihat….desain lampu sein juga berubah. Segitiga menyudut tajam memberi kesan serba lancip. Lebih keren brosis. Kemudian sisi tanki…dipermanis cover dual color. Yang IWB demen adalah tutup tanki….yup, model rata layaknya sport tulen.

Ngintip ke engine….dari luar begitu identik dibanding versi lawas. Tidak banyak ubahan yang bisa kita temui selain O2 sensor yang nempel di ujung knalpot. Jerohan dalam?? hanya bisa dieksplorasi pada waktu peluncurannya kelak….

Bergeser sedikit kebelakang….nah ini dia yang mantep. Untuk menjamin kestabilan, lengan ayun bertransformasi dari bentuk pipih ke desain kotak. Secara dimensi…IWB teringat dengan sikebo Byson. Begitu pula chain adjustment….Yamaha membuang model ulir dan balik ke sistem lawas layaknya gen FZ16. Tidak lupa hugger atau biasa kita sebut spatbor kolong ditanam pada central arm membuat tampilan makin gagah. Keuntungan lain…..monoshok terlindungi dari cipratan lumpur serta kotoran. Sayang….IWB tidak berhasil melihat ukuran ban. Namun dengan meraba dan menganalisa berdasarkan ban depan…size rear tire mungkin berkisar 110/70-17inch. Btw, untuk foot peg rider serta pillion…masih mempertahankan bentuk lawas….

Last….waktu kedatangan new Vixy diperkirakan akhir bulan ini berbarengan dengan hadirnya Jorge Lorenzo. Seperti apa detilnya nanti….mulai dari harga, fitur engine ataupun power baru terjawab setelah rilis. Apakah terjadi kenaikan banderol? atau tenaga malah turun? serta mampukan gen anyar menahan gempuran Honda CB15A?…kita akan bahas setelah semuanya gamblang. Yo wis…ditampung aja dan monggo dikomentari. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!