iklan iwb
iklan iwb
Gambar hanya ilustrasi (Honda CB1000R)

AHO…..singkatan dari Automatic Headlight ON sudah menjadi menu wajib produk anyar dimarket roda dua tanah air. Kendati banyak biker yang nggak demen dan cenderung melakukan resistensi,  tidak serta merta membuat pihak produsen mundur untuk menghilangkan saklar pemutus lampu utama pada varian motorsport mereka . Yup…..Setelah Yamaha start duluan dengan Vixion serta Byson, kini yang terbaru…IWB mendapatkan kabar bahwa Honda berencana mengikuti langkah serupa dimulai dari sang teralis….

Varian sport lokal….Tiger dan New Megapro, AHM masih fleksibel memberikan keleluasaan bagi biker untuk mematikan atau menghidupkan lampu. Hal ini beda dengan produk impor seperti CBR150R (kecuali CBR250R) dimana sejak generasi lawas memang nihil saklar. Awalnya langkah terkesan maju mundur sebab banyak dari biker yang lebih suka jika pabrikan tetap memberikan opsi pemutus arus listrik ke bohlam. Namun ketakutan pengaplikasian AHO bakal berdampak pada penjualan ternyata tidak terbukti. Bisa diintip sales motorsport pabrikan garputala yang tidak goyang bahkan cenderung moncer terus menanjak naik sekalipun absen saklar. Mungkin itulah yang melatar belakangi keputusan manajemen AHM lahir diluar peraturan pemerintah itu sendiri….

Praktis jika bocoran benar, maka K15 aka CB15A bakal menjadi produk pembuka motorsport Honda racikan lokal ber-AHO. Artinya….semua kuda besi keluaran AHM kedepan layaknya CBR150R….lampu tidak bisa dimatikan. Mau K18 atau next Tiger…hanya tinggal tunggu waktu. Teralis ber-AHO? masalah nggak bro buat sampeyan??…..(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!