iklan iwb

Sudah rahasia umum pasar sport tanah air beda dibanding dengan bebek ataupun skutik. Porsi yang kurang dari 30% diblantikan market roda dua membuat banyak produsen rada enggan menggarap dengan serius. Dilalah….YIMM lewat Vixion menepis keraguan banyak kalangan. Sport-pun bisa menjadi lahan gurih jika mereka fokus dan mampu memberikan yang terbaik untuk konsumen. Yup…per-September 2012, penjualan siinjeksi telah menembus 1 juta unit sejak dirilis pada tahun 2007 silam. Sadis euy..

Saat ini Vixion menjadi penyumbang terbesar penjualan motorsport garputala. Sumbangsih mencapai 75%…sebuah angka yang tidak bisa dianggap remeh. Rangka deltabox, injeksi, diasil silinder, 4 klep serta desain yang bisa diterima banyak kalangan membuat Vixy terus mencetak penjualan secara fantastis. Tidak heran grafik penjualan terus meningkat setiap tahunnya. Pertama kali di 2007 terjual 28.260 unit, 104.916 unit di 2008, 195.990 unit di 2009, 215.321 unit di 2010 dan 242.887 unit tahun lalu. Tahun ini diharapkan penjualan V-Ixion akan melebihi di 2011 karena pada sembilan bulan pertama (Januari hingga September) telah terjual 241.668 unit. So jika diakumulatif secara grand total….penjualan Vixy tembus 1.029.042 unit. Weleh…jian laris tenan mzbro!!

iklan iwb

Last…bukan hal mudah untuk menjual motorsport hingga tembus 1 juta unit hanya dalam jangka waktu 6 tahun. Mindset konsumen yang masih lekat dengan skutik serta bebek adalah pengganjal terbesar penetrasi pasar. Selain itu faktor pricing juga penghalang tak terbantahkan. Herannya kendati dari tahun ketahun motor injeksi ini terus naik, demand terhadap sikuda besi tidak turun. Bahkan dari data yang terpampang diatas malah cenderung naik. Artinya…segmen sport memang beda dengan bebek yang sensitif terhadap harga. Dan jelas….sales dari mulut kemulut kadangkala lebih efektif diluar iklan. So…apakah pabrikan lain mampu menggeser dominasi Vixion yang terkenal easy to ride, irit, lincah, gampang dimodif dan murah perawatan??. Kita tunggu saja brosis…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

119 COMMENTS

  1. V-IXION sudah menjadi nama besar dan tidak asing lagi di telinga konsumen,
    terutama pecinta motor sport naked(IMHO)

    apakah gen baru new V-ixion lebih sukses dari pendahulunya,,???
    masih menjadi tanda tanya yg besar,,,,,,,,,,,,,, ❓

  2. SOHC dah kencang,
    apalagi make DOHC,(IMHO)

    satu lagi motor yg part modifikasi paling lengkap,
    karena mudah dimodifikasi,,

  3. Rak gumun vixin tembus lbih 1jt unit,lawong jalan2 rya tiap brapa dtik vixin mesti lewat…awas kobong..kobooong..ki sing kbong ayame gorenge ibukku ki lho,..masak aym di tinggal ndeleng si madun,hahahaha.

  4. maka nya ngahaem mau rilis pager teralis,udh gemeeessss liat MS si komstir oblagh yg moncerrrr :mrgreen: efek baik nya jika si teralis d rilis & sukses,spare part nya mayan bisa d comot bwt cs1 & cbr 150 :cmiiw: 😀 #just my opinion 🙂

  5. ya Legenda Hidup dong bro….lah itu di jalan aja tiap 1-2menit sekali Vixion bersliweran!!!
    RX-Raja aja biarpun udah lama stop produksinnya, tapi masih banyak berseliweran di jalan2, legenda yng masih bisa di lihat oleh mata wujudnya!!! Mantap….

  6. @ 27. nubi
    Byson lum dapat data total mzbro….
    @ 37. Vx.red
    Salam balik mz :mrgreen:
    @ 42. Hendra Super
    Jangan dicontoh mz,

  7. PigSon terjual sejuta unit ?

    Trus gue musti manjat monas kemudian terjun bebas sambil bilang “WoW” gitu ??
    Ahahahay… 😀

  8. Hendra Super pada Oktober 5, 2012
    pada 7:44 PM
    joss penjualannya tapi yang sering
    ane liat gayanya sok pembalap
    punya vxion itu?.
    +++++++++++
    sabar Pak, biasalah anak muda yang make motor anak muda, gak cuma pemakai pigson kok yang seperti itu, hanya saja mungkin karena sikap antipati terhadap satu type / brand motor aja, jadinya ya hanya merek / type yang tak disukai itu yang disorot / di cap sok atau buruk ..

  9. 44. BC-Mania – Oktober 5, 2012

    jangan lupa, terjun bebasnya pake gaya salto ya bro, biar kerenan dikit!!..trus klo udah, kasih tau dapet brapa saltoan di monas… :mrgreen:
    wkwkwkwkwkkwk…..

  10. Hendra Super pada Oktober 5, 2012
    pada 7:44 PM
    joss penjualannya tapi yang sering
    ane liat gayanya sok pembalap
    punya vxion itu?.
    +++++++++++
    sabar Pak, biasalah anak muda yang make motor anak muda, gak cuma pemakai pigson kok yang seperti itu, hanya saja mungkin karena sikap antipati terhadap satu type / brand motor aja, jadinya ya hanya merek / type yang tak disukai itu yang disorot / di cap sok atau buruk .
    __________________________________________________
    ane pernah pake pikson juga ga gitu2 amat…..hehehehe

  11. Untuk kelas 150cc Naked, Vixion memang produk yang sempurna dengan fitur dan peforma terbaik di kelasnya, walau msh ada juga kelemahan semisal komstir yg oblak stlh beberapa tahun. Tapi jgn sampai lengah dan jumawa, kompetitor pasti akan berupaya untuk menandingi dan melihat peluang dari kelemahan si Raja. Semisal dengan menanamkan mesin DOHC dan power yang lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here