iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari Bajaj Auto India yang mengungkapkan perubahan rencana pembuatan Pulsar 200NS versi fairing. Mereka percaya energi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil nantinya sebab seperti yang kita tahu, fairing bukanlah part sederhana yang tinggal dipasangkan pada motor langsung jadi. Butuh ekstra effort serta perhitungan jlimet serta presisi untuk mencegah vibrasi atau getar yang bisa mengurangi kenyamana berkendara. Dan nampaknya Bajaj kurang tertarik untuk terjun didalamnya. Lha terus gimana gebrakan kedepan??….

Seperti dilansir beberapa media India, R & D mereka saat ini sedang fokus mengembangkan mesin Pulsar kubikasi 375cc. Targetnya…tahun depan  project kudu sudah kelar. Btw….sikuda besi diprediksi menggunakan engine satu silinder, DOHC, triple spark, water cooled dengan basis pengembangan mesin P200NS. Artinya campur tangan KTM Austria sangat dominan disana. Paling tidak Maret 2014 produk sudah siap dipasarkan. Uniknya….pada saat bersamaan, KTM juga bakal meliris Duke 375. Hhmm….kisah Duke 200 tandem dengan Pulsar 200NS terulang lagi dong. Sayang…power disebut hanya sekitar 32BHP torque 25NM. Namun dengan banderol yang diprediksi berkisar 1,75 laks atau 32 jutaan…..motor ini tetap layak ditunggu.

iklan iwb

Yup….pelan tapi pasti transformasi Pulsar menjadi motor gede hanya tinggal menunggu waktu. Mr. Rajiv Bajaj mengungkapkan…kedepan nama Pulsar tidak akan lagi digunakan pada kubikasi dibawah 200cc. Dan seri 200NS merupakan varian terbawah penyandang new Pulsar diluar Pulsar lawas yang terdiri dari P150, P180, dan P220. Ketiganya masih akan diproduksi hingga permintaan turun plus optimalisasi produksi versi 200 NS sudah berjalan. IMHO…secara pribadi, kabar pengembangan P375 memang cukup menggembirakan. Namun kedatangan motor ini jujur juga tidak terlalu diharapkan mengingat kubikasi masuk kelas moge yang pastinya dikenakan pajak barang mewah ditanah air. Pulsar 200NS versi fairing?. Hanya dalam mimpi mzbro……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!