iklan iwb

Bro dan sis sekalian…market share pabrikan garputala memang sedikit limbung dibanding tahun-tahun lalu. Tajamnya tusukan lawan membuat mereka nyaris tidak diberi ruang untuk bernafas. Produk yang diluncurkan juga terkesan kurang jor-joran atau kalah royal. Nah….ternyata mereka mempunyai alasan untuk itu dan sepertinya sedang melakukan seting strategi guna bangkit ditahun depan. Wiihh….mantepppp!!

Dari hasil diskusi ringan dengan salah satu tim internal Yamaha, tahun 2012 memang mereka masih berjalan dengan satu kaki. Ibarat olah ragawan, secara fisik belumlah sesempurna biasanya. Konsentrasi terpecah akibat peleburan perusahaan mereka dari YMKI (PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia) menjadi YIMM (PT. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing). Proses tersebut ternyata cukup banyak memakan energi. “Tahun ini kita tidak banyak produk baru mz. Mungkin tahun depan” ujarnya. Hhhmm….bikin penasaran nih. Sayang ketika IWB coba gali lagi, sang sumber enggan memberikan keterangan lebih jauh……

IWB berharap….Yamaha mampu menjadi diri mereka sendiri. Sosok pabrikan yang confidence serta membuat decak kagum biker. Seperti manuver 2007 silam…gebrakan tak terlupakan dengan menyodori sport deltabox disaat pabrikan lain masih berkutat dengan sasis diamond tunggal. Memberikan teknologi fuel injection sementara produsen lain masih demen karbu. Inovasi dibarengi pricing strategi yang cemerlang. Hasilnya….lawan babak belur!!

iklan iwb

Perbaikan awal kemungkinan menyentuh segmen skutik dulu. Ladang guring tak terelakkan dan kudu digarap secara serius. Selain itu, IWB yakin pabrikan garputala juga telah memperhatikan serta memperhitungkan datangnya K15 aka teralis. Jelas YIMM tidak mau gegabah dan menganggap enteng produk anyar yang digadang-gadang menggunakan engine CBR150R. Artinya….mereka kudu siapkan senjata cadangan guna memukul balik jika kondisi terdesak. Diakui atau tidak…hanya segmen sport-lah yang membuat dagu masih bisa terangkat. Kalau lengser juga…..dada akan sulit membusung brosis. Lawong kalah telak segala lini….

Last….dalam catatan IWB, kandidat kuat untuk mengisi sport tahun depan adalah lahirnya new Vixion versi fairing. Yang kedua….Byson fuel injection. Untuk Byson FI kemungkinan masuk dikuartal kedua atau akhir tahun (analisa pribadi). Apakah dibarengi dengan pengaplikasian RDB? soal itu hanya Yamaha yang tahu. Namun seperti yang pak Eko/YIMM pernah bilang ke IWB dulu (klik disini), bahwa strategi bersifat fleksibel. Mereka akan selalu mendengarkan konsumen so jika RDB diperlukan….possibility tetap terbuka. Yah…semoga Yamaha akan benar-benar bangkit tahun depan. Persaingan ketat bakal membawa dampak positif bagi kita sebagai konsumen. Pilihan seabrek plus value for money…sopo ora gelem? :mrgreen: . Yamaha? kita tunggu gebrakanmu lainnya….(iwb)

195 COMMENTS

  1. Jadi inget gw pas umur antara 16 ampe 25 an, wih seneng banget pake motor kenceng, tapi setelah itu gw takut coi, udah sering liat kecelakan. menurut ane sih motor yang penting kuat, ga boros, soal design bagus itu subyektif. jadi ga usah saling menjelekkan H maupun Y ada kekurangan dan kelebihan masing2
    Salam Damai

  2. GILAaaa
    75% dari komen diatas adalah para sales/FBH yg kebakaran jenggot
    komen BC-nya menunjukkan kekawatirannya

    maklum para penyembah merek honda masih kelaparan

  3. dedengkot yamaho isinya orang kolot, kaku, kurang kreatif & tdk mewakili jiwa konsumen, sudah waktunya dilengserkan

    percuma taun depan mau fight pake kaki 2, kaki 4 pun, kalo isinya masih orang2 kolot, kaku, kurang kreatif, pantes jadi no.2 emang si yamaho!

  4. emang gampang bakar emosi fbh.cuma dng statment gak penting gini dah pd muntap kbeh….widiiiiii

  5. 73. bukan fb maho – Oktober 4, 2012

    masalah internal dan external semakin parah, yang terlihat banyak sub dealer yang mengundurkan diri, ada yang ganti bendera dan banting ke bisnis lain. Tanya aja ama dealer2 apa mereka masih respect ama YIMM ?

    Xeon numpuk ngak karu-karuan.
    Lexam dibagikan ke karyawan
    Scorpio semakin nyungsep.
    Mio J tertatih tatih
    Fino ditarek kembali ke pabrik ntah mau diupgrade apa aja?
    Bebek semakin tergerus.

    Yakin Bangkit ????
    ==================

    ehmm…ada yg curcol neh kayanya….

    yuk kakak2…kita doakan semoga R15 v2 jadi masup ke indonesia….R25 juga….seiring dengan kehadiran v rossi…..

    stop berenti berdebat yg buruk2….banyak orang yang membutuhkan kerjaan dan makan dari priuknya yimm…dari ulu ke hilir…….

  6. kalo serius lexam coba lebih banyak beritanya dan iklan,,,trus headlampnya gak perlu diganti…kaya yg vietnam dah keren…..kasih injeksi….harga gak usah mahal2…subsidi silang aja dlu……kalo dah pernah nyobain…enak kok……benran…gak pegel lagi…kalo dibanding mio sih enakan lexam…..

  7. keknya ahm lagi ngamatin ni artikel dan sblum yimm fight back, ahm udah ada plan B …….alias udah tau duluan…..wkwkwkwk

  8. 68. Klingon = New Scorpio Z Made In Heaven – Oktober 4, 2012

    Yemehek akan bangkit thn Depan ????? ciakakakkakakkkkkk

    lawakan macam apa ini YIMM ????. taon kemaren cm brojol NJMX?.. dan sudah koar2 thn 2012 yemehek mo figth?.sampe2 bloger papan atas *katanya sih ) ikut2an buat stetmen di penghujung 2011 yemehek cm maen sandiwara?. terhitung miaou series berwarna warni ky manik2 di produksi ampir 1 jeti unit awal pebruari dan ditambah dengan Sial gt eh soul gt utk merealisasikan setetmen yemehek akan figt 2012?di bantu dgn Byson dilipstik serta spisot niupixong dan si neon fi?kurang apalagi ?senjatanya terhitung komplit plit buat fight di 2012 ?.. namun apa daya?follower tetap follower??? sekarang Yemehek bikin stetmen gila aaapalagi taon 2013 yemehek bangkit ??? itik dan sekutik sudah muntaber mo ngejar, semprot dikit lagi di kick sama K15?.. mo maen dimana lagi??. Ane langsung teringat dgn blognya Mario?.. 2013 yemehek bangkit, coz akan jualan genset?.ngakak?..

    —————————————————————————-

    Bro udah2 ga usah di lanjutkan.. kasian nanti para sales koplak’y gak terima klo merk sembahan’y di bc :mrgreen:

  9. 85. franky – Oktober 4, 2012

    yang jelas taun depan ga ada produk baru di yamaha, tapi bintang iklan barudi yamaha yaitu rossi dan jolor yang akan mengiklankan dari matic hingga sport yang bikin jembatan rubuh

    ————————————————————————-

    aduh bro ane ngakakkk dngr’y… :mrgreen:

  10. 85. franky ? Oktober 4, 2012

    yang jelas taun depan ga ada produk baru di yamaha, tapi bintang iklan barudi yamaha yaitu rossi dan jolor yang akan mengiklankan dari matic hingga sport yang bikin jembatan rubuh
    ————————————
    well, menurut ai u salah bukan jembatan runtuh cui. iklan new fiction nanti bikin gempa bumi & tsunami.

    sambal yamahurt

  11. dimana2 ngak ada ceritanya pemenang (baca Honda) kebakaran jenggot / khawatir yang ada itu pemenang pada euforia kemenangan (maklum dari jaman jebot sampe saat ini Honda selalu menang :D) …dan hanya orang2 bloon yang mengasumsikan kalo Honda kebakaran jenggot/kawatir dan kebetulan orang bloon2 tsb berkumpul di yaMAHO lha :mrgreen:

  12. @saed AKA Hitz Booster – Oktober 4, 2012

    dimana2 ngak ada ceritanya pemenang (baca Honda) kebakaran jenggot / khawatir yang ada itu pemenang pada euforia kemenangan (maklum dari jaman jebot sampe saat ini Honda selalu menang 😀 ) ?dan hanya orang2 bloon yang mengasumsikan kalo Honda kebakaran jenggot/kawatir dan kebetulan orang bloon2 tsb berkumpul di yaMAHO lha :mrgreen:
    =====================================================
    kalau ga kebakaran jenggot kanapa ente pada BC tuh ?
    kalau ga kebakaran jenggot kanapa ente mantengin artikel ini

    wkwkwkwkwkw
    lagi-lagi para FBH penyembah merek hondon munafiqun

  13. seoga yamaha bangkrut,,, karyawannya di pecat,,,,,
    * do’a tulus,,, dari hati yang paling dalam fbh,,,,,

  14. 117. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 4, 2012

    Honda selalu menang?

    penjualan?
    =============================================
    Yamaha selalu menang…
    Bacotnya… :mrgreen:

    la wong jualan ya harus menang jualannya… ngggak bacotnya doang yg menang.. herman dech gue… 😆

  15. istilahnya begini loh mas Roy dan Bpk Peyek..
    temen2 FBH dan non FBH itu cuma mengingatkan… pada YIMM tentunya dan sales2nya.. kalo yamaha minim inovasi dan produknya tetep kayak gitu2 aja… ya yg dikhawatirkan ituloh kalo gulung tikar (jangan sampai dech)… temen2 FBH juga gak mau itu terjadi, makanya mereka mengingatkan aja buat YIMM dan sales2nya… saya menangkap maksud seperti itu dari FBH dan non FBH…
    kita berharap YIMM dan sales2nya nggak pesimistis.. tapi juga realistis… jadi harus optimistis menghadapi persaingan yang super sadis ini…

    salam.. pengunjung setia iwanbanaran.com-indobikermags.com- & tmcblog.com.

  16. Hanya karna slogan aku benci yemehe,…YEMEHEK SEMAKIN DI DEPAK YANG LAIN SEMAKIN KELIATAN,….hahaaha,…sebuah slogan yang teramat sangat arogan,,,sungguh memuakan munafik,…gitu kadang bilang safety riding,…tapi dari slogan ”yamaha semakin didepak,yang laen semakin keliatan,..orang awam juga tau apa maksudnya itu!!! DASAR SLOGAN “ALAY”!!!!

  17. Imho yamaha sombong disaat yg tidak tepat….mestinya yamaha lebih memilih jalan memutar drpada petentang petenteng coba head to head dng honda…..kemampuan yamaha dng honda jauh lebih superior honda ngapain juga yamaha cari mati dengan strateginya yg arogan.. Beginilah jadinya ketika belum jadi nomor satu tetapi sudah merasa dirinya nomor satu…..

  18. @131 Louis
    Siip bro penjelasanya..!!!
    Tp kawan kita Fby & Bossnya si eko pekok mana mudeng bro. Di otak mereka dikira kita bc. Siapa jg yg tega lihat sodara sendiri sesama orang NKRI tempatnya bekerja bangkrut beneran???
    Ya gak ada lah…!!!!
    Toh sama2 buruh aka kuli…!!!!
    Honda Ahm saja dah mau lokalin mesin CBR 150 biarpun kata fby downspek, Satria fu jg sama downspeknya rider 150. Kawasaki jg isunya bakal rilis dohc 150 cc. Lha yamaha kapan…???
    Inovasinya mana dg slogan Ymki
    zaman dulu TOUCHING YOUR HEART !!!!
    Mana Yimm …???

  19. Haha…Yamaha….yamaha….kasihan banget sih lo….MAU BER ADU HARGA…. dengan Honda yg jelas2 Honda lebih besar…..Ngga pernah mau dengar sih sama konsumen yg loyal…..Coba harga jangan Mahal2…..jamin bs bersaing dg Honda.

  20. @Olala

    yamaha kekx budeg om… kalo masih HTH dengan Honda, Y gak bakal menang, apalg ketika MS disalip si Honda… Y malah attack secara tidak langsung lewat iklan2 nya… ya udah H murka dan kita liat hasilnya… MS kembali di ambil n penjualan Y semakin turun… mending Y ganti slogan dari pada semakin di depan dengan yang lain lg…

    😆

  21. semoga yamaha makin banyak jualnya kasihan karyawannya dah banyak lom lagi sales2 n mekanik2 di dealer klo jualnya turun drastis,ingat mereka juga punya anak istri,so yamaha harus bangkit,

  22. weleh tumben2nya kutangers bawa bala bantuan sedemikian banyaknya kekekekek…
    janjian kale ya hahahahah… 😆

    sebanyak2nya kalean tetep aja gak ada pinter2nya… koplak kok jamaah..
    duh!

  23. gw katakan lg, mau fight klo dedengkot masih macem yg skrg, kolot, kaku, kurang kreatif ya bakalan susah, gw jamin dah
    makin nyungsep wkwk

    produk yamaho itu bukan nya tdk bagus, tapi produk sebelah lbh kelihatan menarik di mata konsumen, bagaimana menciptakan sesuatu yg menarik? masa di otak dedengkot yamaho segitu byk gak ada yg paham soal beginian? RDB, SKS, Side Stand Switch itu salah satu contoh menarik yg dipertimbangkan konsumen! katanya strategi itu fleksibel, hal paling dangkal macem itu aja ga paham ama pikiran konsumen 😆

  24. 34. Asys Fandi – Oktober 4, 2012
    Mo bangkit..coba jual R15 seharga Vixion yg skrg??..!!! di india aja hanya di jual 19jt?? janganlah terus2an bohongin konsumen?.!!! contoh Vixion yg dulunya cuma 19jtan?.skrg di jual 22jtan?tanpa ada perubahan sama sekali?!!! apa g gila tuh nyari untungnya????? jadi klo di KO sama Honda yaaaaa salahnya sendiri?
    ———————
    sekarang gue balik, emang harga beras taun 2007 ama sekarang masih tetep? harga gula, listrik air, UMR, sandang pangan papan lainnya apa masih sama antara sekarang dan silam?
    kalo ngasih komen mbok ya yg smart dikit lah,

    #nyopot spion

Comments are closed.