iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…market share pabrikan garputala memang sedikit limbung dibanding tahun-tahun lalu. Tajamnya tusukan lawan membuat mereka nyaris tidak diberi ruang untuk bernafas. Produk yang diluncurkan juga terkesan kurang jor-joran atau kalah royal. Nah….ternyata mereka mempunyai alasan untuk itu dan sepertinya sedang melakukan seting strategi guna bangkit ditahun depan. Wiihh….mantepppp!!

Dari hasil diskusi ringan dengan salah satu tim internal Yamaha, tahun 2012 memang mereka masih berjalan dengan satu kaki. Ibarat olah ragawan, secara fisik belumlah sesempurna biasanya. Konsentrasi terpecah akibat peleburan perusahaan mereka dari YMKI (PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia) menjadi YIMM (PT. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing). Proses tersebut ternyata cukup banyak memakan energi. “Tahun ini kita tidak banyak produk baru mz. Mungkin tahun depan” ujarnya. Hhhmm….bikin penasaran nih. Sayang ketika IWB coba gali lagi, sang sumber enggan memberikan keterangan lebih jauh……

IWB berharap….Yamaha mampu menjadi diri mereka sendiri. Sosok pabrikan yang confidence serta membuat decak kagum biker. Seperti manuver 2007 silam…gebrakan tak terlupakan dengan menyodori sport deltabox disaat pabrikan lain masih berkutat dengan sasis diamond tunggal. Memberikan teknologi fuel injection sementara produsen lain masih demen karbu. Inovasi dibarengi pricing strategi yang cemerlang. Hasilnya….lawan babak belur!!

iklan iwb

Perbaikan awal kemungkinan menyentuh segmen skutik dulu. Ladang guring tak terelakkan dan kudu digarap secara serius. Selain itu, IWB yakin pabrikan garputala juga telah memperhatikan serta memperhitungkan datangnya K15 aka teralis. Jelas YIMM tidak mau gegabah dan menganggap enteng produk anyar yang digadang-gadang menggunakan engine CBR150R. Artinya….mereka kudu siapkan senjata cadangan guna memukul balik jika kondisi terdesak. Diakui atau tidak…hanya segmen sport-lah yang membuat dagu masih bisa terangkat. Kalau lengser juga…..dada akan sulit membusung brosis. Lawong kalah telak segala lini….

Last….dalam catatan IWB, kandidat kuat untuk mengisi sport tahun depan adalah lahirnya new Vixion versi fairing. Yang kedua….Byson fuel injection. Untuk Byson FI kemungkinan masuk dikuartal kedua atau akhir tahun (analisa pribadi). Apakah dibarengi dengan pengaplikasian RDB? soal itu hanya Yamaha yang tahu. Namun seperti yang pak Eko/YIMM pernah bilang ke IWB dulu (klik disini), bahwa strategi bersifat fleksibel. Mereka akan selalu mendengarkan konsumen so jika RDB diperlukan….possibility tetap terbuka. Yah…semoga Yamaha akan benar-benar bangkit tahun depan. Persaingan ketat bakal membawa dampak positif bagi kita sebagai konsumen. Pilihan seabrek plus value for money…sopo ora gelem? :mrgreen: . Yamaha? kita tunggu gebrakanmu lainnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!