iklan iwb

Beda dengan pabrikan lain, Suzuki lebih suka produknya siap didealer sebelum diluncurkan. Bahkan untuk banderolpun skutik retro telah resmi diumumkan kedealer cabang. Dan percaya atau tidak…jebule SIS mematok angka istimewa yakni 14jutaan OTR Jakarta……….

Seperti dugaan IWB sebelumnya…..Lets dibedakan dalam dua pilihan tipe, Sporty serta Classic. Cara ini persis dengan yang ditempuh Yamaha lewat Fino. Tidak heran laburan livery memberikan dua opsi pelk, yakni silver untuk klasik dan hitam untuk sporty (monggo diintip gambar terlampir). Itu semua belum termasuk kelir ataupun striping dimana klasik lebih kalem membedakan Sporty…

iklan iwb

Dari sekian info, yang cukup membuat kita merenung adalah pricing strategi Suzuki atas si-retro. Harapan Lets lebih murah dari Scoopy serta Fino tidak terkabul. Malah infonya…..skutik yang mengambil basis engine Nex ini resmi dipasang pada angka 14jutaan tepatnya 13,9juta Sporty sementara Classic 14,1juta. Coba sampeyan intip Yamaha Fino yang saat ini dipatok? 13,5 juta dan Honda Scoopy sekitar 13,7juta. Yah…memang sih pengabut bahan bakar Lets lebih maju yakni karena menganut sistem injeksi. Namun dari pendapat pribadi, seyogyanya SIS bisa sedikit smart dengan cara menekan harga untuk merebut hari konsumen. Atas keputusan tersebut, praktis kini mereka kudu berjibaku secara langsung dengan dua pabrikan besar yang sudah dulu eksis. Opo ora remuk??.

Last....SIS pastinya sudah mempertimbangkan dengan seksama sebelum angka tersebut brojol. IMHO….dengan porsi kue yang begitu sempit untuk segmen matic retro, manuver Suzuki bisa dikatakan terlalu berani dalam mematok harga. Suzuki Lets 14 jutaan? sudah ideal belum menurut brosis semua? monggo berikan opininya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

101 COMMENTS

  1. tergantung mental pembeli kalo dia percaya sama suku cadang suzuki yg udah pasti ori dan jarang kw kwan pasti dibeli kok 🙂
    ga kaya honda sama yamaha bnyak yg kw kwan sampe” berjamur :mrgreen:

    #kaboorrrrr takut diserang para FBH N FBY sama para kloningan yg sekarang udah ga tau jumlahnya aka ga keitung :mrgreen:

  2. Secara wujude koyo kuwi yo termasuk larang…mbuh jeroane koyo opo? Nek canggih yo lumrah hehe…” Mugo2 wae laris bene karyawane tambah lemu hehe..”

  3. Menarik siy, retro injeksi saat ini baru let’s. Namun berhubung disaat bersamaan beat fi muncul, let’s hanya layak dijadikan pilihan kedua setelah ada beat fi di rumah..

    Buat commuter = beat fi
    Buat jjs = let’s

    Klop..

  4. Mari qt berduka ..ats kbr ini,la wong di jual 11 jt aja blm tentu laku kok,maaf ya ..bkan ngejelekin,soalnya mtor matic retro mulai tenggelam l,dho rak seneng modele.mending bebek ae,enak di panggang,stuju?

  5. (OOT tapi masi satu pabrikan) suzukiii.. inazuma nya manaaaaaaaaa?????? aaaaaaaaa… #frustrasinungguintumotor… 2jt ud dibayar tapi sampe skarang ga ada gaungnya sama sekali.. mas IWB.. tuluuuunnggg..

  6. ada aroma bau HAYABUSA ,, lets kq jd hrg premium ??? sayang tenaga cuma 115 ya kl gg slh… hrsnya min 125 or 150 cc

  7. ini sih alamat bunuh diri ala suzuki indonesia 😀 pabrikan ko budeg sih,org mnta fxr fairing/fxr naked malah brojolin skuter katro :mrgreen:

  8. taqi tiktak pada Oktober 3, 2012 pada 7:07 PM tergantung mental pembeli kalo
    dia percaya sama suku cadang
    suzuki yg udah pasti ori dan
    jarang kw kwan pasti dibeli kok ga kaya honda sama yamaha
    bnyak yg kw kwan sampe?
    berjamur
    #kaboorrrrr takut diserang
    para FBH N FBY sama para
    kloningan yg sekarang udah ga
    tau jumlahnya aka ga keitung
    ———-
    Ia bos emg hondon & yamahmud banyak part kw kw an 😀 makanya part hondon-yamahmud ga se awet sizuki 😉

  9. selain itu klo bs harga sparepart orsinil jangan terlalu tinggi, itu yg bikin males beli motor suzuki, masa harga sparepart motor low end suzuki lebih mahal dr motor mid end merk tetangga

  10. Semoga laku,

    Sbg fbh menurut ane pabrikan hnd saat ini sudah terlalu tinggi idealnya sih untuk ms yang pas H 50% S 20 % Y 15% K 8% sisanya buat lainya.

    Kalau H terlalu tinggi kasihan juga saudara kita yang kerja dipabrikan lainnya.

    Kenapa Y 15% karena pabrikan ini rada songong (terbukti dari iklannya) sama seperti sebagian fby, orang songong kalau di kasih hati semakin melunjak. Jadi kangen saat S masih menjadi posisi 2 di negeri ini.

    yang mau nyolot silahkan, ane mau tidur dulu.

  11. Honda Teralis Alias V-Ixion
    Killer Siap Pamer Di Jakarta
    Motor Cycle Show 2012
    Posted by proud2ride
    Coba baca artikel P2R yang ini bro, DI
    SINI YA. Kala itu P2R bilang kalo Honda
    Teralis alias V-Ixion killer akan diluncurkan
    tanggal 25 Oktober 2012. Dan ternyata,
    detik.com barusan naikin artikel yang
    menguatkan artikel P2R. Narasumbernya
    langsung bos AHM selevel general
    manager.
    ?Kalau dimungkinkan, kita akan pamerkan
    di JMCS,? ujar Indra di Denpasar Bali,
    Selasa (2/10/2012). Jadwal JMCS (Jakarta
    Motor Cycle Show) yaitu 31 Oktober ? 4
    November 2012.
    Mudah-mudahan tidak meleset, karena
    motor yang bak artis di berita online ini
    cukup fenomenal dan selalu mendulang
    traffic tinggi. Bahkan disinyalir, Honda
    Teralis yang menggunakan mesin CBR150
    ini bakal menjadi V-Ixion killer.
    Huuuuu?.. ngerihhhh?.!!!
    Soal harga, pastinya di bawah Rp 25
    jutaan. Paling banter cuma Rp 22 juta,
    hahaha?.. ngarepppp?.!!!
    Semogalahhh?. konsumen makin
    dimanjakan oleh Honda.
    #####################
    mantab!

  12. @nha
    tul skl klo ingat thn 95 an,yahomo ga lbh dr penggembira…mending suzuki ktimbang yahombreng…ckcuih…
    🙂

  13. hahaha.. cuman orang2 yg sembunyi di ktiak emboknya yg bilang suzuki ga ada part KW’y. mulai dari merek indopart.mitsuda.fukukawa.fukuyama.ENR.daisho.denshin. dll jd sotoy kalo da yg blang suzuki ga ada part KW’y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here