iklan iwb
iklan iwb

Beda dengan pabrikan lain, Suzuki lebih suka produknya siap didealer sebelum diluncurkan. Bahkan untuk banderolpun skutik retro telah resmi diumumkan kedealer cabang. Dan percaya atau tidak…jebule SIS mematok angka istimewa yakni 14jutaan OTR Jakarta……….

Seperti dugaan IWB sebelumnya…..Lets dibedakan dalam dua pilihan tipe, Sporty serta Classic. Cara ini persis dengan yang ditempuh Yamaha lewat Fino. Tidak heran laburan livery memberikan dua opsi pelk, yakni silver untuk klasik dan hitam untuk sporty (monggo diintip gambar terlampir). Itu semua belum termasuk kelir ataupun striping dimana klasik lebih kalem membedakan Sporty…

iklan iwb

Dari sekian info, yang cukup membuat kita merenung adalah pricing strategi Suzuki atas si-retro. Harapan Lets lebih murah dari Scoopy serta Fino tidak terkabul. Malah infonya…..skutik yang mengambil basis engine Nex ini resmi dipasang pada angka 14jutaan tepatnya 13,9juta Sporty sementara Classic 14,1juta. Coba sampeyan intip Yamaha Fino yang saat ini dipatok  13,5 juta dan Honda Scoopy sekitar 13,7juta. Yah…memang sih pengabut bahan bakar Lets lebih maju yakni karena menganut sistem injeksi. Namun dari pendapat pribadi, seyogyanya SIS bisa sedikit smart dengan cara menekan harga untuk merebut hari konsumen. Atas keputusan tersebut, praktis kini mereka kudu berjibaku secara langsung dengan dua pabrikan besar yang sudah dulu eksis. Opo ora remuk??.

Last....SIS pastinya sudah mempertimbangkan dengan seksama sebelum angka tersebut brojol. IMHO….dengan porsi kue yang begitu sempit untuk segmen matic retro, manuver Suzuki bisa dikatakan terlalu berani dalam mematok harga. Suzuki Lets 14 jutaan? sudah ideal belum menurut brosis semua? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda gelar safety riding instructor competition ke-6 di Bali. Ridernya canggih-canggih euy…..
Next articleWoww….Yamaha akan bangkit tahun depan??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!