iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….spyshoot New Vixion telah bertebaran didunia maya. Berbagai jepretan yang awalnya hanya mono color dengan pelindung cover lakban menutupi seluruh body, kini terbuka tanpa malu. Titik kulminasi adalah nongolnya spyshoot yang mempertontonkan pindahnya kunci ketanki. Dan perburuan akhirnya diselesaikan dengan sukses oleh bro Bachtiar yang secara brilian menelanjangi detil part body new Vixion lewat artikel di Blognya. Dari sanalah rasa penasaran terjawab. Yup….misteri full body terkuak secara gamblang tanpa tedeng aling-aling!. Pertanyaannya….apakah desain tersebut sudah final?

Jauh hari sebelum semua terekspos jelas, gurat desain new Vixion sudah coba IWB terjemahkan lewat artikel menggunakan sketsa kiriman bro Isal. Hebatnya, ternyata coretan sketch bro Faisal dari Manado bisa IWB katakan mirip 90% (great job mzbro).   Bahkan untuk shroud tanki masuk kategori identik 100% (juozzz gandozzz). Yup….Yamaha merombak bagian kaki, swing arm, tanki, batok lampu, speedometer, casing, serta engine. Untuk desain…..new Vixy merupakan kombinasi versi lawas serta Byson. Kekarnya sedikit mendekati gen FZ16, namun stream line tetap dipertahankan. Engine-pun mendapatkan sedikit sentuhan. Untuk membantu mendongkrak performa, pihak YIMM melengserkan kick starter. Dengan hilangnya sistem roda gigi penghubung engkol, mereka juga bisa menekan cost. Artinya pihak Yamaha berharap, pricing nantinya tidak akan jauh dari generasi lawas. Sebuah harapan jutaan biker diluar sana…..



Sayang…dari testimoni yang masuk, banyak biker masih kurang sreg atas revisi desain. Ada yang mengatakan spatbor kepanjangan…..plat nomer kenapa harus dipindah kejidat atau komentar yang berharap semua masih belum matang. Artinya…..apa yang terpampang didepan mata bukanlah new Vixy yang akan dirilis nantinya. Apakah mungkin??. Walau sedikit bertolak belakang….IMHO berdasarkan analisa pribadi, desain new Vixion disinyalir sudah final. So jangan berharap berlebihan sikuda besi berubah wujud menjadi sosok yang melompat jauh dari spyshoot. Namun….jangan kuatir brosis. Ditangan para ahli grafis tim garputala….new Vixion bisa menjadi wajah baru ketika mampir didepan mata sampeyan semua kelak. Masih ingat Mio-J?. Skutik yang awalnya mendapatkan komentar pedas dari para pembaca Blog kala spyshoot awal muncul?. Jebule setelah nongol…..bikin pangling siapapun yang melihat khususnya versi Teen…..

Last….akan lebih bijak jangan melakukan justifikasi prematur untuk sebuah produk yang belum resmi rilis. Sebab….ibarat wanita, ahli kosmetik belum terlibat didalamnya. Dan….pastinya semua bakal beda ketika gincu, bedak, eye shadow disematkan. Bulu mata makin lentik, pipi merah merona, dan itulah new Vixion nantinya. Ora percoyo? Kita tunggu saja tanggal mainnya…….(iwb)

Advertisements