iklan iwb

Bro dan sis sekalian….spyshoot New Vixion telah bertebaran didunia maya. Berbagai jepretan yang awalnya hanya mono color dengan pelindung cover lakban menutupi seluruh body, kini terbuka tanpa malu. Titik kulminasi adalah nongolnya spyshoot yang mempertontonkan pindahnya kunci ketanki. Dan perburuan akhirnya diselesaikan dengan sukses oleh bro Bachtiar yang secara brilian menelanjangi detil part body new Vixion lewat artikel di Blognya. Dari sanalah rasa penasaran terjawab. Yup….misteri full body terkuak secara gamblang tanpa tedeng aling-aling!. Pertanyaannya….apakah desain tersebut sudah final?

Jauh hari sebelum semua terekspos jelas, gurat desain new Vixion sudah coba IWB terjemahkan lewat artikel menggunakan sketsa kiriman bro Isal. Hebatnya, ternyata coretan sketch bro Faisal dari Manado bisa IWB katakan mirip 90% (great job mzbro).?? Bahkan untuk shroud tanki masuk kategori identik 100% (juozzz gandozzz). Yup….Yamaha merombak bagian kaki, swing arm, tanki, batok lampu, speedometer, casing, serta engine. Untuk desain…..new Vixy merupakan kombinasi versi lawas serta Byson. Kekarnya sedikit mendekati gen FZ16, namun stream line tetap dipertahankan. Engine-pun mendapatkan sedikit sentuhan. Untuk membantu mendongkrak performa, pihak YIMM melengserkan kick starter. Dengan hilangnya sistem roda gigi penghubung engkol, mereka juga bisa menekan cost. Artinya pihak Yamaha berharap, pricing nantinya tidak akan jauh dari generasi lawas. Sebuah harapan jutaan biker diluar sana…..

iklan iwb

Sayang…dari testimoni yang masuk, banyak biker masih kurang sreg atas revisi desain. Ada yang mengatakan spatbor kepanjangan…..plat nomer kenapa harus dipindah kejidat atau komentar yang berharap semua masih belum matang. Artinya…..apa yang terpampang didepan mata bukanlah new Vixy yang akan dirilis nantinya. Apakah mungkin??. Walau sedikit bertolak belakang….IMHO berdasarkan analisa pribadi, desain new Vixion disinyalir sudah final. So jangan berharap berlebihan sikuda besi berubah wujud menjadi sosok yang melompat jauh dari spyshoot. Namun….jangan kuatir brosis. Ditangan para ahli grafis tim garputala….new Vixion bisa menjadi wajah baru ketika mampir didepan mata sampeyan semua kelak. Masih ingat Mio-J?. Skutik yang awalnya mendapatkan komentar pedas dari para pembaca Blog kala spyshoot awal muncul?. Jebule setelah nongol…..bikin pangling siapapun yang melihat khususnya versi Teen…..

Last….akan lebih bijak jangan melakukan justifikasi prematur untuk sebuah produk yang belum resmi rilis. Sebab….ibarat wanita, ahli kosmetik belum terlibat didalamnya. Dan….pastinya semua bakal beda ketika gincu, bedak, eye shadow disematkan. Bulu mata makin lentik, pipi merah merona, dan itulah new Vixion nantinya. Ora percoyo? Kita tunggu saja tanggal mainnya…….(iwb)

296 COMMENTS

  1. Aku lebih sreg dengan sketsanya itu yang di atas. Kalau wujud asli bodinya malah kelihatan panjang banget. Jelekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk……

  2. Sketch-nya mirip darimana? Sama sekali tidak, yg sketch itu mah gambar V-Ixion lawas. Yang membedakan New & Old kan bagian samping belakang & kepala. Kalau gambar di sketch bagian samping belakang & kepalanya sama dengan yang baru, itu baru mirip.

  3. cakep om iwan…. alhamdulillah sy sdh liat wujud aslinya warna hitam legam no tutupan lakban di pondok kelapa….. garang pisan om. tampilan speedometer juga maknyus kombinasinya sesuai spy shoot yang sudah ada (curiga ama lampunya sudah mAHO)…

  4. Modelnyaaa,,,haduuuhh
    Bodi diperbesar tapi sisi mesin gak dipermak visualnya, tetap keliatan ompong

  5. Kang Iwan tolong oprek info tentang Ninja 150 4 tak n kapan kira2 brojol terakir Ninja 150 2 tak. Nuwun sewu mlenceng saking topik.

  6. Mo diapain jg kalo basisnya jelek ya ttp aja jelek… dijamin nyu piksen bakalan jd mio jilid 2…

    • @ gendulstar
      Sabar mz ??????:p??????:p??????:p?????????????:p..
      @ anto
      Kuat kemungkinan begitu bro. Semoga saja…
      @ kiluazo
      Yup, info terakhir yg saya dapat bro…
      @ gaplex
      Sabar bro…sekitar Okt-Nov
      @ nangke
      Mantappzz
      @ Satro
      Kawasaki sering buat kejutan…

  7. wah jd yg ngibul jaos ato concernman nih…
    soalnya dulu jaos koar2 itu regulasi yg aneh…
    eh..malah skrg jaosnya pura2 mau off

  8. 33. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 2, 2012
    motor yang di benci kutangers?
    ———–
    iya tuh, benci banget sampe divis BCnya giat banget buat ngejatuhin, dibilang sohc lah, apa lah…gak nyadar kalo produknya sendiri sohc semua 😀

  9. di balik semua perkataan ef bi edge!!! sesungguhnya mereka gemeter ketakutan!!! walau saat ini persepsi aye ini mongtor jelek!!! :mrgreen:

    toh walaupun apik gimanapun aye ga bakal beli mongtor ini ato teralis!!! 😉

  10. vixion cew?

    lok emank dah final tu cover radiator apa g kgdean?fungsinya apa gde bgt sgtu?lok NMP jelas buat lindungi pengendara dri terpaan angin mrip2 fairing lah,owh saya tau gunanya buat para alay nemplokin stiker 99 bagaimana dgn pendapat bung CHAOS?
    slebor dpan sport slbor blakang??

    @novian agung
    lok sama smua namanya identik bkn mirip,mirip itu hampir sama monggo dcrmati apa lbh dr 50% gambar ad yg persis kalok lbh dr 50% ya dh dagep mirip

Comments are closed.