iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…perhari ini rekan IWB, TMCblog merilis bocoran gambar motor yang disinyalir sebagai Honda Beat Injeksi. Wak Haji juga melakukan komparasi fisik dari depan…..detil per sudut dijabarkan dengan sangat gamblang. Dari sana bisa disimpulkan…..garis desain nyaris tidak berubah dibanding versi karbu…..

Tidak bisa dipungkiri skutik entry level AHM ini begitu mendominasi. Sejak kemunculannya….market share Beat terus berkibar, pelan namun pasti terus menggerogoti posisi kompetitor dekatnya….Yamaha Mio. Tidak mau berdiam diri, YIMM segera mengupgrade sisi engine serta teknologi dengan yang lebih advance. Body juga dirombak mengikuti revolusi dapur pacu. Hasilnya……motor diklaim lebih irit 30% dari versi karbu serta konsumen menyambut hangat kemunculannya….

Segala gerak-gerik YIMM jelas diperhatikan oleh AHM. Yup….ladang gurih yang tidak akan rela diserahkan kepada siapapun yang ingin merebutnya. Kendati Beat karbu cukup digdaya menahan gempuran lawan…hal itu tidak cukup. Tuntutan skutik yang lebih efisien serta ramah lingkungan akhirnya melahirkan generasi Beat PGM-FI. Dengan dirilisnya  versi injeksi….diprediksi mereka juga akan menyuntik mati secara pelan-pelan versi karbu. Program konversi yang tidak bisa dihindari….

iklan iwb

Last....secara overall, perombakan membuat garis desain semakin tajam dan menyudut. Tidak diragukan…..Beat PGM-FI jadi terlihat futuristik serta agresif. Sayang…kita belum mampu mengungkap dapur pacu. Apakah masih sama plek atau ada imbuhan fitur lain seperti ACG starter misalnya?. Patut ditunggu brosis. Yang jelas…AHM tidak mau melompat jauh dari desain yang telah ada. Toh bentuk Beat karbu banyak disukai konsumen. So….mampukah gen Beat lewat sistem injeksi mempertahankan dominasinya??.  Monggo berikan opininya....(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!