Sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada bro Ade yang sudi share jepretan video atas penampakan skutik misterius yang diduga kuat sebagai Yamaha Xeon injeksi. padatnya lalu lintas tidak menghalangi jiwa spy yang nampaknya sudah mulai menular kepada pembaca Blog (manteeppzzzz :mrgreen: ). Sekilas siluet yang kita tangkap, ternyata sisi depan masih menjadi misteri tak terpecahkan……

http://www.tvsmotor.co.id/ba/Mata dipaksa melotot tiap detik frame yang berjalan agar mampu menggali detil video yang terpampang didepan mata. Mencoba running…pause kemudian rewind….play lagi berulang-ulang. Angle awal dari sisi kanan…terlihat skutik yang disinyalir sebagai Xeon-FI nyaris tanpa beda dibanding versi lawas. Mulai dari buritan, behel belakang, dimensi sama plek kembar bak pinang dibelah dua. Yang sedikit menarik perhatian mungkin hanya pada moncong muffler. Yup…beda dibanding spyshoot IWB sebelumnya. Dalam video terlampir…..rada cembung dan disemprot kelir silver. Persis generasi new Vixion. Artinya….pada gambar lalu casing dicopotin dan hanya terlihat 4 dudukan baut………

Menelusuri video satunya….hhmm, langsung kentara perbedaannya.  Versi injeksi….nyala stoplamp terkesan dipisah oleh accessories berwarna hitam…..split style brosis. Sayang tidak banyak yang bisa digali khususnya tebeng depan. Ya….posisi bro Ade yang kurang memungkinkan untuk mengabadikan sein serta headlamp membuat teka-teki full desain belum terungkap sempurna. Kalau dilihat sekilas sih kayaknya sami mawon tidak ada perbedaan. Entahlah…mending kita ikutin saja perkembangan selanjutnya. Semoga berguna……(iwb)

iklan iwb

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=5FWbGiPOAyA]

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=ogl57bgHi8M]

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

93 COMMENTS

  1. mossook,mas..? btw gambar paling atas,itu di sebelah kirinya xeon tampak motor laki dengan shroud menonjol..,new vixi .kah..? bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/25/nf-125d-ku-risma-aku-bangga-padamu/

  2. Itulah YAMAHA ! Di saat dia punya kesempatan untuk melakukan counter attack, dia tidak manfaatkan secara maksimal. Masih ingat Fino. Saat itu dia sebenarnya bisa bikin Fino dengan spek mesin yang sama dengan MioJ dan harga lebih murah. sehingga punya diferensiasi harga dan value yang signifikan dengan Scoopy. Tapi tidak dia manfaatkan. Fino karbu malah diseting lebih mahal dari MioJ. Nasibnya Fino kita tahu semua kan? Hal yang sama nampaknya dilakukan pula pada Xeon Injeksi ini.
    Satu kalimat pas buat Yamaha sekarang:
    YAMAHA MEMANG GAK BISA MERAWAT ASETNYA (Baik berupa produk maupun konsumennya)

  3. Yap.. perbedaan tidak terlalu menunjukkan perubahan besar, namun untuk update tecnology injeksi yang dirasa makin menguntungkan, tentu pantas di sambut baik oleh konsumen pecinta matic yamaha.
    🙂
    orderdesign.wordpress.com

  4. Itu yg bawa motor ada 2 org,satu nya muda satu nya tua,yg muda amit2 klo bawa motor ngebuttt meskipun macet jalan makadam (bahu jalan kiri) diterabasss n kadang lawan arus dijalan dkt Rel kereta blkg apartemen kalibata,berhubung bini lgi Hamil dpt nya yg bapak2 itu..itu pun kesendat2 macetnya…heheheehehehehe

  5. 35. three – September 25, 2012

    ayo kita BC rame-rame kalo kluarnya bener ga ada perubahan 😛

    …………………………………………………………………………………………….

    siapin dari sekarang bro bahan Bcnya,,,,
    xixixixixixixi
    😆

  6. himbauan bwt pengguna mega pro..untuk menghadapi musim hujan yg diperkirakan datang 1 bulan lg, dihimbau untuk tdk keluar saat hujan, kalaupun terpaksa hujan2an, harap segera membilas dgn air sumur atau PDAM, dikarenakan air hujan mengandung asam..hal ini untuk mencegah kebocoran tangki akibat korosi. Himbauan ini tidak berlaku buat vixion

  7. 51. rangga lawe – September 25, 2012

    himbauan bwt pengguna mega pro..untuk menghadapi musim hujan yg diperkirakan datang 1 bulan lg, dihimbau untuk tdk keluar saat hujan, kalaupun terpaksa hujan2an, harap segera membilas dgn air sumur atau PDAM, dikarenakan air hujan mengandung asam..hal ini untuk mencegah kebocoran tangki akibat korosi. Himbauan ini tidak berlaku buat vixion
    ===================================================
    buahahahahhahahaha…..jadi ng4kak guling2 ane bac4nya!! 😆

    tuh dengerin tuh himbauannya Bro rangga, untuki para pemilik Megapro/NMP/Tiger/Tirev disarankan agar motornya tidak terkena air hujan n4nti bisa trkna pnyakit tangki B0C0R!! :mrgreen:

    Heran motor k0k cuma nyusahin tuannya, rewelnya udah ngelebihin motor2 tua!!!

  8. yang bener cuman jadi tontonan di deler

    karena motor kualitas dewa

    motor kualitas dewa kok dijual
    enggak pantes

    pantesnya ya pajangan aja

    salam eko tokai

  9. tapi speknya dari pak eko tokai begono

    spek yamaha xeon:
    – upil silinder & fogging piston
    – korupsi dikit(pemotongan harga, swing arm & beberapa part dijual terpisah)
    – sok ambles(kalau keras berarti ada perubahan)
    – ban goyang disco
    – jok kualitas dewa
    – miskin fitur
    – bodi setebal kulit gajah
    – SOHC overstroke
    – operpres

    juga
    salam semakin di depan(keblunderannya) ya

  10. 57. FBY [email protected] – September 25, 2012

    gak jauh beda sama xeon sekarang?
    alamat makin nyungsep deh
    paling2 yg beli FB fanatiknya doank spt qwerty, bukan FB, Ciaa, Crank90, jaos, dkk
    ———————————
    well, u gak bole la sebut rekan2 ai para FB fanatik. why? krn rekan2 ai selalu ngaku “ai bukan fb yamaka, ai konsumen biasa, ai netral”. Padahal di klinik eko fang rekan2 ai selalu sembah sujud ke berhala scouzy shock ambles yg sangat ganteng itu…

    sambal yamahurt

  11. 55. chaos – konsumen “smart” – penyembah shock ambles – September 25, 2012

    ai heran dgn merk sembahan ai, masakkan mtr itik kwek kwek pake spyshot segala? alamak… norak sekali si eko p itu.
    kalo ni mtr sekelas zx-6r bole la pake spyshot segala. oke? yes….
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt
    =====================================================
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk MOGE mimpiiiii,, Emnk pada mau ngebut di mna sih.?? Ckckckckckckck :mrgreen: :mrgreen:

  12. @63. chaos – konsumen “smart” – penyembah shock ambles – September 25, 2012
    57. FBY [email protected] – September 25, 2012

    gak jauh beda sama xeon sekarang?
    alamat makin nyungsep deh
    paling2 yg beli FB fanatiknya doank spt qwerty, bukan FB, Ciaa, Crank90, jaos, dkk
    ———————————
    well, u gak bole la sebut rekan2 ai para FB fanatik. why? krn rekan2 ai selalu ngaku “ai bukan fb yamaka, ai konsumen biasa, ai netral”. Padahal di klinik eko fang rekan2 ai selalu sembah sujud ke berhala scouzy shock ambles yg sangat ganteng itu…

    sambal yamahurt

    =================================

    wkwkwkk
    bisa aja ente gan

  13. 59. ciaaaaa – September 25, 2012

    hohohoho,
    kutangers turun gunung,,, 😆 😆
    ———————-
    sekali nongol langsung matil…hahaha.. 😆
    gak ada kerjaan kale…

  14. hihihi!!! dari dulu emang ga ada nyang bela mati2an ini xeon koq!!! kalo nanti nyang fi ga ada rombak besar di body yach paling ga ada nyang bela lagi!!! :mrgreen:

  15. Wuiihh 2012 YaMAHO Fight Back Lho ? AHM pasti gemetar nih dengan Xeon FI :D….. wekekekek HOooooaaaccchhh CUiiiiiiih :mrgreen: mungkin nih org2 yaMHO punya strategi rambo kesiangan (motor baru cukup 3 bulan saja abis itu discontinue spt fino itu lho :D)

  16. 67. miko – September 25, 2012

    59. ciaaaaa – September 25, 2012

    hohohoho,
    kutangers turun gunung,,, 😆 😆
    ———————-
    sekali nongol langsung matil…hahaha.. 😆
    gak ada kerjaan kale…

    …………………………………………………………………………………………….

    biasaa bro namanya juga lagi bahas matic,,
    hohohohohoo,
    tau lah matic paling moncer,,,,,,,,
    :mrgreen:

    ne kalo di trit motor sport ma ama moto gp kutangers pada jarang,,,
    kenapa yaa???
    ane bingung,
    😆 😆

  17. 71. ciaaaaa – September 25, 2012
    —————————————–
    apalagi ane, ampe ubanan nungguin lele dumbo di artikel sport n Motogp, wkwkwkwk… :mrgreen:

  18. buat fbhonprett, ai kira u musti sembah semua merk motor jap. Tapi satu BELANG yg gak bisa hilang dari kalian…apa itu? ya, ini dia, BELANGnya tutul fbhonprett.
    hahahah

  19. fbhonprett mau nyembah apapun, mau bacot apapun, mau sok alim gaya apapun TETAP selalu ber-DNA prett honprett.

    kagak bisa dipercaya, krn tukang tipu semua. Sales berkedok buaya, eh………..buaya berkedok sales. Eh salah……….apa yaa? heheheh
    fbhonprettnya adalah si buta menunjukkan orang apa tu mtr bagus….gila, udah buta bisa ngajarin soal mtr pula.
    hahahah

  20. 52. Crank90 – September 25, 2012

    51. rangga lawe – September 25, 2012

    himbauan bwt pengguna mega pro..untuk menghadapi musim hujan yg diperkirakan datang 1 bulan lg, dihimbau untuk tdk keluar saat hujan, kalaupun terpaksa hujan2an, harap segera membilas dgn air sumur atau PDAM, dikarenakan air hujan mengandung asam..hal ini untuk mencegah kebocoran tangki akibat korosi. Himbauan ini tidak berlaku buat vixion
    ===================================================
    buahahahahhahahaha…..jadi ng4kak guling2 ane bac4nya!! 😆

    tuh dengerin tuh himbauannya Bro rangga, untuki para pemilik Megapro/NMP/Tiger/Tirev disarankan agar motornya tidak terkena air hujan n4nti bisa trkna pnyakit tangki B0C0R!! :mrgreen:

    Heran motor k0k cuma nyusahin tuannya, rewelnya udah ngelebihin motor2 tua!!!
    =====================================================
    ia jga ya masBro? tpi NMP ane dah 2 taun no problem tu!…. malahan yg ga boleh jalan waktu Hujan tu motor sesembahan ente palagi jalan ke daerah yg kena banjir dijamin shock AMBLASnya nempel n ngangkut sampah yg ikut keseret!… wkwkwkwkwkwkwkwk oia kelupaan rem TROMOLnya dijamin makin keren n pakem!… hahahahahaha “klo masalah motor tua apa dulu ni?… lah kan yg masih banyak merk Honda jga GL n CB series!…. katanya banyak yg tangki bocor kok mpe skarang masih seliweran?…..

  21. 51. rangga lawe – September 25, 2012
    himbauan bwt pengguna mega pro..untuk menghadapi musim hujan yg diperkirakan datang 1 bulan lg, dihimbau untuk tdk keluar saat hujan, kalaupun terpaksa hujan2an, harap segera membilas dgn air sumur atau PDAM, dikarenakan air hujan mengandung asam..hal ini untuk mencegah kebocoran tangki akibat korosi. Himbauan ini tidak berlaku buat vixion
    ———————————–
    hahahaha tenang bro udah siapin lembaran plastik lebar ama lakban buat ngelindungin semua bagian tangki. pasti aman, wkwkwkwk

  22. 80. semoet abank – September 25, 2012
    gak FBY/FBH podo guobloke…..!!!
    —————————————————————————————
    kalo pinter gak jadi seles bos…..

  23. saya sudah liat penampakan depan’y mas tp sayang’y gak bisa ambil foto krna hp saya katro gag ada kamera’y mas :D. kemarin ketemu d jalan. daerah enggal saburai bandar lampung.. xeon fi warna hitam kuning, lampu depan’y tetap d tebeng depan, tapi berubah jadi satu ditengah tidak dua bohlam lg sperti versi lawas, lampu sein tetap d body depan tapi agak memanjang ke atas sperti vario techno, lampu senja d batok setang pindah ke body depan d dkt lampu sein..
    di keadaan gelap maghrib sekilas dr depan seperti matik besar gtu kyak honda PCX.. sekian mas IWB..

  24. Haahaha … Lagi2 Spyshoot…. kpn brojolnya ???
    *pengen eksis ya ?
    Buktikan donk klo yamaha ‘sanggup’ brojolin produk baru ke masyarakat ..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama