iklan iwb
iklan iwb

Masih ingat artikel lalu tentang kode 1FD?. Setelah merilis bahasan 1FD, sobat IWB memberikan info yang sangat berguna. Yup…clue atau petunjuk yang mengerucut pada satu kesimpulan bahwa 1FD adalah bebek entry level Yamaha….VegaZR fuel injection!!

Beberapa calon masuk kemeja IWB….seperti JupiterMX, VegaZR serta ScorpioZ. Namun setelah cross cek kesana kemari, akhirnya…..Vega-lah yang masuk kualifikasi sebagai 1FD. Yup…teka-teki pergerakan pabrikan garputala pelan-pelan mulai terkuak. Sukses menggarap moped middle level JupiterZ1, kini target diarahkan pada moped entry level…..VegaZR. Sebagai produk yang menopang penjualan bebek terbesar, keputusan YIMM untuk mengupgrade bebek VegaZR dengan sistem injeksi bisa dibilang cukup berani. Maklum brosis….mayoritas konsumen dipelosok masih menganggap karbu lebih aman jika terjadi mogok. Edukasi konsumen entry level tentang teknologi juga lebih susah dibanding middle end. Tapi ternyata hal tersebut tidak menyurutkan pabrikan garputala menyuguhi teknologi ramah lingkungan….

Last....kode 1FD tidak akan hadir tahun ini, mungkin semester pertama tahun 2013. Namun untuk mendukung mulusnya transisisi, para vendor sudah dikontak untuk melakukan trial part-part yang dibutuhkan. So…jangan heran jika kode tersebut sudah brojol sebagai pegangan vendor. Btw, belum jelas…apakah YIMM merombak total desain atau hanya minor facelift? Belum teraba. Mending kita tunggu saja. Moga-moga terawangan tidak meleset. VegaZR-FI??. Monggo komentarnya…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!