iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….berita terbaru dirilis oleh media bahwa dua gacoan Yamaha serta satu produk Honda menyabet penghargaan bergengsi lewat Indonesia Best Brand Award (IBBA). Dirilisnya award sekaligus semakin mempertegas keberadaan tiga produk tersebut sebagai motor terbaik versi IBBA…..

Yamaha…siapa lagi kalau bukan Vixion dan Mio. Motorsport injeksi yang hadir pertama kali tahun 2007 silam memang sempat membuat mata biker tanah air terbelalak. Maklum brosis….disaat biker hanya dijejalin teknologi karbu, secara berani YIMM meracik motor yang bisa dibilang out of the box pada masanya. Engine 4 klep, fuel injection, sasis deltabox. Sontak biker berbondong-bondong rela inden untuk meminang sikuda besi. Makanya jangan heran, banderol sempat melambung hingga tembus 21juta dari harga asli 17jutaan. Respon awal tersebut ternyata merupakan sinyal positif dominasi sikuda besi sampai sekarang. Terus gimana dengan Mio??…

Nama skutik Mio begitu mendarah daging ditanah air. So tidak heran lima tahun beruntun Mio sukses mempertahankan eksistensinya sebagai produk matik terbaik (2008 – 2012) versi IBBA. Tren matik yang diciptakan Yamaha lewat Mio di Indonesia dan pengembangannya hingga dikeluarkannya matik injeksi perdana Mio J. Sambutan konsumen cukup positif atas kedatangan sang skutik injeksi. Terhitung sejak dikeluarkan pertama di Maret 2012 hingga Agustus lalu, Mio J CW FI Teen terjual 233.435 unit. Dan yang terakhir…Honda Supra!!!

iklan iwb

Wis…jangan ditanya kalau satu ini. Mau sampeyan nanya orang dari ujung Sabang sampai Merauke….pasti kenal yang namanya Honda Supra. Bebek identik dengan Supra…dan sebaliknya Honda Supra identik dengan moped. Sejak jaman kubikasi 100cc hingga naik menjadi 125cc….merek ini nyaris tidak tergoyahkan. Mindset konsumen tidak mampu dirubah dengan teknologi ataupun iming-iming forged piston & diasil silinder. Wis…jian koyok dihipnotis brosis. So…IWB tidak kaget jika lembaga survei MARS dan majalah SWA menganugerahi sibebek sebagai Indonesia Best Brand Award kategori bebek….

Last....IBBA digelar lembaga survei MARS dan majalah SWA. Tahun ini risetnya menyurvei 119 kategori dari 12 industri. Faktor atau variabel yang digunakan untuk mengukur brand equit/brand value dalam survei IBBA adalah awareness (top of mind brand dan top of mind advertising), perceived quality, usage, satisfaction dan loyalty. Jumlah responden sepenuhnya berasal dari konsumen dalam survei IBBA tahun ini dengan jumlah responden personal 2.746 dan jumlah responden rumah tangga 2.242. Btw…berikut beberapa produk Otomotif yang memenangkan IBBA award…..(iwb)

Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012

1. Mobil City Car: Honda Jazz
2. Mobil MPV: Toyota Avanza
3. Minyak Pelumas Mobil: Top 1
4. Minyak Pelumas Motor: Top 1
5. Sepeda Motor Bebek: Honda Supra
6. Sepeda Motor Matic: Yamaha Mio
7. Sepeda Motor Sport: Yamaha V-Ixion
8. Helm: KYT
9. GPS Car: Garmin

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!