iklan iwb

IWB tidak mau menakuti. Akan tetapi banyaknya informasi yang masuk ke meja IWB semakin mengukuhkan kondisi ini. Fakta bahwa motor dua silinder produk Kawasaki menjadi target favorit para curanmor. Tragisnya, mereka tidak segan-segan mengambil paksa seperti yang terjadi diOtista Kampung Melayu Jakarta baru-baru ini…..

Yusuf….teman kantor IWB kemarin masuk kerja jam 12 siang. Berangkat dari Condet, doi mengendarai motor menuju kearah kuningan Casablanca. Panasnya cuaca Jakarta akibat musim kemarau panjang membuat para biker melaju kencang agar mengurangi hawa gerah didalam jaket. Begitu juga Yusuf. Tapi sesampai didaerah Otista, padatnya lalu lintas memaksa doi guna memperlambat kecepatan. Disitulah momen tak terlupakan. terjadi.? Tepatnya sekitar terminal Kampung Melayu…..doi tertarik oleh gelagat mencurigakan dua orang pengendara RX-King. Kenapa? sebab motor tersebut pelan-pelan membuntuti sebuah Kawasaki Ninja 250 FI warna putih (wihhh…masih gress nih mzbro!) yang dikendarai anak muda berusia belasan tahun. Suasana ramai toko variasi Otista memang menjadi langganan para biker untuk mempercantik tunggangan. Tapi nampaknya mereka kali ini punya tujuan lain….

Yusuf menambah kecepatan motor bermaksud menyalip mereka.? Belum sampai keinginan terkabul…..dari jarak 5 meter didepan mata….RX-King tersebut sudah dalam posisi jejer mepet sininin. Tanpa ba bi bu….lelaki bagian belakang menendang Ninja putih hingga oleng dan tersungkur. Yusuf secara spontan mengerem tunggangan agar tidak menabrak mereka berdua. Hanya dalam hitungan detik…pelaku turun dari motor berusaha menarik stang Ninin yang masih dipertahankan oleh siempu yang tertindih kuda besi seberat 165kg tersebut. Teriakan minta tolong dari pemili k ninin membuat para pembeli, penjaga parkir dan orang-orang berhamburan kelokasi. Tapi belum sempat bereaksi, pelaku terlihat merogoh sesuatu dari saku jaketnya. Diarahkan keudara letupan berkali-kali terdengar…Dor!! dor!!!! dorr!!!!

iklan iwb

Haduhhh kanggg….gemeteran sampai mau copot nih lutut. Penjahat tersebut ternyata bawa pistol. Saya ketakutan lari sembunyi dibelakang mobil ketimbang kena peluru nyasar..” serunya diloker sambil masih memegang helm lupa naruh saking tegang. Banyaknya massa berdatangan membuat pelaku akhirnya melarikan diri tanpa ada satupun berani mengejar. ” kalau saya pikir, penjahat tersebut masih baik kang nggak nembak kepemilik Ninja. Padahal kalau mau, bisa saja waktu dia mertahanin stang langsung didor biar gampang merebutnya..” ujar Yusuf setelah tenang dan cerita panjang lebar….

Apa yang diungkapkan Yusuf benar. IMHO….penjahat masih punya nurani tidak mengeksekusi owner Ninja ditempat. Sebab…banyak kejadian brosis yang lain pulang dalam keadaan cedera parah atau bahkan tinggal nama akibat kekejaman pelaku. Pukul pakai kayu dari belakang…atau yang lebih tidak manusiwi langsung dibabat menggunakan golok pada tangan. Yang luar biasa…..TKP merupakan lokasi ramai tempat berkumpul orang-orang beraktifitas. Edannya….kejadian disiang bolong yang padat penduduk. Sebuah sinyal bahwa para pelanggar hukum sudah semakin nekad dan tidak kenal takut. Miris mzbro…..

Last...dari beberapa informasi yang IWB himpun, Ninja 250R saat ini memang menjadi motor favorit untuk dijadikan target buruan penjahat Jabodetabek. Level-pun sudah dalam tahap kritis sebab bukan hanya main nyolong melainkan sudah rampas. So…buat brosis semua para biker dan owner Ninja 250 khususnya, berhati-hatilah jika melaju dijalanan sendirian karena bisa saja mata asing mengawasi gerak-gerik kita dari jauh. Waspadalah…dan jangan lupa berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Keamanan negeri sudah rapuh, karena itu bentengin masing-masing individu dengan perlindungan maksimal. Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati. Btw….gimana dengan daerah sampeyan? apakah serawan Jabodetabek?….(iwb)

190 COMMENTS

  1. Wah dimana neh pelaku kejahatan menyewa senjata api nya … Lagi trend sewa senpi neh bro……

  2. daerah ane masih aman mas bos,tindak kejahatan kaya d atas belum pernah terjadi,yg nyolong sih ada 🙁 cuman ga sering aja 🙂

  3. bah. . . .perkara ninja ini 50an jeti soalnya. . .kalo ane,dah ane asuransikan,tak usah pusing2 jadinya

    beda lagi kalo ente bawa superbike macam panigale,S1000RR dst,biasanya malah malingnya yang kagak bisa bawa 😆

  4. Kalau kayak gini kadang berharap ada petrus lagi, biar preman2 ilang dan orang takut pamer2 senpi kayak sekarang 🙁

  5. wah…. polisinya d mana ya..
    sekarang senpi banyak yg beredar dan polisi g bisa berbuat banyak… ada apa dengan pak polisi?? jd takut juga bawa ninin keluar.

  6. roy @ bung roy merendah nih haha, ane semarangan bro

    standaran aja kok… 400 meteran aja bruakakakakakakak

    kalah ntraktir angkringan ya 😆

  7. senasib dengan saya mz,,kemarin yamaha vixion saya juga di rampas dijalan,,untuk saya gak apa2,ilang motor masih bisa dicari klau ilang nyawa kemana harus mencari’a..sabar semua itu pasti ada balasan’a…

  8. didik wibisono @ beneran bro? turut prihatin bro, untung bro gpp…

    sendirian apa bro? semoga malingnya cepet insyaf

  9. 71. jon – September 20, 2012

    ga ada beritanya tuh di detik, kompas, atau lainnya mengenai berita ini, apakah hoax nih berita

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    lach jadi setiap kasus harus ada di detik, kompas, atau lainnya baru bener??? nyang diberitakan itu kemungkinan di bawah 10% dari seluruh kasus sebenarnya!!! 🙄

  10. @mas iwb..katanya jatuh ninin fi nya..apa masih bisa di hidupin?secara as what i know..lean angle sensor uda menyentuh titik mati..kalo di berdirikan pun tidak bisa hidup lg..kudu d bawa di beres???bukan kah begitu??

  11. @ubikukus
    ane kurang ngerti soal gituan,tapi kayaknya piksen sama kayak gitu kasusnya,motor jatoh langsung mati

    masih bisa hidup,cuman kontak di off dulu,nanti di on lagi,soalnya ane pernah liat

  12. 77. permen karet – September 20, 2012

    @ubikukus
    ane kurang ngerti soal gituan,tapi kayaknya piksen sama kayak gitu kasusnya,motor jatoh langsung mati

    masih bisa hidup,cuman kontak di off dulu,nanti di on lagi,soalnya ane pernah liat

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    yup!!! vixion jatuh emang susah distarter!!! tapi dimatiin kontak lalu hidupin bisa nyala lagi!!! :mrgreen:

  13. @74 kayaknya enggak gitu deh cara kerjanya, kalau lean angle sensor ya cuman mematikan pas dia miring. Kalau ditegakkin ya bakal hidup lagi, kecuali itu lean angle sensor rusak.

    Serem juga ya…. pistol bisa dengan gampang dimiliki perorangan begitu. Kalau mau di ansuransiin juga percuma kalau pemiliknya enggak selamat. Jalan satu-satunya ya minta perlindungan sama yang maha kuasa

  14. Sudah saatnya MUI keluarkan fatwa haram motor BODONG,jgn malah ngurusin pilkada.saya di lampung.eneg,geram,miris.tiap hari ada orang khlgn mtr.trmasuk adik ipar saya.baik secara halus/mencuri,atau cara kasar.kalau mtrnya haram,buat kerja jg duit haram.orang itu mtr curian/rampasan.tapi knp masih bnyk yg nyari? Maaf mas iwan cuma uneg2

  15. Sidoarjo meh podo lek, tonggo desoku mari dikepruk gawe kayu pas muleh kerjo jam 11 dalu, korban catu nemen sirahne lan vixy-ne amblas

  16. kira2 ATPM bisa/mau ga ya bikin motor yg terintregasi,
    minimal ky gps tracker misal dlm ECU, jadi motor yg hilang bisa dilacak tempatnya.. (Dtmbah piranti tsb tdk bsa dlepas dr motor,. Kalau dlepas atau dganti motor tdk jalan..1 motor, 1 ECU, 1 kode khusus)

  17. Ati2 bro semua…!!!
    2 hari yg lalu tetangga ane sholat magrib dimasjid setelah selesai mo ke parkiran & ternyata vario teknonya ilang dicolong maling…!!!
    Busettt dah berani2nya tu maling yolong didepan masjid. Mudah2 tu maling mendapatkan karma yg setimpal….!!!!
    warning:
    Waspada jika ada pengamen / orang minta2 kerumah anda. Dan mereka lirak lirik rumah anda & isinya. Ane dapat pastikan itu gerombolan anggota maling yg sedang mengintai lokasi rumah anda…!!!!
    Waspadalah….waspadalah….!!!!
    @sandy
    Betul sekali bro ninja 250 bodong hargane 20 jutaan….!!!!

  18. untung pake honda grand butut… jd ga terlalu takut kang.. tp kalo smpe ilang mungkin bkal nangis juga wlwpun butut…

  19. kejadian di purwakarta, Ninin Fi baru nyampe 3 hari.. beli cash karena sang istri keukeuh mau ninin baru, ditinggal yang punya ke warung cuma beberapa menit, ninin terparkir digarasi sempit diapit mobil, pas suami balik rumah kaget trus nanya istrinya… ma, motor mana? ada pa disitu… mana!!? pas istrinya tau langsung pingsan ditempat… ternyata ninin diseret paksa coz ada bekas guratan stang dimobilnya… hati hati mas bro semua…

  20. hmmm…coba aturan pajak moge dihapuskan, biar sekalian aja gampang punya moge yg otomatis imbas smua harga motor hingga 250cc drop/jatuh lebih murah dengan begini kan maling mo jual harga brp motor curian itu??? wong smua harga motor dibawah moge pada murah smua.
    nah klo moge maling mana bisa ngebut bawa nya, yg ada kagok lalu dlosooorrr, klo pun ada yg bisa bawa jalanan indonesia ramai gitu + bawa moge yg berat mampukah lolos???

  21. Jika anda memakai ninin ato vixi ato cibi ato bison ato motor apapun kmdian ada yg memperhatikan motor anda…
    Jgnlah anda takabur dan bangga ‘ ono sik gumun ro motorku ‘…
    Sapa tahu tu maling lagi ngincer
    Pada dsarnya maling itu mencari kelemahan bukan tipe motor tertentu…
    Mencari celah adlh kunci sukses mencuri…

    Dan pengawasan dr orang terdekat juga penting…
    Masa seh anak sma/belasan tahun di kasih ninja… (Asal bisa jaga diri seh gpp)

    Kembali ke topik toh para pencuri ??? akan jual mahal2 og percuma cr tipe tertentu….
    Adanya ninja ya di embat
    Tiger nmp vixi mio vario grand legenda alfa ato apapun pasti tetep di embat…

  22. pengalaman teman kerja, dia pinjem duit bank bwt beli motor cash.. Dia pesen motor new beat fi jam 10 pagi dateng kerumah, trus jam 3 sore dipake muter2 dikomplek oleh anak lakinya yg masih smp dan berhenti parkir depan indomart buat jajan begitu keluar motor wis lungo.. Bablas, hilang tak berbekas, dan motor beat cash pun hanya berumur 5 jam_an.. Dan wassalam tinggal ngelunasin cicilan banknya..
    Kasian bener tnmen ane… 🙁

  23. Q cb ngliat dr kaca mata laen. Mnurutq ky sbuah attack k Ninin. Krn apa,dg ada’a brita tsb org yg mo li tu mtor jd berfikir ulang,misal dr koment da yg bilang “untung aq lum jd beli”,nah dr stu kn jelas btapa halusna sbuah pnulisan. Terkecuali dg judul “curanmor rambah mtor 250cc”,”mtor 250cc d embat” dsb. Kmudian d truskn dg imbuhan “slah satuna Ninja 250 d rampas,bla bla bla”. Jadi kn gk da pengkhususan ttg slah 1 produk.

    Bagaimana dg CBR 250,Inazuma dll. Dg adanya kata “salah satunya”,mka tdk akn menciderai yg bersangkutan,mskipun yg terjadi adl hal yg jd inti brita

Comments are closed.