iklan iwb

IWB tidak mau menakuti. Akan tetapi banyaknya informasi yang masuk ke meja IWB semakin mengukuhkan kondisi ini. Fakta bahwa motor dua silinder produk Kawasaki menjadi target favorit para curanmor. Tragisnya, mereka tidak segan-segan mengambil paksa seperti yang terjadi diOtista Kampung Melayu Jakarta baru-baru ini…..

Yusuf….teman kantor IWB kemarin masuk kerja jam 12 siang. Berangkat dari Condet, doi mengendarai motor menuju kearah kuningan Casablanca. Panasnya cuaca Jakarta akibat musim kemarau panjang membuat para biker melaju kencang agar mengurangi hawa gerah didalam jaket. Begitu juga Yusuf. Tapi sesampai didaerah Otista, padatnya lalu lintas memaksa doi guna memperlambat kecepatan. Disitulah momen tak terlupakan. terjadi.? Tepatnya sekitar terminal Kampung Melayu…..doi tertarik oleh gelagat mencurigakan dua orang pengendara RX-King. Kenapa? sebab motor tersebut pelan-pelan membuntuti sebuah Kawasaki Ninja 250 FI warna putih (wihhh…masih gress nih mzbro!) yang dikendarai anak muda berusia belasan tahun. Suasana ramai toko variasi Otista memang menjadi langganan para biker untuk mempercantik tunggangan. Tapi nampaknya mereka kali ini punya tujuan lain….

Yusuf menambah kecepatan motor bermaksud menyalip mereka.? Belum sampai keinginan terkabul…..dari jarak 5 meter didepan mata….RX-King tersebut sudah dalam posisi jejer mepet sininin. Tanpa ba bi bu….lelaki bagian belakang menendang Ninja putih hingga oleng dan tersungkur. Yusuf secara spontan mengerem tunggangan agar tidak menabrak mereka berdua. Hanya dalam hitungan detik…pelaku turun dari motor berusaha menarik stang Ninin yang masih dipertahankan oleh siempu yang tertindih kuda besi seberat 165kg tersebut. Teriakan minta tolong dari pemili k ninin membuat para pembeli, penjaga parkir dan orang-orang berhamburan kelokasi. Tapi belum sempat bereaksi, pelaku terlihat merogoh sesuatu dari saku jaketnya. Diarahkan keudara letupan berkali-kali terdengar…Dor!! dor!!!! dorr!!!!

iklan iwb

Haduhhh kanggg….gemeteran sampai mau copot nih lutut. Penjahat tersebut ternyata bawa pistol. Saya ketakutan lari sembunyi dibelakang mobil ketimbang kena peluru nyasar..” serunya diloker sambil masih memegang helm lupa naruh saking tegang. Banyaknya massa berdatangan membuat pelaku akhirnya melarikan diri tanpa ada satupun berani mengejar. ” kalau saya pikir, penjahat tersebut masih baik kang nggak nembak kepemilik Ninja. Padahal kalau mau, bisa saja waktu dia mertahanin stang langsung didor biar gampang merebutnya..” ujar Yusuf setelah tenang dan cerita panjang lebar….

Apa yang diungkapkan Yusuf benar. IMHO….penjahat masih punya nurani tidak mengeksekusi owner Ninja ditempat. Sebab…banyak kejadian brosis yang lain pulang dalam keadaan cedera parah atau bahkan tinggal nama akibat kekejaman pelaku. Pukul pakai kayu dari belakang…atau yang lebih tidak manusiwi langsung dibabat menggunakan golok pada tangan. Yang luar biasa…..TKP merupakan lokasi ramai tempat berkumpul orang-orang beraktifitas. Edannya….kejadian disiang bolong yang padat penduduk. Sebuah sinyal bahwa para pelanggar hukum sudah semakin nekad dan tidak kenal takut. Miris mzbro…..

Last...dari beberapa informasi yang IWB himpun, Ninja 250R saat ini memang menjadi motor favorit untuk dijadikan target buruan penjahat Jabodetabek. Level-pun sudah dalam tahap kritis sebab bukan hanya main nyolong melainkan sudah rampas. So…buat brosis semua para biker dan owner Ninja 250 khususnya, berhati-hatilah jika melaju dijalanan sendirian karena bisa saja mata asing mengawasi gerak-gerik kita dari jauh. Waspadalah…dan jangan lupa berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Keamanan negeri sudah rapuh, karena itu bentengin masing-masing individu dengan perlindungan maksimal. Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati. Btw….gimana dengan daerah sampeyan? apakah serawan Jabodetabek?….(iwb)

190 COMMENTS

  1. MALING DAH MAKIN CANGGIH 🙁
    pertamax7.wordpress.com/2012/05/03/yamaha-mio-yamaha-v-ixion-yamaha-byson-dan-suzuki-satria-fu-jadi-incaran-maling/

  2. Sekarng sih cari pistol itu gampang, tinggal datang ke Cipacing.
    Intine yo ora usah neko-neko nek wes nang embong.. Jare Mbah Semar : ‘eling lan waspodo’

  3. sejak doelo Rx-king slalu dijadikan motor buat ajang kejahatan,
    ckckckckckk, 🙂

    smogaa pelajaran buat yg lain agar slalu waspada,
    klo motornya mahaal and baguus,
    :mrgreen:

  4. di mana aja sama mas wan, banyak tindak kejahatan spt ini tanpa memandang itu siapa, njaluk ditebas ae bajingan koyo kuwi!!!!

  5. @Bro IWB

    Kalau maling sudah semakin nekat begini, sepertinya perlu kerja sama antara ATPM dan Polisi untuk masalah ini. Pencegahan dini Bro….

  6. udah ada yg punya rekaman maling motor ketangkep!!!
    itu maling mati mengenaskan di siksa perlahan-lahan tanpa ampun dan kasihan.

    mas IWB mau di kirimin video nya

  7. Wahhh.. ane kalo lg ke jkt, salah satu tmpt favorit ane tuh buat cari variasi motor..
    Padahal situasinya rame gt, ada juga ya org yg nekat ngerampok..
    Hiiiiiiii.. Jadi takut..!!
    Di kota2 besar emang tinggi tindak kriminalnya..

  8. memang takdirnya Indonesia bukan tempat motor keren.. macet, jalan rusak, jambret, rampok, maling.. #mencarialasan

  9. makanya kalo ada pelaku curanmor yg ketangkep mending langsung dibunuh aja biar gak meresahkan n gak menuh2in bumi…

  10. Ngeri! 🙁

    Kalau belum ditendang dan jatuh hingga bikin lemas akibat otot kontraksi tak karuan yang berusaha diredam, mungkin bakal terjadi perlawanan yang berakhir kematian. Makanya bawa alat bantu dan selalu waspada, walau kita tau itu sulit

  11. mas Iwan Ninja 250r baru Sudah 1 bulan lebih launching
    tapi kok di makassar susah sekali nyari nih motor dari 3 dealer besar kawasaki di makassar ga ada yang ready stock
    bisa dijelaskan penyebabnya
    ditunggu informasinya

  12. mantab nambah ngganteng donk malingnya!

    yup bener ati2 bro… rawan banget kejahatan sekarang, minimal self defense juga harus ada

    jangan berlebihan klo di tempat rawan, ibarat kata bawa daging msh seger di tengah savana yang isinya singa

  13. roy @ bro ente ga pake beceng, malingnya pasti keok ya?

    klo ketemu, sparing yuk? ga nantang ya cuman sparing persahabatan ajah hehe :mrgreen:

  14. Walah, banyak kejadian perampasan motor aja dibilang jakarta aman (klaim salah satu cagub DKI). Gimana yang kagak aman?
    Negara gagal menjamin keamanan dan kesejahteraan rakyatnya. Fungsi aparat mandul, hanya besarin perut.
    Belum lagi pemukiman dan pasar-pasar yang dibakar hanya untuk kepentingan proyek pejabat. Hadeuhhh…. !

  15. Hal inilah yang sudah jauh-jauh hari dipikirkan oleh AHM (belakangan juga ditiru YIMM), membuat motor baru dengan penamplian tidak menarik (walaupun operpret) supaya tidak jadi incaran maling. Bravo AHM & YIMM

  16. Tetep pakai motor butut ajalah biar aman dari penjahat….wakakkk…*low profile (terpaksa karena keadaan)

  17. Semua daerah sama maling nya pada nekat. Gimana ga pada nekat orang nyari kerjaan aja susah. Hukum nya pun lemah. Orang pasti berfikir yang koruptor miliaran aja ringan hukuman nya.

  18. ngeri, di tempat rame aj berani aplg sunyi, pdhal di tempar ane nggak jrg owner ninja keliaran pas sunyi malem2 ama subuh…naik motor lemot bin murah aj deh…biar lambat asal selamat :mrgreen:

  19. Untung gue ga jadi beli Ninja 250……naik matik entri level sj, murah meriah relatif aman walau nggak dianggap orang tajir gpp….he

  20. susahnya kalo mau ngebut, karena di keramaian itulah susah ngebut, tipikal multi silinder, kalo ga sih king mah lewat, nyium asap aja ga bakal mampu,

    kalo di jakarta rampok ninin banyak, tapi di luar daerah, belum apa apa uda keasepin

    harusnya di jakarta pake motor yang punya aksel melebihi rx king rasanya aman

  21. ya iya lach mongtor keren!!! ampe orang kesetanan pengen punya!!! :mrgreen:

    mungkin dikira itu MOGE kali yach kayak ZX6R!!! tapi karena koplak dia ga tau ternyata itu N250Fi!!! 😆

    ich jadi takud dech mau minang N250Fi!!! 🙁

    *polos mode : on*

Comments are closed.