IWB tidak mau menakuti. Akan tetapi banyaknya informasi yang masuk ke meja IWB semakin mengukuhkan kondisi ini. Fakta bahwa motor dua silinder produk Kawasaki menjadi target favorit para curanmor. Tragisnya, mereka tidak segan-segan mengambil paksa seperti yang terjadi diOtista Kampung Melayu Jakarta baru-baru ini…..

Yusuf….teman kantor IWB kemarin masuk kerja jam 12 siang. Berangkat dari Condet, doi mengendarai motor menuju kearah kuningan Casablanca. Panasnya cuaca Jakarta akibat musim kemarau panjang membuat para biker melaju kencang agar mengurangi hawa gerah didalam jaket. Begitu juga Yusuf. Tapi sesampai didaerah Otista, padatnya lalu lintas memaksa doi guna memperlambat kecepatan. Disitulah momen tak terlupakan. terjadi.ย  Tepatnya sekitar terminal Kampung Melayu…..doi tertarik oleh gelagat mencurigakan dua orang pengendara RX-King. Kenapa? sebab motor tersebut pelan-pelan membuntuti sebuah Kawasaki Ninja 250 FI warna putih (wihhh…masih gress nih mzbro!) yang dikendarai anak muda berusia belasan tahun. Suasana ramai toko variasi Otista memang menjadi langganan para biker untuk mempercantik tunggangan. Tapi nampaknya mereka kali ini punya tujuan lain….

Yusuf menambah kecepatan motor bermaksud menyalip mereka.ย  Belum sampai keinginan terkabul…..dari jarak 5 meter didepan mata….RX-King tersebut sudah dalam posisi jejer mepet sininin. Tanpa ba bi bu….lelaki bagian belakang menendang Ninja putih hingga oleng dan tersungkur. Yusuf secara spontan mengerem tunggangan agar tidak menabrak mereka berdua. Hanya dalam hitungan detik…pelaku turun dari motor berusaha menarik stang Ninin yang masih dipertahankan oleh siempu yang tertindih kuda besi seberat 165kg tersebut. Teriakan minta tolong dari pemili k ninin membuat para pembeli, penjaga parkir dan orang-orang berhamburan kelokasi. Tapi belum sempat bereaksi, pelaku terlihat merogoh sesuatu dari saku jaketnya. Diarahkan keudara letupan berkali-kali terdengar…Dor!! dor!!!! dorr!!!!

Haduhhh kanggg….gemeteran sampai mau copot nih lutut. Penjahat tersebut ternyata bawa pistol. Saya ketakutan lari sembunyi dibelakang mobil ketimbang kena peluru nyasar..” serunya diloker sambil masih memegang helm lupa naruh saking tegang. Banyaknya massa berdatangan membuat pelaku akhirnya melarikan diri tanpa ada satupun berani mengejar. ” kalau saya pikir, penjahat tersebut masih baik kang nggak nembak kepemilik Ninja. Padahal kalau mau, bisa saja waktu dia mertahanin stang langsung didor biar gampang merebutnya..” ujar Yusuf setelah tenang dan cerita panjang lebar….

Apa yang diungkapkan Yusuf benar. IMHO….penjahat masih punya nurani tidak mengeksekusi owner Ninja ditempat. Sebab…banyak kejadian brosis yang lain pulang dalam keadaan cedera parah atau bahkan tinggal nama akibat kekejaman pelaku. Pukul pakai kayu dari belakang…atau yang lebih tidak manusiwi langsung dibabat menggunakan golok pada tangan. Yang luar biasa…..TKP merupakan lokasi ramai tempat berkumpul orang-orang beraktifitas. Edannya….kejadian disiang bolong yang padat penduduk. Sebuah sinyal bahwa para pelanggar hukum sudah semakin nekad dan tidak kenal takut. Miris mzbro…..

Last...dari beberapa informasi yang IWB himpun, Ninja 250R saat ini memang menjadi motor favorit untuk dijadikan target buruan penjahat Jabodetabek. Level-pun sudah dalam tahap kritis sebab bukan hanya main nyolong melainkan sudah rampas. So…buat brosis semua para biker dan owner Ninja 250 khususnya, berhati-hatilah jika melaju dijalanan sendirian karena bisa saja mata asing mengawasi gerak-gerik kita dari jauh. Waspadalah…dan jangan lupa berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Keamanan negeri sudah rapuh, karena itu bentengin masing-masing individu dengan perlindungan maksimal. Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati. Btw….gimana dengan daerah sampeyan? apakah serawan Jabodetabek?….(iwb)

Advertisements

189 COMMENTS

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
    sandy says:

    ninin 250 bodong seharga 20an jt kang,,,,
    po gak lumayan,,,,

  8. 8
  9. 9
    endo says:

    Sekarng sih cari pistol itu gampang, tinggal datang ke Cipacing.
    Intine yo ora usah neko-neko nek wes nang embong.. Jare Mbah Semar : ‘eling lan waspodo’

  10. 10
    peyek says:

    ambil hikmahnya aja….
    untung ane nggak punya ninja..
    dan nggak tinggal di jakarta….
    ๐Ÿ™‚

    *sotoy.com

  11. 11
    ciaaaaa says:

    sejak doelo Rx-king slalu dijadikan motor buat ajang kejahatan,
    ckckckckckk, ๐Ÿ™‚

    smogaa pelajaran buat yg lain agar slalu waspada,
    klo motornya mahaal and baguus,
    :mrgreen:

  12. 12
    big_bang says:

    ngeri banget.
    Brarti yg punya ninin musti asuransiin tuh nininnya, dari pada nyesel belakangan..

  13. 13
    akhfauzan says:

    trus akhire digondol ngga tu ninin kang…

  14. 14
  15. 15
    ducati davidson says:

    Gila, ,,!!!

  16. 16
  17. 17
  18. 18
    suga says:

    di mana aja sama mas wan, banyak tindak kejahatan spt ini tanpa memandang itu siapa, njaluk ditebas ae bajingan koyo kuwi!!!!

  19. 19
    ram says:

    @Bro IWB

    Kalau maling sudah semakin nekat begini, sepertinya perlu kerja sama antara ATPM dan Polisi untuk masalah ini. Pencegahan dini Bro….

  20. 20
  21. 21
    sasukesuyono says:

    berdoa mzbro………sholat 5 waktu jangan ampe bolong……

  22. 22
  23. 23
    Drs. parto SH. says:

    udah ada yg punya rekaman maling motor ketangkep!!!
    itu maling mati mengenaskan di siksa perlahan-lahan tanpa ampun dan kasihan.

    mas IWB mau di kirimin video nya

  24. 24
    cintalaura says:

    Ninin yg versi lama termasuk ga kang?

  25. 25

    Wahhh.. ane kalo lg ke jkt, salah satu tmpt favorit ane tuh buat cari variasi motor..
    Padahal situasinya rame gt, ada juga ya org yg nekat ngerampok..
    Hiiiiiiii.. Jadi takut..!!
    Di kota2 besar emang tinggi tindak kriminalnya..

  26. 26
    Dogol says:

    Itulah alasan kenapa ane gak ngambil ninja… xixixixi..

  27. 27
    diaz says:

    ngeri mas…napa kang yusuf ga ngapalin plat motor malingnya mas???tuh bisa jadi info buat polisi…

  28. 28
  29. 29
    gembot says:

    memang takdirnya Indonesia bukan tempat motor keren.. macet, jalan rusak, jambret, rampok, maling.. #mencarialasan

  30. 30
    ogoh says:

    makanya kalo ada pelaku curanmor yg ketangkep mending langsung dibunuh aja biar gak meresahkan n gak menuh2in bumi…

  31. 31
    werwer says:

    untung saya belum jadi beli…..

  32. 32
    rizkiyupz says:

    Wah ngeri euyy.. makin rawan.. waspada buat semua bikers, bukan buat owner ninin 250 aja,,,

  33. 33

    Ninjanya jadi dibawa kabur gak?

  34. 34
    brigade jalan raya says:

    Ngeri! ๐Ÿ™

    Kalau belum ditendang dan jatuh hingga bikin lemas akibat otot kontraksi tak karuan yang berusaha diredam, mungkin bakal terjadi perlawanan yang berakhir kematian. Makanya bawa alat bantu dan selalu waspada, walau kita tau itu sulit

  35. 35

    ngeri… tapi emang kalo bawa ninja juga perlu bawa minimal beceng juga…

    ๐Ÿ˜‰

  36. 36
    ardi bogel says:

    mas Iwan Ninja 250r baru Sudah 1 bulan lebih launching
    tapi kok di makassar susah sekali nyari nih motor dari 3 dealer besar kawasaki di makassar ga ada yang ready stock
    bisa dijelaskan penyebabnya
    ditunggu informasinya

  37. 37
    whitesmilee says:

    mantab nambah ngganteng donk malingnya!

    yup bener ati2 bro… rawan banget kejahatan sekarang, minimal self defense juga harus ada

    jangan berlebihan klo di tempat rawan, ibarat kata bawa daging msh seger di tengah savana yang isinya singa

  38. 38
    whitesmilee says:

    roy @ bro ente ga pake beceng, malingnya pasti keok ya?

    klo ketemu, sparing yuk? ga nantang ya cuman sparing persahabatan ajah hehe :mrgreen:

  39. 39

    Pake motor tua aja….. turut berduka cita atas hilangnya motor itu….

  40. 40

    Pake alarm jarak jauh, biar bisa matiin motor setelah diambil sama si maling jahannam kupret….

  41. 41
    kepala HANSIP says:

    Walah, banyak kejadian perampasan motor aja dibilang jakarta aman (klaim salah satu cagub DKI). Gimana yang kagak aman?
    Negara gagal menjamin keamanan dan kesejahteraan rakyatnya. Fungsi aparat mandul, hanya besarin perut.
    Belum lagi pemukiman dan pasar-pasar yang dibakar hanya untuk kepentingan proyek pejabat. Hadeuhhh…. !

  42. 42
    A1 says:

    ya ampunnn… smg kita smua sll dlam lindunganNYA..

  43. 43
    Siti Hadi says:

    Hal inilah yang sudah jauh-jauh hari dipikirkan oleh AHM (belakangan juga ditiru YIMM), membuat motor baru dengan penamplian tidak menarik (walaupun operpret) supaya tidak jadi incaran maling. Bravo AHM & YIMM

  44. 44
  45. 45
    Udin Unyu says:

    Tetep pakai motor butut ajalah biar aman dari penjahat….wakakkk…*low profile (terpaksa karena keadaan)

  46. 46
    Kupret says:

    Semua daerah sama maling nya pada nekat. Gimana ga pada nekat orang nyari kerjaan aja susah. Hukum nya pun lemah. Orang pasti berfikir yang koruptor miliaran aja ringan hukuman nya.

  47. 47
    tyonugra says:

    ngeri, di tempat rame aj berani aplg sunyi, pdhal di tempar ane nggak jrg owner ninja keliaran pas sunyi malem2 ama subuh…naik motor lemot bin murah aj deh…biar lambat asal selamat :mrgreen:

  48. 48

    Untung gue ga jadi beli Ninja 250……naik matik entri level sj, murah meriah relatif aman walau nggak dianggap orang tajir gpp….he

  49. 49
    rio (eko prabowo wannabe) says:

    susahnya kalo mau ngebut, karena di keramaian itulah susah ngebut, tipikal multi silinder, kalo ga sih king mah lewat, nyium asap aja ga bakal mampu,

    kalo di jakarta rampok ninin banyak, tapi di luar daerah, belum apa apa uda keasepin

    harusnya di jakarta pake motor yang punya aksel melebihi rx king rasanya aman

  50. 50
    bukan FB says:

    ya iya lach mongtor keren!!! ampe orang kesetanan pengen punya!!! :mrgreen:

    mungkin dikira itu MOGE kali yach kayak ZX6R!!! tapi karena koplak dia ga tau ternyata itu N250Fi!!! ๐Ÿ˜†

    ich jadi takud dech mau minang N250Fi!!! ๐Ÿ™

    *polos mode : on*

  51. 51
    bukan FB says:

    bawa air soft gun aja dech ke mana2!!! minimal bisa balik todong!!! ๐Ÿ˜†

  52. 52
    Felix Soyanto Tanto says:

    Wah dimana neh pelaku kejahatan menyewa senjata api nya … Lagi trend sewa senpi neh bro……

  53. 53
    klingon z1 says:

    daerah ane masih aman mas bos,tindak kejahatan kaya d atas belum pernah terjadi,yg nyolong sih ada ๐Ÿ™ cuman ga sering aja ๐Ÿ™‚

  54. 54
    az3angle says:

    kadang buat ngebersihi kotoran kita harus make sapu kotor juga….mana neh tindakan pemerintah

  55. 55
    haryudh4 says:

    Polisi mana Polisi ???

  56. 56
    permen karet says:

    bah. . . .perkara ninja ini 50an jeti soalnya. . .kalo ane,dah ane asuransikan,tak usah pusing2 jadinya

    beda lagi kalo ente bawa superbike macam panigale,S1000RR dst,biasanya malah malingnya yang kagak bisa bawa ๐Ÿ˜†

  57. 57
    bukan FB says:

    betewe dari cerita di atas aye penasaran N250Fi nya berhasil digondol malingnya ga yach??? ๐Ÿ™„

  58. 58
    ireng silper says:

    pasang switch engine rahasia mungkin alternatif keamanan tuh..,

  59. 59

    @whitesmile

    emang lokasi ente dimana? motor ai belum di rombak om, taon besok mw di kembalikan seperti semula… ya minimal snalpot resing lah…

    pasti kalah ama ente lah…

    ๐Ÿ˜†

  60. 60
    Ogaa says:

    waduhhh jadi ragu buat beli ninin 250FI nya

    atuuuttt

  61. 61
    Aditya Rangga says:

    Aduh bro sadisnya utk aja nyawa orak melayang…

  62. 62
    paijo says:

    Kalau kayak gini kadang berharap ada petrus lagi, biar preman2 ilang dan orang takut pamer2 senpi kayak sekarang ๐Ÿ™

  63. 63
    zed says:

    wah…. polisinya d mana ya..
    sekarang senpi banyak yg beredar dan polisi g bisa berbuat banyak… ada apa dengan pak polisi?? jd takut juga bawa ninin keluar.

  64. 64
    whitesmilee says:

    roy @ bung roy merendah nih haha, ane semarangan bro

    standaran aja kok… 400 meteran aja bruakakakakakakak

    kalah ntraktir angkringan ya ๐Ÿ˜†

  65. 65
    klingon z1 says:

    maling motor ga cuman melulu rampas motor kereeeen,motor tua jga ada yg d gasak (astrea grand) ๐Ÿ™‚

  66. 66

    @whitesmile

    eh bused… semarang… balom balap motor gw ngowos duluan entar… wkwkwkwkwkwkwk

    ๐Ÿ˜†

  67. 67

    @klingon Z1

    kalo itu berarti kepepet mw nyari motor bagusan gak dapet makanya yang grand di embat… or jangan2 ini grand nya 2 silinder x…

    ๐Ÿ˜†

  68. 68

    senasib dengan saya mz,,kemarin yamaha vixion saya juga di rampas dijalan,,untuk saya gak apa2,ilang motor masih bisa dicari klau ilang nyawa kemana harus mencari’a..sabar semua itu pasti ada balasan’a…

  69. 69
    whitesmilee says:

    roy @ ya kan klo ketemu apa sekedar mampir gt bruakakakakakakak

    ๐Ÿ˜†

  70. 70
    whitesmilee says:

    didik wibisono @ beneran bro? turut prihatin bro, untung bro gpp…

    sendirian apa bro? semoga malingnya cepet insyaf

  71. 71
    jon says:

    ga ada beritanya tuh di detik, kompas, atau lainnya mengenai berita ini, apakah hoax nih berita

  72. 72
  73. 73
    bukan FB says:

    71. jon – September 20, 2012

    ga ada beritanya tuh di detik, kompas, atau lainnya mengenai berita ini, apakah hoax nih berita

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    lach jadi setiap kasus harus ada di detik, kompas, atau lainnya baru bener??? nyang diberitakan itu kemungkinan di bawah 10% dari seluruh kasus sebenarnya!!! ๐Ÿ™„

  74. 74
    ubikukus says:

    @mas iwb..katanya jatuh ninin fi nya..apa masih bisa di hidupin?secara as what i know..lean angle sensor uda menyentuh titik mati..kalo di berdirikan pun tidak bisa hidup lg..kudu d bawa di beres???bukan kah begitu??

  75. 75
    pakowa says:

    klo d tempatku, si pelaku pasti mati klo emang nekat kek gitu… XD

  76. 76
    Yoshi says:

    Gila nekat banget tuh, terus gak ada ngejar gitu?

  77. 77
    permen karet says:

    @ubikukus
    ane kurang ngerti soal gituan,tapi kayaknya piksen sama kayak gitu kasusnya,motor jatoh langsung mati

    masih bisa hidup,cuman kontak di off dulu,nanti di on lagi,soalnya ane pernah liat

  78. 78
    permen karet says:

    ^ane kagak tahu dah kalo di ninja 250 baru

  79. 79
    bukan FB says:

    77. permen karet – September 20, 2012

    @ubikukus
    ane kurang ngerti soal gituan,tapi kayaknya piksen sama kayak gitu kasusnya,motor jatoh langsung mati

    masih bisa hidup,cuman kontak di off dulu,nanti di on lagi,soalnya ane pernah liat

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    yup!!! vixion jatuh emang susah distarter!!! tapi dimatiin kontak lalu hidupin bisa nyala lagi!!! :mrgreen:

  80. 80
    Redribbon Army says:

    Walah…. katanya Jakarta AMAN??? siapa itu yang bilang

  81. 81
    whitesmilee says:

    RR @ iya kayaknya ada yang pernah bilang gt ya

  82. 82
    Rizqibe says:

    @74 kayaknya enggak gitu deh cara kerjanya, kalau lean angle sensor ya cuman mematikan pas dia miring. Kalau ditegakkin ya bakal hidup lagi, kecuali itu lean angle sensor rusak.

    Serem juga ya…. pistol bisa dengan gampang dimiliki perorangan begitu. Kalau mau di ansuransiin juga percuma kalau pemiliknya enggak selamat. Jalan satu-satunya ya minta perlindungan sama yang maha kuasa

  83. 83
    Kurnia rizky says:

    Sudah saatnya MUI keluarkan fatwa haram motor BODONG,jgn malah ngurusin pilkada.saya di lampung.eneg,geram,miris.tiap hari ada orang khlgn mtr.trmasuk adik ipar saya.baik secara halus/mencuri,atau cara kasar.kalau mtrnya haram,buat kerja jg duit haram.orang itu mtr curian/rampasan.tapi knp masih bnyk yg nyari? Maaf mas iwan cuma uneg2

  84. 84
    cak pu says:

    Sidoarjo meh podo lek, tonggo desoku mari dikepruk gawe kayu pas muleh kerjo jam 11 dalu, korban catu nemen sirahne lan vixy-ne amblas

  85. 85
    blizzard says:

    kira2 ATPM bisa/mau ga ya bikin motor yg terintregasi,
    minimal ky gps tracker misal dlm ECU, jadi motor yg hilang bisa dilacak tempatnya.. (Dtmbah piranti tsb tdk bsa dlepas dr motor,. Kalau dlepas atau dganti motor tdk jalan..1 motor, 1 ECU, 1 kode khusus)

  86. 86
    Tes kripik says:

    Ati2 bro semua…!!!
    2 hari yg lalu tetangga ane sholat magrib dimasjid setelah selesai mo ke parkiran & ternyata vario teknonya ilang dicolong maling…!!!
    Busettt dah berani2nya tu maling yolong didepan masjid. Mudah2 tu maling mendapatkan karma yg setimpal….!!!!
    warning:
    Waspada jika ada pengamen / orang minta2 kerumah anda. Dan mereka lirak lirik rumah anda & isinya. Ane dapat pastikan itu gerombolan anggota maling yg sedang mengintai lokasi rumah anda…!!!!
    Waspadalah….waspadalah….!!!!
    @sandy
    Betul sekali bro ninja 250 bodong hargane 20 jutaan….!!!!

  87. 87

    punya motor ganteng memang resikonya banyak yang ngincer

  88. 88
    Rei says:

    klo yang bawa ninja 250 juga bawa pistol gmana tuh

    bisa tembak”an kaya di film hollywood

  89. 89
    ustadGahol says:

    untung pake honda grand butut… jd ga terlalu takut kang.. tp kalo smpe ilang mungkin bkal nangis juga wlwpun butut…

  90. 90
    Rizqibe says:

    Atau mungkin dia pake pistol angin ali ya ? Yang buat tanda start kalau balapan 17’an itu, jadi gak nembak langsung :mrgreen:

  91. 91
    goeh80 says:

    kejadian di purwakarta, Ninin Fi baru nyampe 3 hari.. beli cash karena sang istri keukeuh mau ninin baru, ditinggal yang punya ke warung cuma beberapa menit, ninin terparkir digarasi sempit diapit mobil, pas suami balik rumah kaget trus nanya istrinya… ma, motor mana? ada pa disitu… mana!!? pas istrinya tau langsung pingsan ditempat… ternyata ninin diseret paksa coz ada bekas guratan stang dimobilnya… hati hati mas bro semua…

  92. 92
    simple aja says:

    .duit nya lebih berasa dri pd supra fit ๐Ÿ˜€

  93. 93

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk RX-KING mtor JAMBRET,, Tampang kriminal smua yg bawa tuh mtor masih mendingan KRR,, Ketara sih mna mtor yg murahan yg dipake penjahat ama mtor mahal yg dipake orang berkelas.. Kek Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:

  94. 94
    HakanMasyhur42 says:

    Motornya digeber, Sholawatnya juga digeber abis-abisan..

  95. 95
    Virus says:

    hmmm…coba aturan pajak moge dihapuskan, biar sekalian aja gampang punya moge yg otomatis imbas smua harga motor hingga 250cc drop/jatuh lebih murah dengan begini kan maling mo jual harga brp motor curian itu??? wong smua harga motor dibawah moge pada murah smua.
    nah klo moge maling mana bisa ngebut bawa nya, yg ada kagok lalu dlosooorrr, klo pun ada yg bisa bawa jalanan indonesia ramai gitu + bawa moge yg berat mampukah lolos???

  96. 96
    priyorto says:

    Makanya biasa” aja lah kalo punya motor ๐Ÿ˜€

    Sekarang udah maen dor…dor dor….hadeuh

  97. 97
    4-pple says:

    Jika anda memakai ninin ato vixi ato cibi ato bison ato motor apapun kmdian ada yg memperhatikan motor anda…
    Jgnlah anda takabur dan bangga ‘ ono sik gumun ro motorku ‘…
    Sapa tahu tu maling lagi ngincer
    Pada dsarnya maling itu mencari kelemahan bukan tipe motor tertentu…
    Mencari celah adlh kunci sukses mencuri…

    Dan pengawasan dr orang terdekat juga penting…
    Masa seh anak sma/belasan tahun di kasih ninja… (Asal bisa jaga diri seh gpp)

    Kembali ke topik toh para pencuri ฦรค๎š• akan jual mahal2 og percuma cr tipe tertentu….
    Adanya ninja ya di embat
    Tiger nmp vixi mio vario grand legenda alfa ato apapun pasti tetep di embat…

  98. 98
    jape methe says:

    jadi males beli ninin…halah padahal ga kuat beli

  99. 99
    dani tea says:

    pengalaman teman kerja, dia pinjem duit bank bwt beli motor cash.. Dia pesen motor new beat fi jam 10 pagi dateng kerumah, trus jam 3 sore dipake muter2 dikomplek oleh anak lakinya yg masih smp dan berhenti parkir depan indomart buat jajan begitu keluar motor wis lungo.. Bablas, hilang tak berbekas, dan motor beat cash pun hanya berumur 5 jam_an.. Dan wassalam tinggal ngelunasin cicilan banknya..
    Kasian bener tnmen ane… ๐Ÿ™

  100. 100

    Q cb ngliat dr kaca mata laen. Mnurutq ky sbuah attack k Ninin. Krn apa,dg ada’a brita tsb org yg mo li tu mtor jd berfikir ulang,misal dr koment da yg bilang “untung aq lum jd beli”,nah dr stu kn jelas btapa halusna sbuah pnulisan. Terkecuali dg judul “curanmor rambah mtor 250cc”,”mtor 250cc d embat” dsb. Kmudian d truskn dg imbuhan “slah satuna Ninja 250 d rampas,bla bla bla”. Jadi kn gk da pengkhususan ttg slah 1 produk.

    Bagaimana dg CBR 250,Inazuma dll. Dg adanya kata “salah satunya”,mka tdk akn menciderai yg bersangkutan,mskipun yg terjadi adl hal yg jd inti brita

  101. 101
    iwanbanaran says:

    @ 7. sandy
    Walah…tinggi banget bro. Pantesan aja maling jadi nekad! Dimana tuh??…
    @ 13. akhfauzan, 57. bukan FB , & 33. Abdi suhamdi
    Nggak mz, slamet dua-duanya (motor ama bikernya). Cuma luka ringan karena jatuh…
    @ 18. suga
    He eh, emang kebangetan….
    @ 19. ram
    Contohnya gimana bro?
    @ 23. Drs. parto SH.
    Haduh…nggak usah deh mz. Suka nggak tega kalo videonya tragis..
    @ 24. cintalaura
    Sama aja bro….
    @ 27. diaz
    Nggak kepikir kayaknya bro. Lawong nyampe kantor aja wajah pucat dan kringetan…
    @ 36. ardi bogel
    Jangankan Makassar, Jakarta aja inden mz. Kayaknya permintaan lumayan tinggi sementara barang import langsung dari Thailand makanya butuh waktu…
    @ 63. zed
    Banyak berdoa bro. Kayak gitu saya pikir juga apes-apesan
    @ 74. ubikukus
    Setahu saya mesin bisa hidup ketika distarter ulang pada saat posisi motor berdiri lagi so tidak perlu dibawa keberes. Mohon koreksinya kalau salah…
    @ 76. Yoshi
    Nggak ada mz…soalnya panjahat bawa senpi
    @ 79. bukan FB
    betul bro…ibaratnya direstart ulang. BIsa koq….
    @ 84. cak pu
    Byuh…ngono iku sing medeni. Langsung kepruk ๐Ÿ™„
    @ 90. goeh80
    Ediannnn!!!. Modus baru tuh…
    @ 96. 4-pple
    bener juga yah….
    @ 99. zoids jelex –
    Terima kasih masukannya mzbro. Tapi alangkah bijaksana jika mzbro bisa menelaaah sesuatu tidak mengedepankan sisi negatif. Justru penekanan judul adalah berdasarkan berita real yang masuk tanpa dibumbui maksud tertentu. Bagi saya….apapun merknya tidak menjadi soal. So taruhlah pas kejadian Yusuf menimpa pada Vixion atau CBR….ya pasti akan saya tulis produk tsb tanpa perlu tedeng aling-aling. Artikel memang lebih dikhususnya kepada para owner Ninja 250R spy lebih ekstra hati-hati karena ini banyak informasi masuk keIWB bahwa Ninja memang menjadi favorit penjahat diluar Vixion. Sesuatu yang justru ingin kita komunikasikan untuk mencegah jatuhnya korban lain
    * Btw jika kita ingin beli motor, berita seperti ini tidak menyurutkan kita untuk meminang koq bro, tenang aja :mrgreen:

    Administrator
  102. 102
    sarju says:

    @zoids jelex.
    Maling akan berpikir 2x ngembat cbr 250, karna:
    – model cupu
    – bodi getar
    – tangki bocor
    – dohc abal abal
    dan yang jelas silindernya hiji doang.

  103. 103
  104. 104
    kyoghi says:

    barang ini mungkin bisa sedikit membantu:

    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15288172

  105. 105

    btul tanggapan mas iwan.

    Y dr keanekaragaman sdup pndang bs jd hal tsb adl suatu silent atack. Y q cm meyalurkn isi pkiranq j sbg antusiasme dg tulisan2 mas iwan.

  106. 106

    Maling akan berpikir 2x
    ngembat cbr 250, karna:
    – model cupu
    – bodi getar
    – tangki bocor – dohc abal abal
    dan yang jelas silindernya hiji
    doang.

    ********************
    bola d umpan k Sarju,n akhirna Sarjupun menendang,hihi

  107. 107
    ipung says:

    masBro!… bod blakangnya klo diliat2 mirip minerva ya?…. yg kluaran anyar!…. perhatiin dah! ckepan yg lama!

  108. 108

    masBro!โ€ฆ bod blakangnya
    klo diliat2 mirip minerva ya?
    โ€ฆ. yg kluaran anyar!โ€ฆ.
    perhatiin dah! ckepan yg lama

    ******************
    q jg prihatin dg penglihatan si bro,piss

  109. 109

    Wih jadi TO para perompak… mungkin banyaknya pesanan yang bikin laris manis ni motor.
    Bukan hanya di dealer motor tapi juga di jalanan. begitu memukaunya si ninin hingga membuat seluruh elemen masyarakat terpikat ketika melihatnya. ๐Ÿ™‚
    Tapi ngomong-ngomong dimana nih bapak poisinya yak ?

  110. 110

    @27. diaz
    percuma mo menghafal/mencatat plat nomor, kalau pun lapor polisi juga gak ada tindakan apa2. sempat warnet gw kecolongan, sudah catat plat nomor, sampe sekarang gak ada tindak lanjut.

  111. 111
  112. 112
    Ambon Pahite says:

    Sepertinya Pernah ada ulasan kalo kelompok preman john kei ngincer si ninin untuk di pake kelompok mereka.
    Mungkin berita tsb ada benarnya.

  113. 113
    mottobiker says:

    kapan masyarakt aman,, sebaiknya pemerintah turunin aja deh biaya bea masuk yg terlalu berlebihan,, supaya harga motor bisa murah,, hal seperti ini terjadi kan karna mahalnya harga motor menjadi nilai daya pikatt ersendiri bagi perilaku kriminal,, jg mungkin saja keinginan memiliki ninja 250 tdk bisa tercapai, akhirnya beginilah ,, nekatt.

    http://mottobiker.wordpress.com/2012/09/19/yzf-r6-model-2013-cukup-berubah-warna-saja/

  114. 114
    mpaja says:

    kalau aja pemerintah buat peraturan ketat bengkel resmi harus online & punya database yg walaupun cuma internal yg bisa akses.

    maksud saya begini.
    masbro skalian kan tau, kalo hp punya no IMEI, tv dan beberapa perangkat elektronik punya SERIAL NUMBER. kalau motor punya no RANGKA atau no CHASIS atau no MESIN. kalau motor hilang, data2nya kan ada di BPKB atau STNK. kalau motornya ilang, ya lapor pakPOL dilanjutkan ke BENGKEL besar tu motor. kita kasi datanya (no RANGKA dll) lalu minta tolong kalau data tu motor nongol ya konsumen dikabari. mungkin beberapa bulan kemudian datanya nongol. n250fi sementara servisnya gak sembarangan lho. cmiiw.

    lha gimana kalau di preteli, atau nomor2 dihapus.
    YASUDAHLAGH

  115. 115
  116. 116
    gesang86 says:

    wach, semakin ngeriii…..

  117. 117
    cecak says:

    sering nih bro di bogor,biasa nya yg jadi inceran bocah sma yg tajir,bawa ninin ke sekolah nya,,,temen ane pernah ngalamin,ninin old 250 nya di ambil,,,
    awal nya dia di buntutin,,sampe tempat yg rada sepi di pepet ama 2 motor,abis itu dia di tendang ampe jatoh,,,dia kaga berani ngelawan,,soal nya dia di ancem pake clurit,ama pistol,,alhasil dia cuma bisa pasrah,,motor nya di bawa kabur orang.. ๐Ÿ™

  118. 118
    menyusurijalan says:

    Wew…… menakutkan…..

  119. 119
    bukan FB says:

    116. cecak – September 20, 2012

    sering nih bro di bogor,biasa nya yg jadi inceran bocah sma yg tajir,bawa ninin ke sekolah nya,,,temen ane pernah ngalamin,ninin old 250 nya di ambil,,,
    awal nya dia di buntutin,,sampe tempat yg rada sepi di pepet ama 2 motor,abis itu dia di tendang ampe jatoh,,,dia kaga berani ngelawan,,soal nya dia di ancem pake clurit,ama pistol,,alhasil dia cuma bisa pasrah,,motor nya di bawa kabur orang..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    waduh serem!!! sukur dech aye ga tinggel di jabodetabek!!! udah gila2 penjahat di sono!!! di sini mending masih cuman nyolong diem2 ga pake nekat kaya gitu!!! ๐Ÿ™

  120. 120
    Ndy Rosidin says:

    Makin mahal motornya makin byk rampok yg mau nyolong…miris bgt indonesia smakin tdk aman..

    Solusinya, hukum islam.

    Krn Di indonesia semua penyakit cuma satu obatnya = penjara,,,
    smua tindak kejahatan ujung2nya cuma d penjara..yg hanya sedikit yg kapok/tobat..!

    coba pake hukum islam,
    pencuri = potong tangan
    membunuh = dibunuh
    dll…apa gak bakal kapok tuh para penjahat…hehe (IMHO)

  121. 121

    vix**n tmen ane jg amblas dbwa maling pdahal kontrakan sempit bgt,,pdahl uda jam 5pagi,dan bnyak orng yg bangun,.giliran tlfn polisi suruh datang jam 8,ktanya masih tdur,..gmna pnjahat mo ketangkep klo kaya’ gini,,,hemm

  122. 122
    Yoed says:

    Bawa motor biasa..CAPEK dibawanya klo jarak jauh, bawa motor bagus DIRAMPOK…..

  123. 123
  124. 124
    idsoke says:

    tx telah berbagi info, smoga kita semua bisa waspada dan hati dalam segala kondisi

  125. 125
    Rays says:

    Setiap riding gue bawa pisau bro..
    Kalau macam-macam, silet aja tangannya bagian urat nadi.

  126. 126
    paijo says:

    wah rasido tuku nek ngono ak mas!
    wedhi! :mrgreen:

  127. 127
    dohc15 says:

    naudhubillah..!

  128. 128
    kangParcking says:

    jebak ae mas iwb ngo mocin mesen ndlosor c series tor body nya ninja 250fi wkwkwk pdo ngondok eh ngonduk ktipu,d jogja yg dincer kost2an mas kbnykn mtor sport tp yg plng bnyk ninja 2t nya,tp skrg dah g ad kasus lgi,

    untong mok ndwe cb tuwek ngekek wkwkwk

  129. 129
    discovery says:

    Jokowi menang!
    semoga pemerataan kesejahteraan bisa lebih baik di jakarta, ujung2nya jakarta bisa jadi lebih aman ๐Ÿ™‚

  130. 130
    noemoto says:

    templokin aja peralatan canggih tuh ninin yg banyak di pasaran,kontrol jarak jauh misalnya…
    Kaboorrr….,sambil mencet tombol.
    Si curanmoer langsung berabe soalnya begitu motor jatuh g bisa hidup lagi…hhhh.

    Analisangawur.com

  131. 131
    noemoto says:

    …….tapi curanmornya kok bisa tau yaaa…itu motor model terbaru dan berharga mahal.

  132. 132
    bedul says:

    gila juga yaaa, berarti para biker harus bikin baju besi anti bacok, pake rompi anti pluru, helm standar TNI… trus kalo malingnya ketangkep, gebugin, bakar, gantuuunggg di lampu merah n ada tulisannya “CONTOH HUKUMAN UNTUK PARA PERAMPOK….”,

    ya untuk motornya lebih baik di asuransi, trus di kasih alat tambahan utnk matiin mesin, dsb…

  133. 133
    Rollerman says:

    harusnya ECU Ninja kayak Mio J aja,harus sesuai dg STNK,bila gak sesuai langsung lapor polisi(saat service)

    atau pakai sistem Lean Angle Sensor,bila kejadian d atas langsung aja loncat dari motor,pasti motor roboh,dan sistem FI akan mati untuk sementara,pst bakal aman,trus yang loncat dari motor tadi pura2 pingsan

  134. 134
    gogo says:

    sec. tidak langsng keberadaan N250fi yg menawan emng bkin orang lain cemburu..
    ttp pd waspada.. bs jg g hnya ninja, tp mtor lain pnya potensi sama.

  135. 135
  136. 136
    rangga deg says:

    di lampung utara dan lampung selatan sarangnya om.. Sadis2 pula..

  137. 137
    kazeRider says:

    bener banget suhu..!!
    di komplek tempat kerja ane aja kalo lagi sholat jumat satpam langsung pada nongkrong n wara wiri di tiap2 blok komplek..

    untung motor ane dipasang GPS TRACKER + alarm mobil + kunci stang + kunci cakram + di tas ada pisau lipat + dibalik jok bawa mini katana.. jadi kalo dirampas tinggal lepasin aja kasih ke maling, lho..??
    iya donkz, ๐Ÿ™‚ GPS TRACKER ane kan punya fitur mematikan dan menghidupkan mesin lewat SMS.. ๐Ÿ˜€
    tinggal sms langsung mati tuh mongtornya dan ane bisa teriak2 or minta tolong ke warga sekitar..cerdaskan!! ๐Ÿ˜€ haha

    *buat para braderr biker tetaplah WASDAPA eehh WASPADA!! ๐Ÿ˜€
    *kalo ada yg minat sama gps trackernya tinggal mampir aja ke..

    http://www.rajagps.com

  138. 138
    andreas says:

    itu yg bawa mobil atau sopir angkot pas kejadian pada diem aja kah? kalo gw ada disono, udah gw tabrak tuh maling.. biar mampuss..

  139. 139
    overlap says:

    Rays pada September
    20, 2012 pada 3:21 PM
    Setiap riding gue bawa
    pisau bro..
    Kalau macam-macam,
    silet aja tangannya
    bagian urat nadi.
    ——————-
    sama bro, tapi kalo sampai kejadian sepertinya ane nggak berani macem2 ๐Ÿ™

  140. 140
    scorpio z says:

    kejadian kaya gini nih yang bikin males beli motor mahal buat harian…. banyak maling & rampok, padahal cuma mau naik motor berkualitas…. (-_-“)

  141. 141
    chaos - yamahurt says:

    makannya beli mtr scouzy aja lah, sudah murah, keren pula… saking kerennya banyak maling yg gak minat. oke? yes la.. scouzy shock ambles keren? yes banget dong

    sambal yamahurt

  142. 142
    chaos - yamahurt says:

    92. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – September 20, 2012

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk RX-KING mtor JAMBRET,, Tampang kriminal smua yg bawa tuh mtor masih mendingan KRR,, Ketara sih mna mtor yg murahan yg dipake penjahat ama mtor mahal yg dipake orang berkelas.. Kek Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:
    ————————————-
    well mtr favorit sembahan ai ni emang paling laris dipakai oleh maling. u know why?

    sambal yamahurt

  143. 143
    bayan merzy nex says:

    wuiiiih sangat mengerikan masbrow n misis,…..

  144. 144
    qiqiququ says:

    wah makin nekat aja para penjahat sekarang, sepertinya perlu turun tangan lagi tuch Petrus yang ngetop pada saat zaman ORBA

  145. 145
    ibel says:

    mas iwan saya ada pertanyaan tlong dijawab mas iwan??
    kalau new ninja krr 150 dipasang teknologi rem abs kira2 bisa tidak mas iwan??trus kalau bisa budgetnya kira2 berapa mas??terima kasih mohon jawabannya mas….

  146. 146
    Masbrot says:

    Di perumahan saya cuma mobil mas iwan kek jazz ato rush.Kl motor malah blm pernah.

  147. 147
    jolly roger says:

    harusnya aktifin lg tuh petrus…di jamin bakal aman sentosa

  148. 148
    miko says:

    30. ogoh – September 20, 2012

    makanya kalo ada pelaku curanmor yg ketangkep mending langsung dibunuh aja biar gak meresahkan n gak menuh2in bumiโ€ฆ
    =================================
    gebukin rame rame…
    kalo udah gak bisa berdiri cemplungin ke kali…aman dah hehehe…

  149. 149
    FBK(biker_nubie32) says:

    punya motor bagus diambilnya secara paksa

    punya motor yang “biasa2” aja diambilnya diem2

    punya motor jelek yg bodynya udah ancur, udah tua, tetep aja kena curanmor

    intinya kalo ada kesempatan mah tetep aja motor apapun disikat maling

  150. 150
    JON KOPLO says:

    jadi aneh ja ma polisi di negara ini, teroris aja yang terlatih dan pintar bersembunyi bisa mereka tangkep trus langsung di dor!!!! tapi masak nangkap maling preman(mereka juga teroris dan pasti lebih mudah nyari mereka dari pada teroris) aja ga berani, apalagi itu di ada n terjadi di daerah markas besar polisi!!!

    harusnya petrus V.2.0 (densus 88) juga turun tangan membersihkan maling n preman yang meresahkan masyarakat!!

  151. 151

    kalo temen sih pake tombol di salah satu tempat di motornya, ketika motornya di rampas tombolnya di teken motor gak lama mati sendiri… di stater pake kick juga gak bakal nyala…

    jadi ya anteng2 aja… kalo di ambil rampok ya teken aja, kita lari untuk menyelamatkan diri, gak lama lapor polisi…. sukur2 pake GPS jadi pas motor mati n di tarik ama rampok polisi bisa ngejar…

  152. 152
  153. 153
    rider_java says:

    keadaan jakarta kini

  154. 154
    rem tromol says:

    buat renungan bagikita semua,
    sbg owner motor anyar ( apalagi mewah ) berhati2 dan rendah diri
    sbg yg kpingin blm bisa beli, mtr yg udah kita punya mungkin yg terbaik buat kita…..bner ga mas iwan?

  155. 155
    lover become hater says:

    biar aman pk sepeda aja ๐Ÿ™‚

  156. 156
    nick says:

    hoahh bikin gerahh
    kenapa gak mampus aja ya perampok2 macam itu

  157. 157
    asdroid says:

    kalo punya motor keren, harus ditambah fitur keamanan. Yang wajib kayaknya immobilizer dan GPS.

  158. 158
    haroem says:

    Waduh,,, Kalo kata bang napi kejahatan bukan karena ada niat pelaku tapi karena adanya kesempatan .. makanya Motor mahal yaa minimal kuncinya juga super ganda lah

  159. 159
    kY says:

    antara punya nurani…atau…pistolnya maenan…wkwkwk…

  160. 160

    Jngnkan mtor mahal,la wong mtor 80an aj d embattt…

  161. 161
    satria biru says:

    yang aman naek mocin butut ato vespa butut dijamin aman dijalan tapi ngga dijamin sampai tujuan ๐Ÿ™‚

  162. 162
    brigade15 says:

    duh serem amat, untung motor ane bukan ninin ๐Ÿ˜€ http://brigade15.wordpress.com/

  163. 163

    intinya Kita hrs selalu waspada …. kejahatan bs datang kapan saja , dimana saja tanpa kompromi …. semua barang bagus pasti jadi inceran penjahat krn gampang melemparnya , gampang jadi duit . jadi bkn hanya ninja aja ….. bisa vixion , cbr , byson ,vario fi sampai moge .

  164. 164
    RXZ '87 says:

    Nek RXZ ana rampok sing gelem ra mz bro? Heheh…

  165. 165
    Baim says:

    Pak Polisi, coba aj yg pakai Rx king dirasia. mungkin aj ada yg bawa pistol….

  166. 166

    […] khawatir dgn trend perampasan motor, termasuk Ninja, di jkt, minggu lalu saya memasang alarm sensor di […]

  167. 167
    bona ventura says:

    oke makasih infonya
    akan saya tindak lanjuti untuk memperbanyak pos polisi daerah situ
    saran saya bagi yang berkendaraan, pasanglah gps di bagian sela2 motor agar kami lebih mudah men tindak lanjutinya
    terimakasih

  168. 168

    di daerah saya lebih rawan bang
    klo jalan lambat lambat bawa motor bagus bisa di sabet di tempat
    klo lebi parah di dor langsung
    itu juga ga ada yang berani nolong
    makanya agak serem kalo punya motor bagus bagus

  169. 169
    joyobowo says:

    kalo jaman dulu, pas kejadian itu tiba tiba ada pemuda yang terbang dan menendang punggung dari atas itu perampok, kemudian perampoknya jatuh ndelosor, lalu pemuda itu berkata “hentikan kebiadaban kalian kisanak, sungguh kalian syetan jahanam” trus perampok itu berkata ” siapa kamu anak muda ๐Ÿ˜€ berani beraninya ikut campur urusan kami”, akhirnya mereka berkelahi,,Dan pemuda tadi mengeluarkan jurus waringin sungsang dan ajian serat jiwa. sesaat kemudian perampok itu kabur ketakutan..sang korban lalu berkata ” trimakasih kisanak, kisanak memang pendekar sakti mandraguna, ngomong2 kisanak ini siapa dan hendak mau kemana?, lalu pemuda tadi menjawab ” perkenalkan nama hamba arya kamandaka, saya berasal dari negeri madangkara, hamba adalah seorang pengembara yang berjalan menuruti kaki melangkah demi menegakkan keadilan” ๐Ÿ˜€ to be continued ๐Ÿ˜€

  170. 170
    Kiting says:

    Wah.. b’arti ga ad salahnya nih kalo kita sebagai masyarakat umum punya senjata api jg utk jaga2 seperti hal diatas ini, tapi dengan catatan sudah mempunyai surat izin untuk memiliki senjata api, jadi kepemilikannya diakui atau legal oleh hukum..

  171. 171
    franata says:

    yah namanya juga resiko pnya motor bagus ya begitulah,, ๐Ÿ˜€ sabar”

  172. 172
    weleh...weleh says:

    maling mtr ktangkap… hajar rame2 mpe modar…kwkwkwkw byar para maling berpikir kalo berbuat jahat…. ,masa punya mtr ninja d rumah mulu gan….. buat pa bli… heheheehe,jade harus bwa senjata ni…kwkwkw

  173. 173
    fajar says:

    anak kecil,,ya bener di incar lah,,anak kecil kan masih bodo ๐Ÿ˜€ wkwkwk….
    waspadalah…….!!!

  174. 174
    ria says:

    ngeri juga yah… Kalo saya jadi perampoknyah ngga susah2 rebutan, kan tinggal “d0r”… Hehe bcanda

    salam dari kalteng

  175. 175
    roz3118 says:

    Wah gila bener mas bro, kemaren juga saya kejadian, tapi sebelum sampai ninin saya ke ambil, si tikus kepergok sama tetangga, dan kabur sambil nodongin beceng, dia gak nekad mungkin takut karena posisi di gang dan takut di masa sama warga.

  176. 176
    roz3118 says:

    Reblogged this on Grey.

  177. 177

    terima kasih banyak ya yg bang admin atas infonya, krn akan blog lu ini gw akan lebih hati2 lgi klo bawa tu motor, soalnya gw suka keliaran pke tu motor tanpa kenal waktu haha thank you

  178. 178

    tapi sih skrng ninja gw untung pasang pke alarm, bisa ke detect ama hp, jdi ga sia2 gw beli acc mahal klo ilang jga gampang ktmunya

  179. 179

    numpang jualan gan…sy jualan alarm motor yg bisa matiin mesin dr hp tanpa bisa di nyalain lg mesinya. [email protected]

  180. 180

    sya juga punya ninja 14″ aman sampe sekarang ga da masalah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  181. 181
    DEDE says:

    emang rapuh banget keamanan negara kita ini…tapi ya kan masih ada juga ninja keliaran di DKI berarti mungkin apes aja x…

  182. 182
    Rizal says:

    Waduh bahaya juga nih kalo begitu caranya Jadi mesti waswas nih dijalan
    Ternyata yang saya takutkan benar benar terjadi .
    Diparkiran juga harus hati hati ๐Ÿ™‚

  183. 183
    jipang says:

    jadi ngeri nanti kalo dibeliin ninja sama bokap, yg biasa” aja lah . tapi maling kgk nekat ke ninja doang, semua motor yg cepet dijual juga nelat simaling

  184. 184

    knp msh takut bukankah si ninin 250 kt’a sdeh di lengkapi gps??? ntar malingnya kan ketahuan

  185. 185
    ciprutz says:

    Serem betul ea mna ninja sya hri senin di kirim ke rmh.

  186. 186

    udah pembegalnya tangkep aja, trus siksa dulu baru deh tembak mati. biar pembegal lainya jerah

  187. 187

    Hi just wanted to give you a quick heads up and let you know
    a few of the pictures aren’t loading correctly. I’m not sure
    why but I think its a linking issue. I’ve tried it in two
    different web browsers and both show the same outcome.

  188. 188

    Hey all, simply had been responsive to your current blog page by means of Google, determined that it must be really insightful.. Desain Interior Surabaya I am about to beware of the town. I am going to appreciate if however you carry on this particular from now on. Many people is usually reaped the benefit out of your publishing. All the best!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here