iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….jika kemarin IWB mencoba menerawang rupa perdetil K15 aka teralis, kali ini adiknya K18 yang mendapatkan giliran. Samar namun setidaknya bisa menjadi ancer-ancer serta bayangan sampeyan semua seperti apa sih motosport 150cc fuel injection SOHC Honda terbaru? Ok, langsung saja…….

Beda dengan K15…..basis desain K18 bisa dikatakan lebih membumi. Hal ini dikarenakan garis desain K18 mempunyai kemiripan dengan gen sport turing sayap mengepak lainnya. Mulai dari sasis (tipe diamond), suspensi, pelk, stop lamp ataupun perawakan secara keseluruhan. Diartikel lalu IWB pernah bahas perkara Honda Hunk ataupun Unicorn India….maka diartikel ini semua menjadi mentah sebab bisikan yang IWB terima….disinyalir basis desain K18 mirip dengan Megy Primus terutama stop lamp. Ok, IWB coba jabarkan hasil terawangan satu persatu…..

Pertama view dari depan……batok lampu serta konde K15 diturunkan juga pada K18. Mirip brosis. Kemudian menerawang kearah kaki-kaki…..lho, koq bannya lebih gede ketimbang teralis. Tidak mau terpana karet bundar, eksplorasi dilanjutkan kebagian stang. Hhhmm…….sudut lekukan identik NMP. Hanya saja K18 dilabur warna hitam plus minus bandul atau boso kerene jalu :mrgreen: .  Melirik  ketanki, dimensi seperti motosport Honda apa umumnya.  Perbedaannya mungkin munculnya shroud kecil terpasang disisi kiri kanan fuel tank…mirip Pulsar 180 UG4 atau P200. Eitt, ada yang kelupaan……speedometer!

iklan iwb

Speedo kompak dan sederhana….dimensi mirip Satria FU. Mencoba fokus  kebagian display, speedo merupakan kombinasi digital & analog. Pada jarum tertera angka 0-140km/jam. Tidak salah lagi….memang penunjuk kecepatan nih, bukan RPM. Terus putaran mesinnya gimana? ada nggak?….sekali lagi IWB tidak mampu menjawab sebab bisikan hanya mentok sampai disitu. Yang unik…konsol pada stang. Yup…kebiasaan matic Honda diboyong ke K18. Horn atau tombol klakson dipindah keatas sementara tuas sein dibawah. Berwarna silver….dengan bentuk nyembul lumayan besar. Menariknya…kendati segmen dibawah K15, K18 telah dibekali kabel dua gas. Begitu pula pelk, sepertinya identik dengan gen Dazzler. Bedanya hanya perangkat pengereman belakang…..K18 masih tromol!….

Last....AHM berencana merilis K18 dalam dua versi yakni tipe spoke wheel (pelk  jari-jari) dan cast wheel. Basis engine belum tergali secara gamblang. Besar kemungkinan sih mengambil dari NMP. Pengabut bahan bakar yang pasti sudah menganut fuel injection PGM FI. Yah…semoga saja terawangan IWB tidak meleset. Btw….Jika AHM pintar memasang pricing strategy, kans motor injeksi entry level ini sangat terbuka untuk menggeroti atau bahkan membikin puyeng kompetitor. Ingat…yang dibidik Honda adalah kuantitas, dan segmen bawah adalah ladang gurih yang belum digarap Yamaha. So…K18 basis desain mirip dengan Megy Primus? gimana bro, mantap nggak?…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!