iklan iwb

Bro dan sis sekalian….perbedaan Yamaha dengan Honda adalah strategi dalam menelurkan produk. Sebagai pabrikan yang pada awalnya hanya menjadi penonton jarak jauh, ngecokin dan kemudian berhasil membungkam walau kini kudu melorot lagi, pabrikan garputala termasuk produsen yang paling rajin melakukan tes endurance sebelum produk dirilis kepasar. Acapkali mereka menyebar unit tes keseluruh pelosok daerah diIndonesia agar mendapatkan simulasi jalan sesungguhnya. Salah satunya report dari bro Ibnu yang mergokin new Vixy sedang melintas diJl. Tuanku Tambusai, Pekanbaru Riau sekitar jam 8 pagi kemarin lusa…….

Melenggang dengan santai, Motor SOHC 4 katup 150 cc ini jelas sudah sangat siap dilempar kepasar. Secara fisik-pun YIMM tidak menutupi dengan lakban atau scotlite penghilang identitas. Uniknya…walau produk sudah masuk tahap menuju masspro, test ride terus saja berlangsung. Menurut beberapa sumber yang IWB kumpulkan….pihak Yamaha biasanya akan melakukan review detil per-part, apakah ada yang lemah mulai dari packing, mesin, kinerja kelistrikan dipakai harian serta perangkat pendukung lain. Maklum brosis….simulasi harian memang beda ketimbang kita test sambil lalu. Kejamnya cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah motor untuk membuktikan kekuatannya. Semakin minim keluhan, maka kepuasan konsumen juga akan terpelihara. Ujung-ujungnya loyalitas yang terpatri dalam sanubari tiap individu. Inilah yang ingin diraih masing-masing ATPM….

iklan iwb

Last….kelahiran 1PA hampir berbarengan dengan K15. Mungkin sekitar akhir Oktober atau awal November 2012. Rumornya….pricing mungkin mengalami sedikit revisi (naik maksudnya :mrgreen: ). Nah…inilah celah yang bisa digunakan Honda untuk menggedor lawan dari sisi value. Apakah AHM peka terhadap sisi ini? kita tunggu saja tanggal mainnya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

346 COMMENTS

  1. salut buat new pikson walaupun masih SOHC,

    melakukan test ride disegala daerah, mengenali tipe cuaca di setiap daerah dan type jalan disetiap daerah,, menguji kekuatan part2 dan mengurangi penyakit yang dialami vikson sekarang,,

    jempol dah buat new pikson,,,

    tapi didaerah ane belum nongol yaa,
    :mrgreen:

  2. @15 Bukan FB
    iya bro.. ada beberapa part yang kurang sreg.. kaya slebornya itu.. manisan yang lama… menurut bro apa aja neh yang harus direvisi?

  3. Tesnya coba didaerah pelosok / pegunungan (jalan naik turun berkelok2, dan tidak jarang jalan penuh lubang jebakan batman, xixi)..
    pasti lebih teruji…

  4. mas, ni new vixion yang di tes produk pancingan atau beneran sih, penasaran ane..kan yamaha jagonya design motor, kalau liat new vixion kaya gitu enek juga..masih kerenan yang old.. 😀

  5. Jelek? Biasa aja tuh…
    Dulu spyshoot new krr juga banyak dikomentari miring, jelek lah, mirif modifan pinggir jalan lah, dsb.
    Tapi nu pikson ini entah, semoga jelek beneran supaya fbh pada lega & bisa lengkap materi BC nya …

  6. 23. goeh80 – September 18, 2012

    @15 Bukan FB
    iya bro.. ada beberapa part yang kurang sreg.. kaya slebornya itu.. manisan yang lama? menurut bro apa aja neh yang harus direvisi?

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    nyang jelas shroud mesti direvisi!!! kebesaran ga sesuai dengan mesin nyang cenderung kecil!!! kecuali dikasih cover mesin nyang sealiran!!! baru lumayan lach!!!

    kemudian yach itu spakbor belakang!!! bentuknya sich ga jelek2 amet cuman kepanjangan!!! kalau dipendekin 1/4 aja udah lumayan!!!

    nyang lain sich aye rasa cukup oke kecuali 2 hal di atas!!! paling2 hal2 minor lain seperti tangkinya agak longgar di sambungan depannya!!! 🙄

  7. ane bingung,beneran deh sama informasi ini motor. . .coba liat link detikoto
    oto.detik.com/read/2012/08/11/061049/1988924/1208/jorge-lorenzo-bakal-luncurkan-new-v-ixion

    @bang iwanbanaran
    5 atau 6 sih?

  8. @32 bukan FB
    yup shroudnya bikin geli… ga tau kalo nanti udah dipasangi striping.. biasanya jadi beda.. tinggal nunggu aslinya dueehh..

  9. @goeh80

    yoi tinggal tengok saat brojol dech!!! kalo buruk yach tinggal dicerca!!! inilah enaknya jadi konsumen nyang tidak punya komitmen pada merk tertentu!!! :mrgreen:

  10. Semoga saja tidak ambless… Trus tutup shroud radiator engine tidak kegedean..
    Aku yo uisin nek numpak’i …. Esuk2 rek, makaryo maning Lek Iwan… :mrgreen:

  11. bener mas iwan kepuasan konsumen yg dikejar yamaha, ne tmen skantor kembar satu beli vixi satunya megi nah yg make megi agak kecewa mas, ini gambaran nyata org kembar kan feelnya pd sesuatu kuat bgt

  12. wezzz….lebih sip lagi, sales honda en yamaha sepakat, tanggal berapa launching gitu..kan seru acara launching barengan :mrgreen:
    depeleh…depeleh..depeleh…

  13. 33. permen karet – September 18, 2012
    ane bingung,beneran deh sama informasi ini motor. . .coba liat link detikoto
    oto.detik.com/read/2012/08/11/061049/1988924/1208/jorge-lorenzo-bakal-luncurkan-new-v-ixion

    @bang iwanbanaran
    5 atau 6 sih?
    ======================================================

    iya nih yang bener yang mana? kasih pencerahanya dong

  14. 39. bukan FB – September 18, 2012
    @goeh80

    yoi tinggal tengok saat brojol dech!!! kalo buruk yach tinggal dicerca!!! inilah enaknya jadi konsumen nyang tidak punya komitmen pada merk tertentu!!! :mrgreen:
    ____
    :mrgreen: saya halusin dikit ya… dikritikkk wkwkwk..

  15. klo foto sih bs gak akurat krna bnyk faktor bs tambah bgs bs jelek liat ja ntar aselinya, sayo pribadi rasanya gak belilah malah nunggu matic yg cocok ja buat ma2nya anak2 tp klo ternyata jlek sayo ikut bc ne produk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here