iklan iwb

Jika kemarin membahas K18, sekarang saatnya mengupas sang kakak…K15. Bukan bermaksud mendahului…namun berdasarkan ilmu terawang yang IWB peroleh dari lereng gunung Lawu (byuh….kakehan nonton sinetron ki :mrgreen: ), bayangan desain produk AHM misterius ini sudah mulai tergambar dipelupuk mata. Walau samar-samar…..perkenankan IWB membagi wangsit yang IWB peroleh. Seperti apa sih kira-kira??….

Honda teralis aka K15 alias CB15A….mempunyai dimensi sewajarnya sebagai motor kubikasi 150cc. Tidak bongsor namun juga tidak terlalu kecil. Cukup ideal…cenderung ramping kecuali bagian tankinya yang lumayan gambot. Oh iya….fuel tank bukan kondom mzbro, diduga kuat berbahan full plate atau kaleng tulen. Sisi kiri kanan dihiasi shroud dengan bentuk tidak jauh beda dengan generasi Vixion lama…bedanya ujung atas melintang hingga tanki. Disanalah (shroud bawah) pihak pabrikan sayap mengepak memberikan sebuah pemanis tulisan “PGM-FI? fuel injection” dengan font khas Honda, sebagai penegas kekhalayak bahwa motorsport anyar mereka telah dibekali teknologi ramah lingkungan….

Dilanjutkan kesisi depan…..moncong headlamp sama dengan gambar yang pernah IWB bocorkan dalam artikel lawas (terlampir). Dipermanis speedometer kombinasi analog serta digital. Yang membikin K15 punya kekhasan tersendiri adalah bentuk casing speedo….kalau dilihat dari depan kayak sanggul atau konde, unik euy. Sik-sik….koq ilang ki gambarane, konsen dulu :mrgreen: , tak ngombe sik (minum dulu…red). Btw sampeyan jangan tegang-tegang dong bacanya biar yang menjabarkan juga tidak stres xixixixi (intermezo dikit)……

iklan iwb

Terawangan menuju kebagian kak-kaki. Hhhmm…yang muncul pelk palang 6. Sadis juga nih…padahal biasanya cuma 5. Tapi…koq kayaknya nggak terlalu gede ya ukuran bannya. Coba fokus guna menggali size, IWB mendapatkan sebuah kombinasi angka…..kira-kira depan 80/90 dan belakang 100/80 merk Angel Sea IRC? (persis yang dipakai CBR lawas). Weleh….mungil yah. Sayang banget…padahal kita berharap karet bundar sebesar CBR150R. Btw….mungkin Honda punya tujuan tersendiri kenapa jagoan anyar tidak latah dijejali ban gambot. Orientasi produk ini sepertinya memang diracik untuk perfomance purpose. lanjut ngintip sisi tengah….nah ini nih yang mantep!!…..

Yup….suspensi Monoshock Pro-Link yang pernah IWB bahas sebelumnya, disinyalir sistem ini confirmed dicangkokan ke Honda teralis.? Kemudian…..hugger, rodo kuciwa nih. Bayangan gambaran wangsit tidak memberikan pencerahan atas part tersebut. Kayaknya K15 minus rear hugger mzbro. Selain itu desain stoplamp terlalu menyembul kebelakang keluar cover body…..terasa janggal kurang harmoni (katanya lho :mrgreen: ). Behel juga kecil…material plastik solid & desain mirip NMP (bukan tanduk). Untuk jok….tetap menganut full seat bukan split. Lho…berarti nggak sekeren yang kita kira dong mz Iwan?. Eittt, sabar, jangan menjustifikasi dulu….

Jika sampeyan intip sasis dan engine…..opini bisa saja berubah. Tidak dijumpai kesan kopong atau dipaksakan (radiator plus minus sebesar Vixion). Dari bisikan wangsit yang IWB terima, baut sambungan teralis keengine mounting depan mampu menyeret ingatan kita ke Ducati. Gagah…..karena frame sasis mengikat mesin dengan sempurna. Tulang trellis K15 sisi depan juga terlihat outstanding membuatnya beda dibanding motorsport yang sudah lebih dulu bertebaran ditanah air. Kemudian yang terakhir adalah running tes. Percaya atau tidak, infonya motor mesin CBR150R ber-engkol ini bisa tembus 137km/jam. Sebuah angka yang membuat bergidik jika benar terbukti…..

Last.….motor ini disinyalir jauh lebih keren dibanding sang pendahulunya…NMP aka Dazzler. Bisa dikatakan, garis desain merupakan campuran beberapa produk Honda dengan sentuhan ulang. Semoga saja terawangan mendekati kebenaran. Btw….saat ini proses trial pemasangan striping sedang berlangsung. So…jika penasaran, monggo ditunggu saja…toh tinggal sejengkal lagi. Honda K15??. Kayaknya ancaman beneran nih bro…..(iwb)

459 COMMENTS

  1. ai kira para fbhonprett gak sabar musim mtgp thn ini segera berakhir….eh………gak sabar lihat MS sprot thn ini teralis menang.
    hahahah

  2. Last.?.motor ini disinyalir jauh lebih keren dibanding sang pendahulunya?NMP aka Dazzler.
    ===
    sukur la, berarti masih di bawah merk2 sebelah.

  3. 38.Virus

    emg vixion sdh pro link bro? klo ane lihat blom dah, yg pro link tuh scorpio, trs spt cbr lawas dan cbr series emg blm pake pro link?… klo teknologi rdb di motor batangan di yamaha itu teknologi baru sptnya…

  4. asal lawannya,new vixi klingon, ga diskontinu setelah 3 bulan peluncuran kayak fino, udah hebat menurut saya…

    :mrgreen:

  5. knalpot mirip piksyen lama bro..

    kalo ane sih berharap nih motor ga se massal piksyen :mrgreen: …biar ga pasaran n yg penting ane enjoy motor ber-engine DOHC tp hrga terjangkau sesuai kantong ane (untuk saat ini)

    naksir si p200ns sih…tapi banyak tapinya bro 😀

  6. Sabar, lha wong belum diuji coba di jalan kecuali kalo ahm punya sircuit di dalam pabriknya… kalo masalah ban kekecilan sih gampang, tinggal modif velg RGV plus battlax kurang lebih 3jtan.. :mrgreen:

  7. 30. thole – September 17, 2012

    terawangan kaki2,
    ban depan 80/90, belakang 100/80 jyan disinyalir masih tube type gak ada keren nya, ngakak dlu 😆
    —————————————————
    wkwkwkwkwk 😆

  8. 54. jaos_konsumen biasa – September 17, 2012

    Last.?.motor ini disinyalir jauh lebih keren dibanding sang pendahulunya?NMP aka Dazzler.
    ===
    sukur la, berarti masih di bawah merk2 sebelah.
    —————————————————-
    hahahahahahahah… 😆

  9. 51. jaos_konsumen biasa – September 17, 2012

    sukurla ada trit MS pagi ini???.fbhonprett berani nongol lagi.
    ————————————————-
    ampir aja ane sewain mobil sedot wc…hahahahah!!!

    😆

  10. 45. Kenunk – September 17, 2012

    Desain knalpot pye mas bro?
    ————————————-
    hal ini paling sensitif kalo di bahas hehehe… 😆

    tiang listrik
    bazooka
    gedebog pisang
    tiang panjat pinang
    …..

  11. @Easy
    eaaa??? pro link itu hanya sebutan dari pabrikan honda aja kaleee (lebay), dah pernah liat mekanisme suspensi belakang vixion blom ommm? kyk ny blom nih, sami mawon kyk scorpio/ninja dan keluarga ninja.

  12. kaya gini mau bunuh vixi :ngakak

    YIMM udah ketakutan dulu sama trellis, mending cancel aja dah new vixinya, trellis lawan old vixi aja juga ga bakalan bejaban.

  13. @om iwb
    irc eagle grip kali, ngakak deh klo itu 😆 sami mawon ama irc nr 73

    dari sektor kaki aja gak ada kerennya blas, 😆
    yg pasti sih engine dohc punya, (downgrade) 😆

  14. kalo seukuran vixi lawas………..wah, berarti kaleng, kurus cungkring dan lebih cacingan doong.
    FYI, ai bukan lagi BC, hanya sedang memakai logika atas dasar bacot fbhonprett.

  15. Oh iya?.fuel tank bukan kondom mzbro, diduga kuat berbahan full plate atau kaleng tulen.
    ===
    sip……….kaleng tulen. Any questions?

  16. “dibalik sirik ada pengakuan
    dibalik iri ada penerimaan
    dibalik benci ada kerinduan
    dibalik cuek ada kekhawatiran”

    :siul2 sambil lirik om2 yg itu tuh… :mrgreen:

  17. mas IWB udah tau nih penampakannya, cuman disinyalir “dengan kesepakatan” gak diupload gambarnya…. kayaknya 🙂

  18. klo pun ne motor ok dipandangan org2 kota blm tentu didaerah krna konsep baru (tralis) kan pengguna honda fanatik bnyk didaerah, malah klo dari terawangan ane k18 yg lebih bs diterima didaerah dual sok bs buat angkut kelapa, he . . . Betul ora om?

  19. Izin nyimak aja, mau liat komennya si thole, orang kl fanatik emang lucu banget, kayaknya tu orang sewot banget ya? Kacian2. wkwkwkwkwkwk.

  20. Wahai YMI,segeralah bumi hanguskan penggemar fanatik Anda seperti Thole dan Jaos dan rekan-rekannya jika ingin terus dapat survive dari gempuran H””ON””D”A. Jangan Anda merasa menjadi motor paling kencang di bumi Indonesia ini. Masih ada pabrikan lain yang mampu membuat produk lebih superior dibanding Anda. Rendah dirilah dan pelajari lawan Anda benar-benar dan jangan tanam benih kebencian dan keinginan untuk membunuh sesama…teruslah berkarya dan perbaiki management pemasaran Anda dan perbaiki cara Anda dalam ber-iklan…Carilah cara lain untuk merebut konsumen setiamu jika ingin bisnis Anda langgeng bukan dengan cara yang selama ini Anda pakai..

    Terima Kasih..

  21. ketar- ketir banget nih thole sama jaos
    mimpi buruk v125 xeon bkalan terulangkah? ato fino 3 bulan diskontinu? ato mio j, 6 bulan ganti striping? ato warna gold byson 6 bulan diskontinu?

  22. si treliss pake velg nmp dgn harga 22jtan its ok lagh…. udah terbukti kekuatannya

    kalo punya ttgga sebelah emang udah tapak lebar…apa ga gila tuh 😀

    tapi sayang modelnya mirip punya motor gledek sijuki wkwkwkwk :mrgreen:

  23. wow………..ai ketar ketir? ya udah demi kebahagiaan kalian fbhonprett, ai hope ni teralis berhasil mengkudeta vixion. Any questions?
    ai komit gak perduli MS. hahahah

Comments are closed.